Wajib Tahu, Ini 5 Dia Cara Melebatkan Rambut Alami Membuat Penampilan Semakin Menawan

Melebatkan Rambut

Apakah kamu ingin memiliki rambut yang lebat? Kali ini kita akan membahas cara melebatkan rambut dengan mudah dan aman. Kamu bisa melakukan cara-cara mudah untuk membuat rambut lebat dan sehat.

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami

Jika kamu ingin membuat rambut lebat dan hitam, maka kamu bisa menggunakan berbagai cara. Bahkan, terdapat produk sampo khusus yang bisa membantu melebatkan rambut kamu. Pastikan saja produk yang kamu gunakan sudah aman dan tidak memberikan efek yang berbahaya.

Selain menggunakan produk buatan, kamu juga bisa melebatkan rambut dengan cara-cara alami. Tips rambut lebat secara alami, memang memerlukan waktu yang cukup lama. Tetapi, cara ini tidak memiliki efek samping yang bahaya.

Bahkan, melebatkan rambut secara alami dapat menjaga agar rambut kamu lebat dan sehat alami. Beberapa cara melebatkan rambut alami yang perlu kamu ketahui, sebagai berikut:

1.Masker Telur

Telur bisa menjadi salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk melebatkan rambut. Telur memiliki protein dan asam amino yang mampu merangsang pertumbuhan rambut. Bahkan, terdapat kandungan vitamin A, vitamin B, dan vitamin E yang bisa menjaga kesehatan rambut.

Kamu bisa membuat ramuan rambut lebat dengan campuran 1 sampai 2 butir telur dengan 2-3 sendok teh minyak zaitun. Silakan oleskan ramuan tersebut secara merata pada rambut kamu. Selanjutnya, tunggu selama 30 menit sampai 1 jam dan bilas dengan air dingin.

Baca Juga : Hati-Hati, Inilah 7 Penyebab Rambut Rontok Yang Harus Anda Ketahui 

2. Minyak Kelapa

Jika kamu memiliki minyak kelapa murni yang dibuat secara alami, maka kamu bisa menggunakannya untuk melebatkan rambut. Selain itu, minyak kelapa dapat membantu mengatasi kerontokan rambut dan membuat rambut sehat berkilau.

Cara agar rambut lebat menggunakan minyak kelapa yaitu dengan mengoleskannya secara merata. Jika sudah, kamu bisa memijat kepala dengan lembut dan membiarkannya selama semalaman. Setelah itu, kamu bisa mencuci rambut sampai bersih.

3. Masker Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki sejuta manfaat, salah satunya untuk melebatkan rambut. Lidah buaya memiliki kandungan B 12 dan asam folat yang dapat membantu mengatasi kerontokan rambut.

Kamu bisa mengoleskan masker lidah buaya dan diamkan selama 30 menit sampai 1 jam. Jika sudah, silakan dibilas dengan air bersih. Pastikan kamu menggunakan masker lidah buaya secara rutin supaya bisa mengatasi kerusakan rambut kamu.

4. Mengonsumsi Protein yang Cukup

Selain menggunakan masker, kamu perlu mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan protein. Cara ini dapat membantu melebatkan rambut kamu secara alami. Kekurangan asupan protein dapat menyebabkan rambut rontok dan tipis.

Silakan untuk mengonsumsi makanan berprotein tinggi, seperti kacang-kacangan, susu, keju, yogurt, telur, daging tanpa lemak, dan ikan. Kamu bisa mengolah jenis makanan tersebut sesuai dengan selera kamu.

5. Mengonsumsi Zat Besi yang Cukup

Mengonsumsi Zat Besi yang cukup bisa membantu menjaga kesehatan rambut kamu. Rambut kamu tidak akan rontok dan menjadi semakin lebat. Jika kamu kekurangan zat besi, maka rambut kamu bisa rontok dan tipis.

Penting sekali bagi kamu untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat besi dengan jumlah yang cukup. Silakan untuk mengonsumsi makanan seperti biji-bijian, kerrang, jeroan, daging rendah lemak, ikan dan bayam.

Demikianlah, pembahasan mengenai cara melebatkan rambut alami yang perlu diketahui. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan, semoga rambut kamu bisa tumbuh lebat dan sehat.

Mandirisaja
Mandirisaja.com mencoba memberikan hal yang bermamfaat bagi penikmat pembaca artikel karena semakin banyak membaca ! ilmu pengetahuan otomatis semakin bertambah. " Kasih saya masukan dan comentar yang bersifat positive"