5 Usaha Paling Cocok untuk Muslimah

oleh -14 views
5 Usaha Paling Cocok untuk Muslimah

Seorang muslimah memiliki batasan-batasan dalam menjalankan syariatnya. Dari bergaul, berinteraksi dengan lawan jenis, adab keluar rumah, dan masih banyak lagi. Namun, hal tersebut tidak menghalangi seorang muslimah untuk berkarir dalam dunia bisnis. Muslimah bisa mandiri tanpa melanggar syariat agamanya.

Muslimah yang cerdas dan aktif, tentu kamu tidak menginginkan hanya berdiam diri dirumah saja, bukan? Berikut ini inspirasi peluang usaha muslimah yang bisa banget kamu coba.

Usaha Untuk Muslimah

Bisnis Fashion Muslim

Fashion bukan lagi hal baru dalam dunia bisnis. Terutama fashion muslim, apalagi di Indonesia mayoritas penduduknya beragama Islam. Hal ini membuat bisnis fashion muslim semakin menjamur. Meskipun demikian, bisnis fashion tidak akan pernah ada matinya. Terlebih karena sebagian besar penduduk mulim konsumtif terhadap pakaian-pakaian model terbaru.

Mulai kembangkan bisnis dibidang fashion. Sebagai sesama muslimah, tentu kamu paling tahu desain fashion yang paling diminati oleh wanita-wanita muslim lain saat ini. Tidak menutup kemungkinan kamu bisa memiliki brand fashion dengan desainmu sendiri. Terus kembangkan ide kreatifmu dan siaplah bersaing dalam dunia bisnis ini. Kamu bisa mempromosikan produk melalui sosial media. Mudah bukan, memiliki penghasilan tanpa harus keluar rumah.

Baca Juga  Umroh.com Reservasi Umroh Semudah Mengerakan Jari Tangan

Make Up Artist

Wanita tidak dapat lepas dari berdandan, namun tidak semua wanita memiliki bakat ini. Kamu memiliki skill dalam memoles diri, ini bisa dimanfaatkan untuk membuka jasa make up artist. Hampir semua wanita menginginkan tampil cantik disetiap moment. Disaat inilah bakatmu dibutuhkan.

Make up artist sendiri merupakan pekerjaan yang memiliki prospek bagus. Terus belajar dan fokus dalam bidang ini, suatu saat kamu dikenal sebagai make up artist profesional. Untuk permulaan, berikan free trial kepada orang-orang terdekat. Posting hasilnya di sosial media. Dengan begitu, siapa saja dapat melihat hasil make up kamu.

Membuka Toko Kue

Hobi memasak terutama membuat kue. Mulailah kembangkan hobi kamu menjadi bisnis yang menguntungkan, bisa juga buat usaha sampingan. Bisnis kuliner juga merupakan bisnis yang ramai perbincangkan saat ini. Tidak ada salahnya kamu mencoba peruntungan di bisnis ini.

Terpenting dari bisnis kuliner adalah kualitas makanan. Meskipun bisnis yang dijalankan adalah bisnis rumahan, kamu harus tetap menggunakan bahan-bahan terbaik. Selain itu, untuk bersaing di pasaran kamu harus memiliki kue yang unik. Manfaatkan sosial media untuk menjual kue buatanmu. Cara ini dibilang paling mudah dalam menarik pelanggan.

Day Care atau Parenting Care

Menjadi ibu sekaligus wanita karir yang selalu sibuk sepanjang hari. Kesibukan ini membuat ibu-ibu muda tidak memiliki waktu untuk menjaga dan merawat anaknya. Itulah yang membuat day care atau parenting care menjadi populer akhir-akhir ini.
Lalu, apa itu day care? Pekerjaan ini menuntut kamu untuk bisa menjaga sekaligus memberikan pembelajaran layaknya orangtua. Biasanya jasa day care banyak dibutuhkan diperkotaan. Ketika ibu sibuk bekerja, mereka menitipkan anaknya melalui day care.

Baca Juga  11 Tips Jitu Bersaing di Era Bisnis Online Shop

Bisnis ini membantu kamu berlatih bagaimana menjadi orangtua suatu saat nanti. Dengan menjalankan bisnis ini kamu dapat terus mengasah skill parenting. Selain itu, kamu memberikan manfaat untuk ibu-ibu karir di luar sana. Bisnis ini tetap bisa dijalankan meskipun kamu sudah berkeluarga. Kamu bisa membawa serta anak dalam pekerjaan ini. Secara tidak langsung anak-anak dapat belajar bersosialisasi dan menambah teman baru.

Penulis Lepas

Kamu suka pekerjaan yang fleksibel, menulis menjadi salah satu pekerjaan yang bisa kamu pilih. Banyak topik yang diangkat untuk menjadi inspirasi tulisan, seperti gaya hidup, kesehatan, parenting, hiburan, dan masih banyak lagi. Ide-ide ini nantinya dapat dituangkan dalam tulisan yang menarik, komunikatif, serta informatif.

kamu bisa mengembangkan blog sendiri atau bergabung dengan perusahaan yang bergerak dalam kepenulisan online. Saat ini orang-orang membutuhkan informasi dengan cepat. Cukup dengan mengakses internet semua yang dicari akan muncul. Dengan semikian, kebutuhan akan artikel yang bermanfaat akan terus meningkat sepanjang waktu.

Peluang bisnis ini dapat dijadikan batu loncatan kamu agar menjadi penulis yang profesional.

Mulailah bisnis dengan langkah kecil. Tidak ada bisnis yang sukses secara instan. Lakukan dengan sabar. Selain memberikan keuntungan yang menjanjikan, bisnis yang kamu jalankan bermanfaat bagi banyak orang.

Comments

comments