Meja Kantor

4 Jenis Meja Kantor Beserta Dengan Kegunaannya

Diposting pada 72 views

Meja kantor menjadi barang yang wajib ada didalam sebuah perusahaan. Fungsi dari meja ini sendiri sangat penting karena bisa digunakan sebagai tempat untuk menyimpan ataupun meletakkan barang. Meja kantor tentu memiliki jenis tersendiri bukan. Tetapi yang perlu anda ketahui, meja kantor yang tepat tentu dapat menghadirkan kenyamanan tersendiri bagi para karyawan didalamnya.

Tips mencari meja kantor

Sebelum ada berlanjut untuk membaca beberapa jenis meja kantor yang wajib ada, maka anda juga harus mengetahui beberapa tips dalam membeli meja kantor ini. Hal ini pun bukan tanpa alasan karena meja kantor yang haruslah berkualitas sehingga mampu menghadirkan kenyamanan. Tak jarang, cara membeli meja kantor ini kurang dipahami oleh sebagian besar orang.

Nah, hal pertama yang bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan adalah anda bisa menentukan terlebih dahulu desain meja kantor yang akan anda pilih. Umumnya, desain meja kantor yang ada disesuaikan dengan fungsi meja itu sendiri. Sebagai contohnya, desain meja untuk menyimpan buku tentu berbeda dengan desain meja untuk meletakkan computer.

Anda juga bisa menyesuaikan meja kantor anda tersebut dengan tema kantor yang anda miliki. Jika anda memiliki kantor dengan tema minimalis, maka anda bisa mengusahakan untuk memilih meja dengan tema yang minimalis juga. Saat ini telah ada banyak desain meja bergaya minimalis yang mampu menghadirkan kesan estetis tersendiri terhadap ruangan di kantor anda.

Baca Juga  Perbandingan Harga Rental Mobil Lepas Kunci dan Plus Sopir

Jika sudah, maka selanjutnya anda bisa menyesuaikan bahan seperti apakah yang akan digunakan. ADA berbagai macam bahan yang kerap dimanfaatkan untuk membuat meja kantor ini seperti kayu hingga tripleks. Tentunya, masing-masing bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jika anda menginginkan meja yang kuat maka bahan dari kayu bisa menjadi pilihan yang tepat. Meja seperti ini sangat cocok diaplikasikan pada ruangan bergaya klasik modern. Tak hanya itu saja, pemilihan warna yang tepat juga bisa menjadi bahan pertimbangan berikutnya yang cukup penting untuk anda ketahui.

Jenis-jenis meja kantor yang wajib ada

Berikut ini beberapa jenis meja kantor yang wajib anda dan memiliki fungsi tersendiri.

1.Meja rapat

Meja yang harus ada didalam kantor anda tentu adalah meja rapat. Meja ini menjadi furniture yang diperhatikan banyak orang karena nantinya digunakan sebagai tempat berkumpulnya para karyawan atau relasi bisnis untuk rapat. Biasanya meja untuk rapat ini memiliki desain melingkar. Tetapi tidak jarang ada juga desain persegi panjang yang bagus.

2. Meja resepsionis

Adapun jenis meja berikutnya yang wajib ada yakni meja resepsionis. Meja ini sendiri biasanya akan diletakkan didepan pintu kantor masuk karena biasa digunakan untuk ruang contact person untuk mendapatkan berbagai macam informasi menyangkut perusahaan. Biasanya desainnya cukup besar.

3. Meja direksi

Ini merupakan meja yang dikhususkan untuk pimpinan perusahaan. Meja kantor yang satu ini biasanya memiliki bentuk yang berbeda dengan meja di kantor lainnya. Sebab dengan desain yang berbeda inilah bisa membuktikan jika seorang pemiliknya memiliki jabatan yang cukup tinggi.

Baca Juga  Memilih Bahan Kursi Kantor Indachi Yang Tepat

4. Meja staff

Meja staff ini sendiri digunakan untuk para karyawan Meja staff ini tersedia dalam berbagai macam bentuk dan biasanya akan terdapat beberapa laci yang digunakan sebagai tempat penyimpanan barang. Meja staff tentu memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan meja direksi.

Demikian tips dan jenis meja kantor yang wajib anda ketahui. Jika anda ingin mendapatkan meja yang berkualitas, anda bisa langsung menghubungi arkadiafurniture.co.id

Comments

comments

Gambar Gravatar
Mandirisaja.com mencoba memberikan hal yang bermamfaat bagi penikmat pembaca artikel karena semakin banyak membaca ! ilmu pengetahuan otomatis semakin bertambah. " Kasih saya masukan dan comentar yang bersifat positive"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *