10 kacang termahal di dunia

  • Whatsapp
10 kacang termahal di dunia

Biasa disebut sebagai kacang premium, kacang yang akan kita bahas setelah ini adalah kacang yang biasa dikonsumsi untuk manfaat kesehatan. Biasanya kacang termahal di dunia ini dicampurkan dengan berbagai makanan seperti salad, masakan, kue dan minuman.

Kacang adalah pilihan camilan sehat, tetapi beberapa tidak memiliki harga yang terjangkau; karena itu kita mungkin tidak bisa makan sebanyak yang kita mau. Untungnya, ada banyak jenis kacang-kacangan, dan masing-masing memiliki harga yang berbeda jadi mari kita lihat bagaimana peringkatnya dalam hal harga.

1. Kacang Macadamia, kacang termahal di dunia – $ 25 per pon

Kacang macadamia memang merupakan kacang termahal di dunia tapi bukannya tanpa alasan. Pertama-tama, macadamia adalah kacang dengan kandungan kalori tertinggi dengan 100 gram mengandung 718 kalori.

Walaupun pohon macadamia tersedia dalam 10 varietas, namun hanya dua yang menghasilkan kacang macadamia berkualitas tinggi. Pohon-pohon tersebut kemudian membutuhkan 7-10 tahun untuk mulai berproduksi dan berbunga membutuhkan waktu 4-6 bulan yang berarti kacang matang pada waktu yang berbeda sepanjang tahun.

2. Kacang Pinus, kacang termahal di dunia ke dua- $ 23 per pon

Jika Anda menyukai kacang pinus mentah, Anda harus membayar $ 23 untuk satu pon di Amazon. Kacang pinus ini mahal, karena hanya ada sekitar 18 pohon pinus penghasil pinus yang layak panen. Selain itu, pohon pinus membutuhkan waktu 6 hingga 8 tahun untuk dewasa dan tambahan 2 hingga 3 tahun untuk mulai menghasilkan pinus.

3. Almond- $ 13,99 per pon

Rangkaian produk kacang almond,gambar dari gonutify.com

Di Walmart, jika Anda ingin membeli kacang almond mentah, Anda perlu merogoh uang sebesar $ 13,99 per pon dengan varietas lain harganya lebih mahal, juga tergantung pada mereknya. Iklim di mana pohon almond dapat tumbuh membatasi pasokannya karena mereka membutuhkan tanah yang subur dan iklim Mediterania. California memiliki iklim yang ideal; karenanya menghasilkan 82% kebutuhan almond dunia.

Nah, kalau  Anda tidak mau merogoh uang sebanyak itu untuk membeli kacang almond mentah dan kemudian memrosesnya, Anda bisa beli kacang almond yang sudah menjadi camilan sehat di Gonutify.com. Harganya terjangkau, variasi rasanya pun beragam, dan tentunya sangat menyehatkan.

4. Chestnut- $ 10,99 per pon

Menurut beans.com, chestnut berharga $ 10,99, dan setelah mengunjungi situs tersebut, Anda akan terkejut bahwa produk tersebut sudah habis dan akan tersedia pada bulan November; fakta yang bisa menjelaskan mengapa produk itu mahal.

Amerika memproduksi 1% kacang kastanye dan mengimpor sisanya, tetapi itu tidak selalu terjadi. Pada tahun 1900, kastanye dapat diakses oleh setiap keluarga di Amerika Serikat, tetapi pada tahun 1904, pohon kastanye Asia yang dipenuhi jamur yang ditanam di Kebun Binatang Bronx secara bertahap menghapus populasi pohon kastanye Amerika.

Saat ini, lima produsen kastanye teratas adalah Cina, Korea Selatan, Turki, Bolivia, dan Italia, tetapi AS juga memiliki lima negara bagian produksi kastanye teratas, dan mereka termasuk California, Virginia, Michigan, Florida, dan Oregon.

5. Kacang mete- $ 8,95 per pon

Kacang memiliki banyak manfaat gizi seperti sebagai sumber zat besi, kalsium, fosfor dan magnesium yang baik. Tingginya harga tersebut karena pohon jambu mete tumbuh di tanah berpasir dan liat sehingga membatasi areal pertumbuhannya.

Bagian pemrosesannya panjang dan mengurangi bobot produk akhir seperti kacang mete dengan berat 4-6 gram saat masuk ke pabrik akan memiliki berat 1,5-3 gram pada saat pemrosesan berakhir.

6. Kenari – $ 8,50 per pon

Harga satu pon kacang kenari mentah di Nuts in Bulk adalah $ 8,50, tetapi di Cina, kasusnya berbeda. Petani kenari di China melakukan pembunuhan untuk produk mereka dan beberapa mengantongi $ 325.000 per tahun dari pertanian mereka.

 Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana seseorang dapat menghasilkan jumlah yang begitu menguntungkan, tetapi kenyataannya adalah sepasang kenari dengan punggung dan lubang yang simetris bisa mencapai harga $ 26.000.

Orang Cina dikenal karena praktek medis tradisionalnya, dan kenari tidak digunakan terutama di dapur tetapi untuk digulung di antara telapak tangan dan jari untuk sirkulasi darah yang lebih baik.

7. Kacang Brazil- $ 7,30 per pon

Kacang Brazil mentah dan dikupas dijual seharga $ 7,30 per pon. BBC Good Food membahas kacang Brazil sebagai makanan terkaya di dunia selenium, yang merupakan mineral yang kita butuhkan untuk menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh kita.

Satu kacang Brazil mengandung 68-91 mikrogram selenium sehingga cukup untuk memberikan RDA (tunjangan harian yang disarankan) untuk orang dewasa. Karena alasan ini, makan terlalu banyak kacang Brazil akan menyebabkan keracunan selenium yang menyebabkan rambut rontok, pusing, mudah tersinggung, kelelahan, ruam kulit, dan efek samping lainnya.

8. Kemiri – $ 6,99 dan lebih tinggi per pon

Ketika Badai Michael mendatangkan malapetaka di Georgia, badai menumbangkan beberapa pohon kemiri. Akibatnya, pasokan kacang-kacangan menjadi rendah dan seperti yang ditentukan oleh hukum penawaran, ekspektasi adalah bahwa harga pasar akan meningkat.

Menurut Extension News, sebelum badai, harga konsumen diperkirakan turun karena tarif China yang naik dari 7% menjadi 47% untuk pecan. Karena Amerika mengekspor sebagian besar pecannya ke China, tarif tersebut berarti membanjiri pasar domestik dengan kacang, tetapi harga tetap normal dengan satu pon pecan cangkang keras dijual seharga $ 6,99, pecan cangkang kertas dijual seharga $ 7,49 sementara yang tanpa cangkang memilikinya label harga $ 13,99.

9. Pistachio – $ 2,00 – $ 2,50 per pon

Menurut AG NET West, harga pistachio berkisar antara $ 2,25 dan $ 2,50 pada November 2018, tetapi itu mungkin berubah karena tarif kacang China yang meningkat dari 5% menjadi 45%.

Pistachio memiliki alasan untuk menjadi salah satu kacang mahal seperti yang dijelaskan Heart of the Desert. Salah satu alasannya adalah bahwa pohon membutuhkan waktu lebih lama untuk menghasilkan, biasanya empat sampai lima tahun dan produksi di awal hanya sedikit; Anda harus menunggu 15 tahun lagi untuk mendapatkan produktivitas maksimum.

10. Hazelnut – $ 0,61 – $ 0,91 per pon

Menurut Oregon Live, harga kemiri berada dalam tren menurun dengan harga $ 1,18 pada tahun 2016, 96,5 sen pada tahun 2017 dan sekarang berkisar antara 61 sen dan 91 sen.

Capital Press berpendapat bahwa tekanan ke bawah disebabkan oleh tarif China karena China adalah importir utama hazelnut Amerika. Faktor lain yang berkontribusi adalah devaluasi mata uang Turki yang berdampak pada penurunan harga hazelnut sejak Turki memproduksi 75% hazelnut dunia.

Artikel ini disadur dari: https://moneyinc.com/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *