9 Cara Agar Kulit Putih Dengan Cepat Secara Alami Terbukti Ampuh

oleh
cara agar kulit putih

Cara Agar Kulit Putih Dengan Cepat Secara Alami – Memiliki wajah yang putih dan cerah adalah dambaan setiap orang. Namun sayangnya memiliki kulit wajah yang putih dan cerah tidaklah mudah sehingga banyak orang memilih menggunakan cara instan yang justru akan membahayakan dirinya.

Sebenarnya masih banyak cara alami yang dapat dilakukan untuk membantu mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami. Berikut ini telah terangkum tips untuk mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami.dan di artikel sebelumnya mandirisaja.com pernah membahas Kulit Kering? Atasi Dengan Cara Ini Supaya Lebih Fresh yang sangat berkaitan dengan topik artikel ini.

Cara Agar Kulit Putih Dengan Cepat Secara Alami

1. Menggunakan Tomat

manfaat buah tomat
image : pixabay

Buah tomat selain nikmat untuk disantap sebagai buah dan dapat dijadikan bahan masakan ternyata juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, yakni untuk membantu memutihkan kulit. Tomat memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan sangat baik untuk kesehatan kulit anda dan saya pun pernah menjelaskan tentang manfaat dan khasiat tomat di baca yah.

Banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan ekstrak tomat sebagai bahan aktifnya karena khasiatnya yang sangat baik sebagai pencerah kulit. Cara memanfaatkan tomat sebagai pencerah kulit juga tergolong mudah, siapkan tomat berukuran besar lalu parutlah hingga halus.

Setelah itu tambahkan 3 tetes air lemon dan juga 3 tetes air mawar, aduk rata. Oleskanlah ramuan ini ke kulit wajah dan tubuh sesuai yang anda inginkan dengan menggunakan kuas. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas hingga bersih setelah itu. Anda bisa menggunakan masker kulit ini seminggu sekali untuk menjaga kecerahan kulit anda.

2. Menggunakan Yoghurt

Yoghurt

Cara Agar Kulit Putih Dengan Cepat Secara Alami yang kedua adalah dengan menggunakan yoghurt. Selain memiliki rasa yang nikmat, yoghurt juga memiliki berbagai khasiat bagi manusia. Salah satunya adalah untuk memutihkan dan melembabkan kulit.

Masker dengan bahan yoghurt sangat baik dan efektif untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah dan menjadi lebih lembab. Selain itu, yoghurt juga sangat baik untuk membuat kulit menjadi lebih mulus, bersih dan bersinar.

Cara memanfaatkan yoghurt untuk mencerahkan kulit juga terbilang mudah, anda hanya perlu menyiapkan yoghurt dan juga madu. Campurkan kedua bahan ini hingga rata lalu oleskan pada bagian kulit yang ingin anda cerahkan, diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini setidaknya seminggu sekali agar kulit anda lebih cerah dan sehat.

Baca Juga : 7 Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami

3. Menggunakan Pepaya

manfaat buah pepaya

Buah manis yang satu ini ternyata tidak hanya baik untuk sistem pencernaan saja tetapi juga sangat baik bagi kesehatan kulit. Pepaya hijau maupun oranye sama baiknya untuk digunakan sebagai bahan pencerah wajah. Di dalam buah pepaya terkandung enzim papain yang sangat baik untuk membantu mencerahkan kulit.

Cara memanfaatkan pepaya sebagai bahan pencerah wajah juga cukup mudah, ambillah pepaya hijau (pepaya mentah) lalu haluskan. Ambil lagi pepaya oranye (pepaya matang) kemudian haluskan. Campurkan kedua pepaya ini menjadi satu dan diaduk rata.

Oleskan ke wajah anda ramuan ini kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih. Ramuan ini aman untuk digunakan setiap hari,dan mandirisaja.com sudah menjelaskan di artikel sebelumnya tentang manfaat buah pepaya di baca yah.

4. Menggunakan Susu

menggunakan susu

Susu memang sudah terkenal sangat baik untuk memberi nutrisi pada kulit. Tidak heran jika raja-raja jaman dahulu menggunakan susu sebagai bahan untuk mandi. Hal ini dikarenakan kandungan di dalam susu sangat efektif untuk mencerahkan kulit.

Cara memanfaatkan susu sebagai bahan pencerah kulit juga sangat mudah, anda cukup menyiapkan semangkok kecil susu murni lalu celupkan kain ke susu dan gosokkan kain tersebut ke wajah secara perlahan. Susu akan membantu mengangkat sel kulit mati yang menempel di wajah. Dengan demikian kulit akan menjadi lebih cerah dan bersinar.

Baca Juga : 23 Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Kecil Secara alami Dengan Cepat

Cara ini baik untuk digunakan setiap hari karena menggunakan bahan alami yang aman bagi kulit.

5. Menggunakan Kentang

Menggunakan Kentang

Cara Agar Kulit Putih Dengan Cepat Secara Alami berikutnya adalah dengan menggunakan kentang. Selain nikmat saat dijadikan kentang goreng atau dijadikan bahan masakan ternyata umbi yang satu ini juga memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit yang kusam dan tidak bercahaya.

Di dalam kentang terdapat zat yang sangat baik untuk membantu mengangkat sel kulit mati dari kulit anda sehingga anda bisa mendapatkan kulit yang putih, cerah dan bersinar.

Cara memanfaatkan kentang juga cukup mudah, ambillah satu buah kentang ukuran besar lalu parut hingga halus. Tambahkan sesendok madu ke dalam adonan kentang tersebut, aduk rata. Oleskan ramuan ini ke wajah anda kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit agar ramuan dapat bekerja dengan baik.

Setelah itu bilaslah hingga bersih dengan menggunakan air hangat. Dengan begini kulit anda akan tampak lebih putih, bersih dan cerah.

6. Menggunakan Jeruk Nipis dan Telur

Jeruk Nipis

Sudah banyak para pakar kulit yang membahas tentang manfaat putih telur sebagai bahan untuk mengencangkan kulit wajah. Jika anda ingin mengencangkan kulit sekaligus mencerahkannya maka anda perlu membuat ramuan dari campuran telur ayam dan jeruk nipis ini.

Ramuan ini sangat efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit anda. Cara membuatnya cukup mudah, campurkanlah air jeruk nipis dengan putih telur, aduk rata. Gunakan ramuan ini sebagai masker wajah anda.

Diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga mengering. Setelah itu cuci bersih wajah anda dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Pipi Tembem Paling Efektif Dan Simple

7. Menggunakan Almond

Menggunakan Almond

Cara Agar Kulit Putih Dengan Cepat berikutnya adalah dengan menggunakan almond. Almond selain nikmat rasanya untuk dijadikan campuran cokelat ternyata juga memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan kulit anda. Bila anda ingin mencerahkan wajah maka anda bisa membuat ramuan dari campuran almond, kunyit dan juga susu.

Cara membuatnya juga terbilang mudah, rendamlah 5 biji almond dan 1 ruas kunyit di dalam segelas susu pada pagi hari. Lalu pada malam hari tumbuklah almond dan kunyit yang sudah direndam tadi hingga halus, masukkan lagi ke dalam susu dan aduk hingga menjadi pasta.

Oleskan ramuan ini pada kulit wajah anda hingga rata, diamkan semalaman. Saat bangun tidur bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini seminggu sekali untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

8. Menggunakan Paprika

Menggunakan Paprika

Paprika yang biasanya hanya digunakan sebagai bahan masakan ternyata juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah anda. Anda bisa memanfaatkan masker paprika untuk menstimulasi sirkulasi darah yang ada di area wajah anda.

Cara membuat maskernya adalah dengan memblender 1 buah paprika merah dan paprika hijau hingga halus tanpa menambahkan air. Aplikasikan pasta paprika ini ke wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas menggunakan air hangat setelahnya. Lakukan cara ini rutin tiap minggu sekali untuk mendapatkan kulit yang putih, bersih dan cerah.

9. Menggunakan Air Teh, Madu dan Tepung Beras

menghilangkan bekas jerawat menggunakan madu
image : pixabay

Siapa sangka jika bahan-bahan yang ada di dapur semua orang ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk mencerahkan wajah. Anda perlu mempersiapkan 100 ml air teh hangat, 1/2 sdm madu dan 2 sdm tepung beras. Lalu campurkan bahan-bahan di atas menjadi satu hingga berbentuk seperti pasta kental.

Aplikasikan ramuan ini langsung ke wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Cuci wajah anda dengan air hangat setelahnya. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang cerah maksimal.

Demikianlah beberapa Cara Agar Kulit Putih Dengan Cepat Secara Alami. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *