Tips dan Cara Melebatkan Rambut Secara Alami Dan Aman

oleh
cara melebatkan rambut
pixabay

Diartikel kali ini mandirisaja.com akan membahas tentang cara melebatkan rambut secara alami Bagi kebanyakan wanita di indonesia, selain memiliki wajah yang cantik dan kulit yang putih, memiliki rambut yang sehat, hitam dan lebat juga merupakan suatu idaman. Namun kadang karena kurangnya pengetahuan tentang perawatan rambut sehingga ingin coba-coba produk yang beredar dipasaran justru malah membuat rambutnya menjadi kering, rusak, dan kemudian mudah rontok. Kalau sudah rontok tentunya rambut akan terlihat tipis dan kurang bagus.

Banyak orang yang mengidamkan memiliki rambut yang bagus dan sehat. Karena memang rambut bisa menjadi daya tarik tersendiri dan juga dapat menunjang penampilan serta meningkatkan rasa percaya diri. Orang yang memiliki rambut sehat dan rapi tentunya lebih enak dipandang ketimbang yang rambutnya kering, bercabang, rusak, dan acak-acakan apalagi apabila anda bekerja pada perusahaan yang menuntut anda untuk tampil rapi sebelum lanjut ke topik pembahasan,anda bisa membaca di artikel sebelumnya tentang Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan disana dijelaskan yang sangat jelas.

Rambut yang sehat, lebat dan tebal pastinya dapat menunjang penampilan anda ketimbang yang tipis dan tumbuh jarang-jarang. Rambut tipis dan yang tumbuh jarang-jarang bisa dikarenakan adanya masalah kerontokan maupun genetik. Nah, bagi anda yang menginginkan rambut yang lebat dan tebal, kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara melebatkan rambut dengan menggunakan bahan alami. Bahan yang digunakan pun mudah didapat dan tentunya harganya terjangkau. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak dibawah ini.

Cara Melebatkan Rambut Dengan Bahan Alami

Menggunakan Lidah buaya
Pixabay
  • Menggunakan Lidah buaya

    Lidah buaya banyak sekali digunakan untuk produk perawatan rambut yang beredar dipasaran. Namun, produk dipasaran tentunya sudah diolah dan diberi campuran. Anda bisa menggunakan lidah buaya yang masih alami.

Caranya : Belah lidah buaya dan oleskan dagingnya yang berlendir pada akar sampai ujung rambut anda. Diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian barulah dibilas dengan air bersih. Lakukanlah secara rutin.

Menggunakan Madu
pixabay
  • Menggunakan Madu

    Madu memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya yaitu untuk perawatan rambut. Shampo yang dijual dipasaran pun juga menggunakan bahan dasar madu. Namun kita bisa langsung memanfaatkan madu asli untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

Caranya : Oleskan madu asli pada akar sampai ujung rambut anda dan diamkan selama kurang lebih 20 menit baru kemudian dibilas sampai bersih.

  • Menggunakan Daun Mangkok

    Daun mangkok dapat dimanfaatkan untuk menghitamkan dan melebatkan rambut.

Caranya : Tumbuk sekitar 7 – 12 lembar daun mangkok yang sudah di cuci dengan bersih sampai hancur. Tambahkan sedikit air dan aduk hingga merata. Setelah itu oleskan pada akar sampai ujung rambut anda sambil dipijat perlahan. Diamkan kurang lebih 20 menit baru kemudian dibilas sampai bersih. Lakukan cara ini rutin seminggu 2 kali.

  • Menggunakan Bonggol Pisang

    Bonggol pisang dapat kita manfaat untuk melebatkan serta menyuburkan rambut. Cara ini sudah banyak dilakukan orang dulu dan tentunya sudah banyak yang membuktikannya.

Caranya : Bersihkan bonggol pisang dengan air bersih sampai tidak bergetah kemudian memarkan. Selanjutnya bonggol pisang tersebut ditaruh pada wadah seperti ember atau lainnya. Diamkan hingga semalaman sampai bonggol pisang tersebut mengeluarkan air. Setelah air dari bonggol pisang tersebut sudah banyak, pakailah air tersebut untuk berkeramas sambil dipijat secara perlahan. Bilas sampai bersih.

  • Menggunakan Minyak Jarak Pagar

    Minyak dari buah tanaman jarak bisa anda beli di pasar tradisional. Manfaatnya yaitu untuk melebatkan rambut serta dapat merangsang pertumbuhan rambut baru.

Caranya : Oleskan minyak jarak pada akar rambut atau pada kepala secara merata. Pijat perlahan dan biarkan kurang lebih 20 menit agar minyak dapat terserap ke pori-pori kepala. Setelah itu anda bisa keramas dan membilasnya sampai bersih.

Itulah cara tradisional untuk melebatkan rambut dengan bahan alami yang sudah terbukti ampuh karena sudah banyak yang mempraktekkannnya. Berikutnya kami akan memberikan tips agar anda dapat memiliki rambut yang sehat dan tebal. Berikut tipsnya.

Tips agar rambut sehat dan tebal

Hindari Konsumsi Kafein Berlebihan
pixabay
  • Hindari Konsumsi Kafein Berlebihan

    Makanan atau minuman seperti kopi, coklat dan minuman berenergi dapat memicu kerontokan pada rambut. Maka dari itu apabila ingin mengkonsumsinya jangan terlalu banyak. Lebih baiknya apabila anda menggantinya dengan minum air putih supaya kelembaban serta kesuburan rambut dapat terjaga.

Pilihan Shampo Yang Tepat
pixabay
  • Pilihan Shampo Yang Tepat

    Untuk pemilihan shampo, pilih yang mempunyai label extra body shampo, volumizing shampoo, extra volume hair, serta bodifying karena biasanya memiliki kandungan bahan-bahan kimia aktif yang bisa membuat rambut menjadi lebih lebat.

  • Konsumsi Cukup Protein dan Vitamin

    Konsumsilah makanan yang banyak mengandung protein dan vitamin B kompleks karena 2 asupan nutrisi tersebut dapat membuat rambut menjadi lebih subur dan juga lebat. Makanan yang banyak mengandung protein seperti daging dan telur dan untuk vitamin B kompleks banyak terkandung pada sayur-sayuran hijau serta pisang.

  • Pijat Kepala Anda

    Dengan melakukan pijatan pada kulit kepala dapat membuat sirkulasi aliran darah menjadi lancar dan pertumbuhan rambut pun akan menjadi lebih cepat.

Seperti itulah tips dan cara melebatkan rambut secara alami yang bisa anda lakukan dan terapkan. Apabila terdapat salah kata maupun kekurang kami mohon maaf. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya untuk anda yang mengalami masalah rambut tipis maupun tumbuh jarang-jarang dikarenakan masalah kerontokan. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *