7 Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami

0
49 views
Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami – Jerawat memang penyakit yang sangat mengganggu, apalagi setelah jerawat kempes dan hilang masih ada satu masalah lagi yakni noda bekas jerawat yang sulit hilang. Bagi anda yang memiliki masalah dengan noda bekas jerawat, berikut kami rangkum cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami dan ampuh.dan sebelumnya mandirisaja.com juga sudah memberikan informasi artikel yang serupa yaitu 23 Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Kecil Secara alami Dengan Cepat yang bersangkutan dengan artikel ini.

1.  Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya
Image : Pixabay

Salah satu bahan alami yang terbaik dan paling ampuh untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya memiliki kandungan yang sangat efektif untuk membersihkan bekas jerawat yang ada di wajah.

Cara menggunakannya sangat sederhana, ambillah sepotong lidah buaya segar lalu cuci bersih dengan air. Potong potong lidah buaya menjadi beberapa bagian lalu kupas kulitnya dan dihaluskan. Lalu oleskan daging lidah buaya halus tadi ke wajah anda gunakan sebagai masker selama kurang lebih 15 menit. Lakukan 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Ampas Teh Hitam

Konsumsi Teh Hijau Tanpa Gula
Image : Pixabay

Teh selain dimanfaatkan sebagai minuman yang baik bagi tubuh ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk hal lain, salah satunya adalah untuk membersihkan wajah dari noda bekas jerawat. Cara penggunaannya sangat mudah, pertama bersihkan wajah anda dengan air dan sabun muka pilihan anda lalu oleskan ampas teh hitam ini ke wajah anda dengan lembut, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan 2 hingga 3 kali sehari.

Baca Juga  Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan

3. Menggunakan Minyak Zaitun

Menggunakan Minyak Zaitun

Selain dimanfaatkan sebagai bahan makanan ternyata minyak zaitun juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk merawat kesehatan kulit wajah. Gunakan masker minyak zaitun setiap malam sebelum tidur. Pijatkan minyak zaitun pada wajah kurang lebih 5 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan rutin sebelum tidur malam untuk membantu menghilangkan noda bekas jerawat.

Baca Juga : Cara Mencerahkan Dan Memutihkan Kulit Wajah Secara Tradisional

4. Menggunakan Tomat

Tomat dapat digunakan sebagai bahan makanan, selain itu tomat juga dikenal sebagai buah yang dapat membantu Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami atau menghilangkan flek hitam karena jerawat. Selain itu tomat juga memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit wajah agar terlihat segar dan lebih muda. Caranya adalah dengan mengiris tomat tipis tipis lalu oleskan pada wajah hingga merata. Setelah dioleskan tomat bisa digunakan sebagai masker pada wajah. Gunakan masker ini 3 kali sehari agar noda hitam cepat hilang.

5. Menggunakan Lemon

tips kecantikan menggunakan lemon
image : pixabay

Buah lemon selain dapat anda gunakan sebagai bahan masakan atau minuman ternyata juga dapat anda manfaatkan sebagai bahan untuk menghilangkan bekas jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa menggunakan buah lemon yang baru saja dipetik dari pohonnya atau anda juga bisa membelinya di pasar. Cara penggunaannya sederhana, anda tinggal memotong-motong lemon dan tempelkan pada wajah anda. Air perasan lemon juga baik untuk digunakan sebagai olesan pada wajah untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Baca Juga  Tips Dan Cara Alami Memutihkan Wajah Yang Aman Di Kulit

6. Putih Telur

Putih Telur

Hanya sedikit orang yang tahu bahwa putih telur ternyata juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan wajah. Ambil sebuah telur ayam lalu pisahkan bagian putih dan kuningnya. Bagian putih telurnya bisa anda gunakan sebagai masker pada wajah, atau anda bisa menggunakan pada bagian bagian tertentu yang memiliki flek hitam pada wajah. Lakukan secara rutin agar flek hitam pada wajah segera memudar.

Baca Juga : Tips Cantik dan Sehat Nggak Harus Mahal, Coba 9 Cara Sederhana ini!

7. Menggunakan Bengkoang

tips kecantikan menggunakan bengkoang
image : pixabay

Bukan rahasia umum jika bengkoang memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit wajah. Kandungan air bengkoang sudah dikenal sejak lama dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga sangat baik untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Cara penggunaanya cukup sederhana, parutlah bengkoang secukupnya lalu oleskan hasil parutan bengkoang tadi pada wajah anda. Setelah itu diamkan atau simpan terlebih dahulu selama 15 menit jika sudah lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan wajah yang bersih bebas noda bekas jerawat.

Demikianlah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan ampuh. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here