8 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Bayi Secara Alami

  • Bagikan
Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Bayi

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Bayi Secara Alami – Rambut bayi yang tebal, lebat dan sehat pasti menjadi dambaan para orang tua. Mandirisaja.com akan menjelaskan ini semuanya untuk anda

Namun terkadang bayi anda memiliki rambut yang tipis dan tidak rata, hal ini tentunya menjadi perhatian tersendiri bagi para orang tua. Banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan rambut bayi anda seperti faktor lingkungan, faktor nutrisi dan juga faktor genetik.

Berikut ini adalah beberapa cara cepat menumbuhkan rambut bayi secara alami.

TIPS CARA CEPAT MENUMBUHKAN RAMBUT BAYI

1.Menggunakan Minyak Kemiri

Menggunakan Minyak Kemiri

Salah satu bahan yang sudah dipercaya turun temurun untuk merawat kesehatan rambut adalah minyak kemiri. Dan tentunya minyak kemiri juga dapat anda gunakan untuk membantu menumbuhkan rambut bayi anda secara cepat, aman dan alami.

Penggunaan minyak kemiri sudah terbukti ampuh untuk menumbuhkan rambut bayi yang tipis. Kandungan nutrisi yang ada pada minyak kemiri membantu menutrisi kulit kepala bayi anda sehingga dapat memacu pertumbuhan rambut bayi anda menjadi lebih subur.

Baca Juga : Ini Loh Usia Yang Cocok Mengenalkan Bayi Olahraga

Cara memanfaatkan minyak kemiri cukup mudah, anda bisa membeli yang siap pakai atau anda juga bisa membuatnya sendiri. Cara membuatnya, siapkan beberapa butir kemiri lalu parut kemiri tersebut hingga halus.

Lalu tambahkan air ke dalam paruta kemiri tersebut lalu peras hingga mendapatkan hasil perasan yang bening. Setelah itu simpan 24 jam. Kemudian goreng hasil perasan tadi hingga menghasilkan minyak kemiri. Gunakan minyak ini pada kulit kepala bayi anda untuk menstimulasi pertumbuhan rambutnya.

2.Menggunakan Telur

Putih Telur

Cara cepat menumbuhkan rambut bayi menggunakan Telur memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Putih telur dapat anda manfaatkan untuk menjadi bahan perawatan wajah. Sedangkan kuning telur dapat anda manfaatkan untuk merawat rambut.

Anda bisa memanfaatkan kuning telur sebagai bahan yang dapat memacu pertumbuhan rambut bayi anda. Menggunakan telur adalah salah satu cara termudah untuk merawat rambut bayi anda karena bahan ini sangat mudah didapatkan.

Baca Juga : Tips Memilih Kereta Bayi yang Aman dan Nyaman

Kandungan yang ada di dalam kuning telur dapat menutrisi pertumbuhan rambut bayi anda. Cara menggunakannya cukup mudah, siapkan sebutir kuning telur lalu kocok hingga rata. Setelah itu oleskan kuning telur ini ke kulit kepala bayi anda hingga merata.

Selain cara ini anda juga bisa memasak kuning telur ini untuk kemudian anda suapkan pada bayi anda. Cara ini juga baik untuk menutrisi rambut bayi anda dari dalam. Kandungan protein yang tinggi pada telur dapat membantu menyuburkan rambut.

3.Menggunakan Seledri

Menggunakan Seledri

Cara cepat menumbuhkan rambut bayi dengan Seledri yang biasanya digunakan sebagai bahan masakan atau bahan penghias masakan ternyata juga memiliki khasiat khusus untuk menjaga kesehatan rambut. Seledri dapat anda manfaatkan untuk menutrisi kulit kepala bayi anda sehingga dapat menumbuhkan rambut yang sehat dan terawat dengan lebih cepat.

Baca Juga : Hindari Unggah Foto Anak Anda di Medsos Tidak Baik

Cara menggunakannya juga cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan beberapa lembar seledri lalu haluskan dengan menggunakan blender tanpa menambahkan air.

Setelah daunnya hancur, oleskan seledri ini pada kulit kepala bayi anda secara merata sambil dipijat perlahan. Cara ini dapat dilakukan secara rutin 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4.Berikan Nutrisi yang Baik bagi Bayi Anda

Berikan Nutrisi yang Baik bagi Bayi Anda

Cara cepat menumbuhkan rambut bayi Salah satu faktor penting yang mempengaruhi kondisi rambut bayi anda adalah faktor asupan gizi yang ia dapatkan. Kesehatan rambut sangat dipengaruhi oleh asupan gizi yang didapatkan olehnya.

Jika bayi anda masih mendapatkan ASI dan belum bisa mendapatkan makanan padat pendamping ASI maka tugas sang ibu adalah mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi untuk menghasilkan ASI yang sehat dan berkualitas baik.

Perhatikan asupan serat, vitamin dan juga zat besi yang sangat dibutuhkan untuk kesuburan rambut bayi anda. Jika bayi anda sudah diperbolehkan untuk mendapatkan makanan padat pendamping ASI maka anda bisa memberikan makanan seperti ikan, telur, buah dan sayur untuk bayi anda. Makanan-makanan ini sangat baik bagi kesuburan dan kesehatan rambut bayi anda.

5. Memotong Rambut Bayi Anda

Memotong Rambut Bayi Anda
Sumber image : mommyasia.id

Memotong rambut bayi adalah salah satu cara untuk mendapatkan rambut bayi yang lebat dan tebal. Namun sebenarnya tidak selamanya setelah dipotong rambut bayi akan tumbuh dengan lebat dan tebal. Faktor utama yang menentukan tebal atau tidaknya rambut bayi adalah faktor genetika dari orang tua.

Baca Juga : Cara Supaya Anak Cepat Jalan Sesuai Yang Di Harapkan

Orang tua yang memiliki rambut tebal biasanya akan menurun pada anaknya. Walau demikian kegiatan memotong rambut bayi anda tetap disarankan karena dapat membersihkan kulit kepala bayi anda dari kotoran dan kerak yang biasa berada di kulit kepala bayi anda.

Dengan adanya kerak yang menempel maka pertumbuhan rambut akan terganggu. Saat kerak-kerak ini hilang maka pertumbuhan rambut si kecil akan menjadi lebih baik lagi.

6. Menggunakan Madu

menghilangkan jerawat dengan Madu
Image : Pixabay

Madu adalah salah satu bahan makanan dengan sejuta manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat dari madu adalah untuk menyuburkan rambut anda, dengan begini anda juga bisa memanfaatkan madu untuk menyuburkan rambut bayi anda yang tipis.

Kandungan nutrisi yang ada pada madu sangat baik untuk menjaga dan menutrisi kulit kepala bayi anda agar terpacu untuk menumbuhkan rambut yang tebal dan lebat.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, anda tinggal mengoleskan madu secara langsung ke kulit kepala bayi anda. Anda juga bisa menambahkan madu dengan air hangat kemudian anda gunakan untuk memijat kulit kepala bayi anda. Dengan melakukan terapi ini dalam beberapa minggu rambut bayi anda akan tampak lebih lebat dan tebal.

7. Menggunakan Minyak Tarantula

Menggunakan minyak jojoba
Ilustation : CewekBanget.ID

Cara cepat menumbuhkan rambut bayi ini mungkin sedikit sulit untuk anda lakukan namun cara ini adalah salah satu yang paling ampuh dan efektif. Anda bisa memanfaatkan minyak tarantula untuk menumbuhkan rambut bayi anda yang tipis menjadi lebih lebat dan tebal. Anda bisa membeli minyak tarantula di toko obat alternatif atau anda bisa membuatnya sendiri.

Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan 1 ekor tarantula ukuran besar lalu bakar tarantula tersebut hingga menjadi sedikit gosong.

Setelah itu tumbuk tarantula bakar ini hingga halus dan mengeluarkan minyak. Gunakan minyak yang dihasilkan dari tarantula ini untuk menumbuhkan rambut bayi anda menjadi lebat dan tebal. Gunakan ramuan ini secara rutin, dalam 2 minggu hasil positif sudah akan terlihat.

8. Menggunakan Mentega

Menggunakan Mentega

Salah satu bahan dapur yang dapat anda manfaatkan untuk mendapatkan rambut yang tebal dan lebat adalah mentega. Mentega bisa anda manfaatkan dengan baik dan efektif untuk menumbuhkan rambut bayi anda. Cara ini adalah salah satu cara yang termudah karena anda bisa mendapatkan mentega dengan mudah di pasaran.

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan mentega secara langsung ke kulit kepala bayi anda yang rambutnya tipis sambil dipijat secara perlahan. Setelah itu diamkan kurang lebih 20 menit dan bilas kulit kepala bayi anda hingga bersih dengan menggunakna sampo bayi. Lakukan cara ini secara rutin 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah beberapa cara cepat untuk menumbuhkan rambut bayi. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *