7 Aplikasi Edit Video Terbaik 2020 untuk Hasil yang Menakjubkan

  • Whatsapp
Aplikasi Edit Video

Guna menciptakan hasil optimal, tentu kita butuh aplikasi edit video yang nyaman digunakan. Sudahkah Anda menemukan aplikasi tersebut? Jika belum, simak rekomendasinya di sini!

Seiring kemajuan teknologi, saat ini kita dapat mengakses berbagai macam pilihan aplikasi edit video dalam segala platform. Bahkan lewat ponsel saja, kita dapat melakukan hal tersebut.

Segala hal yang dibutuhkan, mulai dari edit rekaman pribadi, keperluan kerja, tugas sekolah, hingga vlog YouTube, semua bisa dituntaskan lewat aplikasi edit video secara mudah. Pertanyaannya, sudahkah Anda menemukan platform untuk membuat video yang cocok?

Aplikasi edit video yang mumpuni, harus mampu menyajikan berbagai macam pilihan fitur canggih namun memiliki antarmuka sederhana. Ya, tujuannya untuk memudahkan para pengguna saat hendak mengakses lewat ponsel.

Memasuki tahun 2020, ada banyak aplikasi edit video berdasarkan karakteristik, fitur, dan hasil. Masing-masing menawarkan sesuatu yang berbeda, sehingga Anda mesti cermat dalam memilihnya. Apa saja, kira-kira? Simak di bawah ini!

7 Aplikasi Edit Video Terbaik Tahun 2020

1. Quik

Quik adalah aplikasi edit video yang dikembangkan oleh GoPro, menjadikannya perangkat lunak pilihan bagi orang-orang yang mengedit rekaman dari kamera serupa. Kendati demikian, Anda yang tidak menggunakan kamer GoPro bisa mengedit konten dari sumber mana pun.

Diketahui bahwa Quik dapat mengelola hingga 75 foto dan klip video dalam satu proyek. Ia bahkan dapat menyisir konten-konten tersebut untuk membantu kita dalam membuat keputusan pengeditan yang cerdas berdasarkan hasil deteksi aplikasi dalam rekaman.

Satu hal yang juga membuat Quik populer, ia memiliki lebih dari 20 tema preset untuk dipilih dan digunakan sesuai mood gambar. Apakah Anda termasuk salah satu pengguna aplikasi ini?

2. KineMaster

Aplikasi edit video terbaik selanjutnya adalah KineMaster. Ia dikenal serbaguna dan memungkinkan Anda untuk mengolah gambar gerak lewat tambahan seperti teks, audio, dan filter unik lainnya. Segitu saja? Tentu tidak!

Pengguna KineMaster dapat memadukan beberapa bagian rekaman serta eksposur ganda untuk menyesuaikan latar belakang dengan berbagai cara yang kreatif. Fitur ini sangat berguna untuk memberikan unsur tersendiri dan orisinil.

Sementara itu, buat praktik yang sederhana, KineMaster menawarkan fitur pemangkasan dan pemisahan yang intuitif. Mudah dan praksit digunakan oleh siapa saja.

3. VivaVideo

VivaVideo memudahkan pengeditan tingkat profesional bagi pembuat konten. Sampai sekarang, aplikasi yang satu ini gratis untuk digunakan oleh semua perangkat seluler.

Praktik sederhana seperti memotong, menggabungkan, mempercepat, memperlambat, hingga membalikkan klip dalam waktu singkat, dapat dilakukan oleh VivaVideo. Ada pula fitur pembuat kolase dan tayangan slide sederhana yang semakin mempercantik tampilan gambar.

Bosan dengan tampilan kamera normal? VivaVideo turut menawarkan berbagai jenis lensa untuk menangkap rekaman baru yang siap diedit langsung dalam aplikasi. Patut dicoba!

4. Canva

Membuat video rasanya tak akan lebih asyik tanpa kehadiran Canva. Tak perlu alat bantu editing software rumit. platform desain ini telah dilengkapi ribuan template video, stok video gratis, grafis animasi, dan trek musik. Tanpa watermark, video akan tampil secara orisinil.

Hal lain yang membuat Canva istimewa adalah sistem multi-cross platform. Anda dapat mengaksesnya lewat berbagai macam media, mulai dari komputer hingga berbagai macam sistem pengoperasian ponsel seperti iOs dan Android.

Tak perlu mengunduh perangkat lunak dan belajar keahlian baru. Tugas Anda sebagai pengguna hanya memilih template video, lalu sesuaikan agar memenuhi kebutuhan. Setelah selesai, unduh video tersebut dan bagikan lewat media sosial.

Canva menyediakan fitur pelengkap lain seperti video intro dan outro video cocok untuk kebutuhan seperti YouTube dan Vimeo. Seluruh kebutuhan pembuatan audiovisual yang menawan, bisa Anda dapatkan lewat sini.

5. Adobe Premiere Rush

Adobe memperkenalkan Premiere Rush pada tahun 2018 sebagai aplikasi pengeditan video lintas platform untuk generasi YouTube. Ia menjadi salah satu aplikasi edit video yang lebih praktis dioperasikan ketimbang saudaranya seperti Premiere Pro, After Effects, dan Audition.

Aplikasi ini secara otomatis menangani rasio aspek dan kualitas tertentu yang diperlukan untuk setiap platform, sehingga para pengguna tidak perlu repot lagi. Premium Rush juga dapat menerima file dari format Premiere Pro.

6. PowerDirector

PowerDirector Cyberlink memiliki antarmuka yang mudah digunakan, sehingga memungkinkan kita saat hendak mengatur, mengedit adegan, serta menambahkan judul dan transisi. Fitur canggih lainnya mencakup musik latar, sulih suara, efek, kolase, hingga slow motion.

Meski bagus, namun ada sejumlah hal yang mesti Anda catat. Versi gratis PowerDirector, faktanya mesti menyertakan watermark dalam video. Salah satu cara untuk menghilangkannya adalah melakukan pembelian berdasarkan harga yang tertera.

7. Inshot

Inshot menjadi aplikasi edit gambar dan video HD all-in-one untuk iOS serta Android yang sangat diarahkan untuk membuat klip untuk media sosial. Tak sedikit pengguna Inshot mengoptimalkan aplikasi ini untuk video IGTV hingga TikTok.

Lewat antarmuka yang jelas dan menarik, Inshot tampil mulus dan mudah untuk mengimpor, memotong hingga mengedit video bersama-sama. Tambahkan filter, stiker, keterangan, emoji, serta musik dan efek suara gratis ke audio.

***

Itulah tadi daftar aplikasi edit video terbaik yang bisa Anda gunakan tahun 2020. Eksplorasi setiap pilihan, coba satu per satu, lantas tentukan jika sudah benar-benar merasa cocok. Coba lagi jika Anda merasa belum maksimal dengan satu platform. Selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *