Ini Nih 5 Peralatan Wajib Anak Kost Yang Harus Ada?

0 34

Anak kuliah di Indonesia banyak yang merantau dan memilih untuk tinggal di kost atau ruang kamar yang bisa disewa dan hampir seluruh aktivitas bisa dilakukan dalam menjadi anak kost diantaranya makan, tidur, belajar, nonton, main dan bahkan berkumpul bareng teman2 di ruang yang sempit tersebut. Kamar kost memiliki variasi harga sesuai dengan kebutuhan kamu.

Untuk menunjang hidupmu, di rumah kost kamu memerlukan beberapa alat yang bisa membuat anda betah di kost dan dibawah ini akan dijelaskan apa saja sih yang harus ada ketika anda hendak mau ngekost mari disimak guys.

Peralatan Wajib Anak Kost berikut:

1. Laptop yang Memiliki Multifungsi

laptop anak kosLaptop adalah sebuah alat teknologi canggih yang ditemukan oleh seorang pria bernama Adam Osborn. Dengan hadirnya laptop atau komputer jinjing yang disebut oleh masyarakat saat itu,

Memberikan kemudahan pada semua orang terutama kamu mahasiswa/i untuk menyelesaikan tugas kuliahmu serta salah satu fungsi yang paling dibutuhkan oleh semua orang yakni entertainment atau hiburan.

Laptop pertama kali dirilis pada April 1981, Osborn mengalami bangkrut saat hendak mengembangkan perusahaannya,

Oleh karena itu perusahaannya harus berhenti memproduksi Laptop. Dari ide Osborn banyak perusahaan kemudian muncul dan bersaing untuk memproduksi laptop.

Laptop sangat minimalis dan semakin canggih, dengan laptop kamu bisa nonton film, dengar musik, main game, dan yang paling utama untuk keperluan kuliah mu.

Baca Juga : Tips Mengerjakan Skripsi Menjadi Script-Sweet Selesai Tepat Waktu

Anak kuliah seperti kamu tidak terlepas dari yang namanya tugas oleh karenanya dengan Laptop kamu bisa mengerjakan tugasmu dimana saja termasuk di kamar kostmu.

2. Alat Masak Super Rice cooker

Alat Masak ank kost

Tahukah kamu selain nasi, rice cooker juga bisa menghasilkan banyak masakan lainnya loh, ya rice cooker merupakan alat teknologi canggih yang memiliki fungsi utama untuk memasak nasi tapi bagi kamu anak kost alat ini bisa digunakan untuk memasak makanan lainnya.

Rice cooker bisa digunakan untuk masak mie atau instan noodles, nasi goreng, soup bahkan opor ayam pun bisa dimasak didalamnya.

Rice cooker menjadi pilihan kamu untuk memasak makanan tersebut karena kamu tidak memiliki alat masak di kost yang memadai, dan ini sering terjadi saat kamu kelaparan dimalam hari karena sibuk belajar seharian dan lupa makan.

Rice cooker, benda berteknologi ini sungguh ajaib karena dengan alat tersebut kamu juga memanaskan nasi dan makanan lainnya untuk dimakan besok hari tanpa memikirkan mubasir,

inilah salah satu keunggulan favorit anak kuliahan yang tinggal di kost seperti kamu karena dengan begitu kamu bisa menghemat dan tidak membuang-buang makanan.

3. Dispenser Air Minum

dispenser untuk anak kost

Peralatan Wajib Anak Kost selanjutnya adalah Dispenser. Aktivitas minum air adalah penting bagi manusia, minimal 3 liter sehari untuk memenuhi mineral dalam tubuhmu.

Oleh karenanya dispenser sangat diperlukan bagi kamu yang akan tinggal di kost agar kebutuhan air mu bisa terpenuhi.

Dengan alat teknologi dispenser kamu bisa minum air dengan 3 jenis suhu air yang berbeda yakni panas, hangat dan dingin, komplitkan? jadi kamu bisa membuat minuman hangat atau dingin sesuai seleramu.

Seperti halnya laptop dan rice cooker, dispenser juga tidak akan memakan banyak ruang tempat di dalam kamar kost mu sehingga kamu tidak perlu khawatir jika dispenser akan membuat ruanganmu sempit.

Oh ya dengan dispenser kamu juga bisa berhemat loh, kamu bisa membawa air kemanapun dengan menyimpan air dari dispensermu kedalam botol minumanmu point plusnya adalah kamu bisa mengurangi sampah botol minuman kemasan.

Oh ya kamu tidak perlu takut karena harus mengeluarkan tenaga untuk mengangkat galon ke atas dispenser saat ingin mengganti galon yang kosong,

Related Posts
1 of 9

karena sekarang dispenser sudah ada yang lebih canggih, kamu tinggal memasukan galon air kedalam tabungnya tanpa perlu mengangkatnya.

Harga dispenser canggih yang satu ini memang mahal dan biasanya hanya digunakan di rumah kalau di kost rasanya kurang pantas,

Baca Juga : 5 Tempat Destinasi Wisata Di Klaten Yang Menarik Untuk Kamu Kunjungi

karena kamu anak kuliah yang hanya akan tinggal di kost selama kurang lebih empat tahun untuk masa studimu jadi rasanya sayang,

hmm lagi pula dengan mengangkat galon kamu bisa melatih otot mu supaya terbiasa dengan benda berat.

4. Televisi agar Kamu Bisa Terhibur

Televisi untuk anak kost

Di zaman modern ini TV menjadi alternatif hiburan yang menarik karena kamu bisa nonton acara kesukaanmu dan mengisi waktu senggang saat bersantai.

Anak kuliah juga perlu hiburan agar tidak stress karena belajar dan tugas oleh karenanya Televisi menjadi alat teknologi yang kamu perlukan saat hendak tinggal di kosan.

Bagi pria kamu bisa nonton siaran olahraga di televisi seperti sepakbola dan tentunya itu akan sangat menghibur kamu,

sedangkan bagi kamu perempuan dengan televisi kamu bisa mengetahui berita dan gosip terbaru seputar selebriti serta produk-produk perawatan kulit terbaru melalui iklan di televisi, entah mengapa itu akan membuat kamu senang.

Penemu televisi adalah seorang bernama John Logie Baird pria kelahiran Skotlandia. Perkembangan televisi semakin canggih dan bentuknya juga semakin banyak.

Dengan televisi yang canggih kamu juga bisa menyambungkan dengan playstation untuk bermain game, atau sambungkan dengan flash disk untuk nonton film pun bisa.

Baca Juga : 10 Cerita Hantu Indonesia Seram Nyata

Tapi ingat kamu jangan terlalu banyak menggunakan televisi ya, karena tujuan utamamu untuk ngekost adalah supaya kamu bisa mandiri dan menyelesaikan kuliahmu dengan tepat waktu.

5. Smartphone untuk Internetan

Smartphone untuk anak kost

Peralatan Wajib Anak Kost yang terakhir adalah Smartphone. Siapa yang tidak memiliki smartphone di era yang serba internet ini?

ya sebenarnya kamu juga bisa menggunakan internet dengan laptop melalui jaringan wifi atau kabel internet akan tetapi jika dibandingkan dengan smartphone orang apalagi kamu mahasiswa/i pasti akan lebih memilih smartphone untuk dibawa kemana saja.

Keuntungan dari smartphone selain beratnya yang ringan, juga bisa bermain internet hanya dengan mengisi kuota paket data,

selain itu dengan smartphone kamu bisa dengan mudah memainkan fitur-fiturnya untuk searching informasi dengan cepat main social media, game online dan juga fungsi utamanya yakni telpon atau berbicara dengan orang lain baik via suara maupun video.

Saat di kamar kost fungsi smartphone akan sedikit berkurang karena kamu akan sering berhadapan dengan laptop atau mungkin dengan televisi bisa jadi kamu juga lebih memilih tidur.

Baca juga : Cerita Hantu Jepang Asli Alias Nyata Menyeramkan

Akan tetapi yang pasti dengan smartphone akan membantu kamu untuk bisa berhubungan dengan teman kuliahmu melalui sosial media sehingga kamu bisa membangun pertemanan dan juga membantumu untuk tugas kuliah.

Oh ya dengan smartphone kamu bisa tethering, ituloh berbagi jaringan internet ke device atau peralatan lainnya seperti smartphone temanmu atau laptopmu, pokoknya kamu gak bakalan kudet (kurang update) deh.

Ok, sudah siapkah kamu menjadi anak kost? kuliah itu menyenangkan loh, walaupun dipenuhi banyak tugas dan ujian yang menyusahkan akan tetapi dengan alat teknologi diatas pekerjaanmu sebagai anak kuliah bisa diringankan dan kamu juga bisa menghibur dirimu.

Pilihlah kamar kost yang nyaman dan aman agar barang teknologimu tidak mudah hilang sehingga kamu tidak kesusahan nantinya dan ingatlah barang teknologi diatas hanyalah pelengkap kebutuhanmu bukan menjadi prioritas agar tidak menghancurkan masa depanmu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.