Cara Melembutkan Rambut yang Kaku Secara Alami

oleh -179 views
cara melembutkan rambut secara alami dan efektif
Ilustation : pexels

Cara melembutkan rambut kaku secara alami adalah salah satu kata kunci yang sering di cari Anda jika anda memiliki rambut kaku dan kasar.

Karena miliki rambut yang kaku dan susah diatur adalah salah satu hal yang sangat menyebalkan.

Ada banyak faktor yang bisanya menyebabkan rambut seseorang kaku diantaranya adalah faktor keturunan, lingkungan, kekurangan nutrisi atau bisa jadi karena rambut tak perah dirawat.

Untuk mengatasinya anda bisa memulainya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi sehingga rambut juga bisa tumbuh dengan baik.

Jika Anda ingin mendapatkan rambut kembali rambut lembut dan tidak kaku maka ini bisa dikatakan cara yang cukup mudah.

Anda hanya perlu melakukan dengan beberapa cara diantaranya adalah :

cara melembutkan rambut kaku secara alami

cara melembutkan rambut kaku
Ilustation : pexels

Panduan Cara Menghaluskan Rambut Kaku yang Susah Diatur

1. Gunakan Jenis Shampo Yang Sesuai

Gunakan Jenis Shampo Yang Sesuai
Image : Pixabay

 

Jika Anda memilih shampo yang tepat untuk jenis rambut anda maka hasilnya akan terlihat baik.

Karena jika anda salah dalam memilih jenis shampo yang anda gunakan untuk rambut anda maka akan membuat rambut menjadi rusak, kaku, kering dan lebih parahnya lagi jika mengalami kerontokan.

Baca Juga  Tips Gaya Hidup Untuk Wanita Masa Kini

Jadi, jangan pernah tergoda dengan iklan yang sering memberikan khasiat ini itu dan jangan sering mengganti mereka shampo.

Sebaiknya untuk menggunakan satu merek shampo saja yang cocok sehingga anda terhindar dengan masalah kerusakan pada rambut.

2. Gunakan Conditioner

Memilih Conditioner terbaik

Biasanya untuk rambut berminyak sangat disarankan untuk tidak menggunakan conditioner, tapi untuk jenis rambut kaku dalam usaha membuatnya lembut kembali maka sangat disarankan untuk menggunakan conditioner.

Hal ini karena conditioner memiliki fungsi untuk membuat rambut menjadi lembut, Sehingga rambut tidak menjadi kaku dan sangat mudah untuk ditata.

Anda juga harus mengindari kondisi dan lingkungan yang bisa menyebabkan rambut anda menjadi rusak.

Beberapa lingkungan yang mengandung polusi, paparan sinar matahari adalah salah satu lingkungan yang biasanya membuat rambut menjadi kaku, susah diatur dan juga bercabang.

3. Perbayak Minum air Putih

Minum air Putih
Ilustation : pexels

 

Selain bermanfaat untuk kesehatan memperbanyak konsumsi air putih juga bagus untuk nutrisi rambut, Cara ini bisa melembutkan rambut dengan cara yang lebih alami.

Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinmya sama saja anda membantu dalam proses menumbuhkan rambut dan membuat rambut menjadi lebih sehat sehingga rambut tidak kering dan tidak kaku.

4. Jangan Mewarnai Rambut

jangan mewarnai rambut
Ilustation : pexels

 

Jika Anda ingin membuat rambut lembut dan tidak kaku. Usahakan untuk tidak mewarnai rambut anda. Karena bahan pewarna rambut memiliki dan mengandung bahan yang berasal dari kimia.

Baca Juga  Konsep Pesta Pernikahan Unik Ini, Untuk Kamu Sekali Seumur Hidup!

Sehingga hal inilah yang bisanya membuat rambut menjadi kering, kaku, bercabang dans anagt susah untuk diatur.

Sebisa mungkin jangan pernah menggunakan produk apapun yang bisa membuat rambut rusak dan kaku sehingga rambut tetap sehat, indah dan lembut.

5. Masker Rambut

Anda bisa melakukan masker rambut dengan bahan alami seperti buah alpokat.

Karena buah alpokat memiliki banyak kandungan vitamin sehingga dapat anda gunakan untuk perawatan rambut kaku dan susah diatur anda.

Jika anda ingin melembutkan rambut dengan menggunakan alpukat maka anda bisa menggunakan dengan membuat masker dengan cara yang sangat sederhana.

Caranya anda bisa mengambil daging alpokat lalu haluskan. Setelahnya anda bisa menghaluskannya pada rambut dan kulit kepala anda secara merata.

Setelahnya anda bisa mendiamkan selama lebih kurang 15 menit kemudian setelahnya anda bisa bilas dengan air bersih dan gunakan sampo yang cocok untuk rambut anda sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah cara melembutkan rambut kaku secara alami yang bisa sahabat mandirisaja.com lakukan dirumah tanpa harus ke salon dan menggunakan bahan kimia sehingga rambut terlihat lebih sehat, lembut dan juga mudah diatur.jangan lupa untuk menyimak artikel sebelumnya tentangĀ Cara Merawat Rambut Bercabang Yang Alami dan jangan lupa juga untuk share artikel ini kepada teman teman anda di social media,Terima kasih.

Comments

comments