Bagaimana Aplikasi Saham yang Tidak Bodong?

oleh -16 views
Bagaimana Aplikasi Saham yang Tidak Bodong

Hampir semua kebutuhan manusia sudah terpenuhi hanya melalui gadget saja, karena kamu bisa memesan segala apa pun dengan sangat gampang di mana saja dan kapan saja. Tentu kemudahan itu menjadi keuntungan banyak orang, apalagi mereka yang terlalu sibuk untuk datang untuk membelinya. Aplikasi saham menjadi salah satu contoh kebutuhan investor bisa dengan gampangnya dilakukan di mana saja dan kapan pun yang diinginkan.

Bermain saham saat ini sudah banyak dilakukan karena nilai keuntungannya yang menggiurkan. Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan nilai yang cukup besar untuk sekali bermainnya. Tapi, sama seperti kamu memilih perusahaan sekuritas, kamu juga harus pintar memilih aplikasi saham yang tidak bodong.

Karena menjadi peluang yang sudah cukup menjanjikan, tidak jarang terjadi kasus penipuan melalui aplikasi tersebut karena nasabah salah pilih aplikasi saham yang tepat. Maka itu, kamu harus tahu dulu bagaimana aplikasi yang tidak menipu dan bisa kamu percayai.

1.Pastikan sudah ada izin

Izin menjadi hal yang harus kamu pertimbangkan saat memilih aplikasi saham yang tepat. Syarat ini harus kamu penuhi dulu sebelum melihat tips yang lain karena izin adalah yang sangat rancu. Adanya izin yang resmi, tentu segala aktivitas jual beli saham di aplikasi itu bisa kamu percayai. Tapi kalau tidak, tentu kamu menjadi tidak nyaman dan was-was kalau takut ditipu.

Baca Juga  Automatisasi Payroll Lebih Mudah Dengan Software LinovHR

Karena itu, pastikan aplikasi saham itu sudah disetujui oleh BEI atau Bappepam LK. Kamu bisa langsung mengeceknya ke website IDX karena di sana terdapat daftar-daftar aplikasi yang benar-benar mendapat izin untuk beroperasi di Indonesia.

2. Bunga

Ketika kamu sedang mencari aplikasi saham, tidak jarang pihak tertentu memberikan iklan bunga rendah atau bahkan gratis. Jangan gampang terpancing dengan rayuan itu, karena belum tentu aplikasi itu benar-benar nyata atau bodong. Setiap perusahaan memang punya kebijakan bunga yang tidak sama, tapi tetap kamu harus pintar mencari bunga yang dikenakannya.

Baca Juga 11 Tips Jitu Bersaing di Era Bisnis Online Shop

Kamu yang punya kantong terbatas untuk berinvestasi saham, sebenarnya tidak masalah kalau menggunakan bunga yang rendah. Tapi setidaknya kamu harus kenali dulu aplikasi saham itu apakah memang sudah berizin atau belum. Jangan kamu tergiur bunganya rendah, lalu ternyata mereka tidak berizin.

3. Riset

Riset menjadi fitur yang sangat berguna untuk mengetahui indeks harga saham saat ini. Aplikasi saham yang baik yaitu memasukan riset pasar secara real time atau selalu update agar nasabahnya bisa sekaligus melihatnya secara berkala.

Harga pasar saham tentu bisa naik turun, tergantung kondisi negara itu. Ada banyak hal yang bisa mempengaruhinya, salah satunya adalah masalah yang sedang terjadi di salah satu negara. Kalau memang masalahnya serius, tentu saham bisa anjlok.

Baca Juga  Performa Maksimal Untuk Harga Xiaomi Redmi 6a Di Bawah 1 Jutaan

Hal yang tidak terduga itulah yang harus diketahui oleh nasabah. Fitur ini sangat penting kamu baca setiap saat untuk mengetahui kapan waktu tepat membeli atau menjual sahamnya.

4. Customer service selalu tersedia

Meski kamu bertransaksi menggunakan aplikasi saham, tetap saja perusahaan itu harus menyediakan customer service. Gunanya CS yaitu membantu kamu ketika kamu sedang menghadapi masalah yang tidak kamu ketahui. Ketika terjadi hal di luar keinginan, kamu harus bisa bertanya dengan CS agar bisa menemukan titik terangnya.

Pastikan kontaknya gampang kamu hubungi agar kamu bisa mudah menghubunginya kapan pun.

Keempat tips di atas tentu sangat sederhana tapi tetap harus kamu terapkan. Mencari aplikasi saham terbaik kamu bisa pilih mandirisekuritas.co.id Mereka sudah memberikan broker-broker yang handal, sehingga kamu cukup duduk manis menunggu hasilnya saja tanpa perlu khawatir lagi. Tidak hanya untuk individual saja, tapi juga bisa untuk korporasi atau institusi. Jadi kamu tidak usah bingung bisa dipakai untuk siapa saja.

Comments

comments