Beli Mobil BMW Bekas? Jangan Sampai Ketipu! Ini Tipsnya!

oleh -36 views
Beli Mobil BMW Bekas? Jangan Sampai Ketipu! Ini Tipsnya!

Mobil BMW—Memiliki kendaraan mewah adalah suatu yang membahagiakan. Tidak semua orang berkesempatan membelinya apalagi dengan pendapatan yang pas-pasan.

Ya, memiliki kendaraan pribadi adalah impian setiap orang. Salah satu brand yang cukup diminati adalah BMW dimana pasaran harganya cukup mahal. Tentunya, dengan harga yang mahal itu kita tidak ingin tertipu saat membelinya, khususnya saat membeli mobil BMW bekas.

Dalam dunia otomotif, BMW masuk dalam kategori kelas menengah dan memang faktanya cukup populer. Kendaraan besutan Eropa ini memiliki fitur yang canggih dan tentunya membuat pengemudi dan penumpangnya nyaman selama berkendara.

Harga yang cukup fantastis di pasaran itu memang sesuai dengan fitur yang disediakan. Bagi Anda yang ingin memiliki mobil BMW dengan harga yang lebih terjangkau, solusinya adalah dengan membeli mobil BMW bekas yang secara harga tentu lebih ekonomis.

Satu hal yang kita khawatirkan saat membeli mobil bekas adalah kualitasnya. Untuk itu, yuk dapatkan mobil bekas berkualitas tanpa takut tertipu dengan cara berikut ini.

Perhatikan bagian mesin kendaraan

Hal yang paling mendasar saat membeli mobil BMW bekas adalah dengan mengecek bagian mesinnya. Coba perhatikan secara mendetail di bagian mesin kendaraannya.

Lakukan pengecekan secara keseluruhan untuk bagian mesinnya. Cek dan pelajari bagaimana cara melakukan pengecekan mesin kendaraan dengan baik dan benar.

Ini adalah kunci dalam memilih mobil bekas. Jika terbukti mesin kendaraan dalam kondisi fit berarti bisa Anda pastikan kendaraan dalam kondisi yang prima meski Anda membelinya dalam kondisi bekas. Untuk melakukan pengecekan mesin kendaraan, lakukan hal berikut ini:

Baca Juga  Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Mobil Jenis City Car Bekas

Cek apakah kondisi mobil sedang dalam keadaan stabil ataukah tersendat-sendat saat dinyalakan. Adapun kriteria mesin stabil adalah saat berada pada rpm 700 sampai dengan 800.

Baca Juga : Kata Siapa Perawatan Mobil BMW itu Susah dan Mahal? Lakukan Cara Ini!

Cek kondisi fisik mesin secara keseluruhan. Apabila kondisi fisik mesin dalam keadaan kotor sekaligus acak-acakan, ini menjadi pertanda bahwa kendaraan tersebut sebelumnya tidak di service atau kondisinya sedang payah.

Perhatikan ada tidaknya rembesan oli pada bagian mesin itu. Cek bagian rack power steering, cek juga bagian bawahnya dan bagian yang lainnya.

Umumnya, dibandingkan dengan jenis kendaraan yang lain, mesin mobil BMW adalah mesin yang tergolong cukup kasar. Walau begitu, tentunya masih ada batasan berapa sih frekuensi kasarnya mesin kendaraan yang masih bisa ditoleransi.

Deteksi ada tidaknya bunyi mengganggu pada mesin yang merupakan indikasi adanya kerusakan pada bagian silindernya.

Perhatikan bagian pijakan kakinya

Saat membeli mobil bekas BMW, sering kali atau terkadang orang lupa mengecek kondisi pijakannya.

Cek bagian pijakan kaki tersebut apakah ada rembesan oli atau tidak. Perlu juga untuk mendongkrak bagian ball joint, dan juga tie rod-nya.

Goyangkan bagian bannya untuk memastikan ban tidak sedang dalam keadaan oblak. Cek kampas remnya dan juga velg yang terpasang pada mobil BMW bekas tersebut.

Comments

comments