7 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Tanpa Merusak Rambut Terbukti

oleh
Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Bagaimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Tanpa Merusak Rambut? Kutu rambut adalah salah satu serangga yang menjadi parasit bagi manusia. Kutu rambut sangat mengganggu manusia, dengan adanya kutu di rambut anda, maka anda pasti akan merasa terganggu dan menjadi tidak percaya diri. Kutu rambut sangat sulit untuk dibersihkan dalam sekejap, perlu beberapa waktu untuk membersihkan kutu rambut ini hingga benar-benar bersih dari rambut anda.

BERIKUT INI CARA MENGHILANGKAN KUTU RAMBUT

 

1. Menghilangkan Kutu Rambut dengan Bawang Merah

Menghilangkan Kutu Rambut dengan Bawang Merah

Cara menghilangkan kutu rambut yang cukup efektif adalah dengan memanfaatkan bawang merah. Di dalam bawang merah terkandung zat dan aroma yang tidak disukai oleh kutu rambut.

Dengan sendirinya kutu rambut akan mati. Setelah itu anda tinggal membersihkan rambut anda dengan berkeramas untuk menghilangkan sisa-sisa kutu yang masih menempel di rambut anda.

Baca Juga : Cara Alami Menghaluskan Rambut Kasar Yang Benar

Cara memanfaatkan bawang merah untuk menghilangkan kutu rambut cukup mudah, anda tinggal mengambil 5 butir bawang merah kemudian dihaluskan.

Setelah bawang merah tadi halus, aplikasikan ramuan tadi ke rambut yang menjadi sarang kutu rambut. Diamkan selama kurang lebih 60 hingga 90 menit.

Kemudian bersihkan rambut anda dari bawang merah dengan air dan sampo hingga bersih dan tidak ada yang tersisa.

2. Menghilangkan Kutu Rambut dengan Menggunakan Sisir Serit

Menghilangkan Kutu Rambut dengan Menggunakan Sisir Serit

Sisir serit adalah salah satu alat yang sangat ampuh untuk menghilangkan kutu rambut dari kepala anda.

Tidak hanya kutu yang akan tersapu oleh serit melainkan juga telur-telur kutu yang menempel di rambut anda juga akan tersapu bersih dengan menggunakan sisir serit ini.

Cara menggunakan sisir serit ini untuk membersihkan kutu rambut cukup mudah. Anda tinggal menyisiri rambut anda secara perlahan dengan menggunakan serit.

Baca Juga : Cara Melembutkan Rambut yang Kaku Secara Alami

Arahkan rambut anda ke alas yang berarna putih, misalnya kain putih, kertas atau keramik yang berwarna putih. Saat anda menyisir rambut anda yang menjadi sarang kutu maka di alas putih tadi akan terlihat jika ada kutu yang terjatuh.

Biarpun anda menyisir rammbut anda secara perlahan namun kutu-kutu yang ada di sela-sela rambut anda akan tetap tersapu oleh geligi serit anda.

3. Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cuka Putih

Menghilangkan Kutu dengan Cuka Putih

Ternyata banyak sekali bahan-bahan yang terdapat di dapur yang bisa dimanfaatkan untuk membunuh dan menghilangkan kutu dari rambut anda.

Salah satu bahan tersebut adalah cuka putih yang biasa dimanfaatkan sebagai bahan pelengkap dan penambah rasa asam pada masakan.

Cuka putih sangat efektif untuk membunuh induk kutu yang bersarang di kepala anda. Namun kelemahan dari cuka putih adalah bahan ini tidak bisa merontokkan telur kutu yang ada dan menempel di rambut anda.

Baca Juga : Cara Merawat Rambut Bercabang yang Alami Efektif

Tetapi cuka putih ini dapat mencegah telur kutu untuk menetas dan juga sangat baik untuk membunuh induk dan kutu yang masih anakan.

Cara memanfaatkan cuka putih untuk membunuh kutu cukup mudah. Anda tinggal meneteskan cuka putih ke seluruh rambut anda lalu anda oleskan secara merata sambil di pijit-pijit.

Kemudian diamkan selama 2 jam agar kutu-kutu yang bersarang di kepala anda segera mati. Setelah 2 jam barulah anda bersihkan rambut anda dari cuka putih ini. Gunakan air dan sampo supaya rambut anda benar-benar bersih.

4. Menghilangkan Kutu Rambut dengan Menggunakan Minyak Kelapa

Menghilangkan Kutu Rambut dengan Menggunakan Minyak Kelapa

Bahan dapur berikutnya yang bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan dan membasmi kutu dari rambut anda adala minyak kelapa. Minyak kelapa sangat efektif untuk membasmi kutu rambut yang bersarang di kepala anda.

Cara memanfaatkan minyak kelapa untuk menghabisi kutu rambut di kepala anda cukup mudah.Anda cukup mengoleskan minyak kelapa ke seluruh rambut anda secara merata lalu tutuplah kepala anda dengan handuk atau selimut.

Baca Juga : Tips dan Cara Melebatkan Rambut Secara Alami Dan Aman

Keesokan harinya bilaslah rambut anda dengan menggunakan air dan sampo hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap malam agar rambut anda bisa segera bersih dari kutu rambut yang bersarang.

5. Membasmi Kutu Rambut dengan Menggunakan Minyak Zaitun

Membasmi Kutu Rambut dengan Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu bahan yang memiliki banyak sekali manfaat bagi manusia. Minyak zaitun dapat dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut dan juga untuk menghaluskan rambut yang kusut agar tampak lebih sehat dan berkilau.

Selain untuk kesehatan rambut ternyata minyak zaitun juga dapat dimanfaatkan untuk membasmi kutu rambut yang bersarang di kepala anda.

Cara memanfaatkan minyak zaitun untuk membasmi kutu rambut cukup mudah. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun ke seluruh rambut anda dan diamkanlah selama semalaman.

Baca Juga : Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Minyak zaitun akan mati lemas dan juga telur-telur kutu yang menempel di rambut akan mati dan gagal untuk menetas. Anda bisa menggunakan minyak zaitun ini setiap hari karena selain aman juga sangat baik bagi kesehatan dan kesuburan rambut anda.

6. Menggunakan Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis

Menggunakan Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis

Ada lagi satu ramuan yang bisa anda buat di rumah dengan mudah. Ramuan ini terbuat dari minyak kayu putih dan juga jeruk nipis.

Minyak kayu putih selain bisa memberikan rasa yang hangat di tubuh ternyata juga memiliki khasiat untuk membasmi kutu rambut yang bersarang di kepala anda.

Cara memanfaatkan minyak kayu putih dan jeruk nipis ini cukup mudah yakni dengan mencampurkan 4 sendok makan minyak kayu putih denga air perasan dari 1 buah jeruk nipis.

Peras air jeruk nipis lalu masukkan air perasannya ke dalam mangkok kecil, lalu tambahkan 4 sendok makan minyak kayu putih ke dalamnya.

Aduk ramuan tadi hingga rata. Kemudian aplikasikan ramuan tadi ke rambut anda, oleskan hingga merata ke seluruh permukaan rambut.

Lalu diamkan rambut anda selama jam kemudian cuci bersih rambut anda dengan menggunakan sampo dan air hingga ramuan yang menempel di rambut terbilas habis.

Lakukan cara ini secara rutin untuk membasmi kutu dari rambut anda untuk selamanya. Jika anda melakukan cara ini secara rutin maka lama kelamaan rambut anda akan bersih dengan sendirinya.

7. Menghilangkan Kutu Rambut dengan Menggunakan Belimbing Wuluh

Menghilangkan Kutu Rambut dengan Menggunakan Belimbing Wuluh

Satu lagi bahan dapur yang dapat anda manfaatkan yakni belimbing wuluh. Buah yang berbentuk lonjong kecil dan rasanya masam ini sangat efektif untuk menghabisi kutu rambut dan telur-telurnya yang bersarang di kepala anda.

Air yang terdapat di dalam buah belimbing wuluh inilah yang akan membuat kutu rambut mati dan menghilang. Hal ini dikarenakan air belimbing wuluh akan membuat darah di kepala menjadi terasa asam, dan jika kutu rambut menggigit kepala anda ia akan teracuni dan akhirnya mati.

Baca Juga : 9 Cara Menghilangkan Ketombe Cepat Dan Ampuh

Cara memanfaatkan belimbing wuluh untuk menghabisi kutu rambut sangat mudah dan praktis. Anda tinggal menggosok-gosokkan ar belimbing wuluh ke kepala anda dan didiamkan selama kurang lebiH 1 jam.

Setelah itu bilas rambut anda dengan menggunakan sampo dan jumlah kutu rambut di kepala anda pasti akan berkurang dengan signifikan.

Demikianlah Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Tanpa Merusak Rambut. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *