Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

0 97

Berbagai cara digunakan perempuan untuk mengubah rambut yang ikal atau bergelombang menjadi lurus, baik cara-cara alami maupun cara-cara buatan. Dengan menggunakan teknik pelurusan yang benar, dari ini saya akan berikan cara meluruskan rambut ,oleh karena itu bukan tak mungkin lagi rambut lurus bukan hanya sekedar impian. Tren mode sekarang ini menunjukkan bahwa rambut lurus merupakan idaman setiap perempuan yang baru menginjak remaja atau perempuan dewasa.Ada sebagian perempuan yang tidak tahu caranya memberlakukan rambut ikal menjadi lurus sehingga cenderung menggunakan cara-cara instan agar rambut lurus.

Cara instan yang dimaksud diatas yaitu Rebonding, Memang rebonding merupakan salah satu cara instan tersebut, padahal efek dari rebonding bisa menjadikan rambut kusut dan cepat rusak. Berikut ini akan dipaparkan teknik pelurusan rambut dengan cara alami yang tidak merusak yang pastinya akan sayang banget jikalau anda tidak membaca artikel ini :

Related Posts
1 of 15

Cara Meluruskan Rambut Dengan Cara Alami

Cara meluruskan rambut secara alami
Image : Pixabay
  • Cuci rambut menyeluruh

    Gunakan sikat rambut, sikatlah rambut untuk menghilangkan semua kekusutan. Selalu sikatlah rambut dengan lembut dari kulit kepala hingga ujung rambut. Hal ini dilakukan untuk mengurangi rambut patah yang merusak rambut dan membuatnya terlihat tidak lurus dan halus sesuai diinginkan.

  • Gunakan produk pelindung panas berkualitas

    Pilih produk pelindung panas yang berkualitas, kebanyakan produk berkualitas akan bertahan cukup lama sehingga kamu bisa menggunakan sedikit saja. Jika memakai terlalu banyak, rambut akan terlihat berminyak dan kotor. Pakai produk ini secara merata di seluruh rambut di mulai dengan bagian bawah. Bagilah rambut ke dalam beberapa bagian kecil dan jepit bagian yang tidak dikerjakan dengan penjepit rambut. Oleskan produk pada rambut per bagian.

  • Gunakan pelurus rambut

    Jangan meakukan pelurusan dengan bagian rambut yang besar dikarenakan pemanas dari pelurus rambut harus masuk ke dalam setiap helai rambut di bagian tersebut.Akan lebih baik melakukan pelurusan pada bagian-bagian kecil meskipun akan sedikit lebih lama, dibandingkan dengan melakukannya di bagian besar yang tidak mendapatkan hasil maksimal.kualitas pelurus rambut dan derajat panas yang didapat akan mempengaruhi lama tidaknya pelurusan rambut yang benar-benar diinginkan. Pastikan pernah melakukan pelurusan rambut untuk mengetahui lama waktu yang dibutuhkan sebelum berencana melakukannya untuk sebuah acara besar.

  • Berhati-hati

    Saat proses pelurusan rambut berhati-hatilah dan pastikan tidak membengkokkan pelurus rambut ke arah keluar saat menggerakkan di bagian bawah rambut. Jika terjadi rambut akan mengembang di bagian luar pada bawahannya sehingga tidak sesuai dengan yang diinginkan.Lakukan gerakan pelan terarah dari atas hingga bawah dan jaga gerakan tetap lurus. Jika telah selesai, lihatlah rambut dengan teliti dan cari kaca untuk melihat bagian belakang rambut.

  • Gunakan holding spray

    Holding spray selain akan membentuk rambut juga memberikan efek bersinar dan berkilau.

Cara meluruskan rambut secara alami

Image : Pixabay

Dari beberapa cara meluruskan rambut yang sudah saya sebutkan diatas,ada beberapa cara lagi yaitu sesuai dengan judul artikel yaitu dengan bahan alami,Hasilnya pun lebih maksimal dan tidak akan merusak rambut. Penggunaan bahan alami ini justru memberikan nutrisi lebih pada rambut. Berikut ini adalah beberapa cara meluruskan rambut secara alami dengan menggunakan bahan alami :

  • Teh. Cara meluruskan rambut dengan menggunakan teh. Teh merupakan conditioner rambut alami yang sangat bagus untuk rambut. Caranya merebuskan teh tuangkan ke dalam cangkir. Oleskan pada rambut dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin.
  • Santan. Santan adalah air yang bermanfaat menyedapkan suatu masakan, tetapi tidak untuk masakan saja. Santan ternyata bermanfaat bagi kecantikan yaitu rambut. Cara mendapatkan manfaat santan untuk rambut lurus. Caranya siapkan santan dan tambahkan beberapa tetes air lemon, kemudian dinginkan selama 2 jam lalu oleskan pada rambut, bungkus rambut dengan topi plastik mandi atau handuk dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan shampo hingga bersih.
  • Susu. Susu yang termasuk minuman menyehatkan, serta menyehatkan bagi kulit, susu juga dapat membantu pelurusan rambut. Caranya siapkan 1/2 gelas susu air putih dan tambahkan air putih, lalu aduk secara merata dan masukkan ke dalam botol semprot. Usahakan rambut kita sudah dalam keadaan bersih, semprotkan air susu ke rambut dan diamkan selama 1 jam. Bilas dengan shampo hingga bersih.
  • Cuka akan memberi efek rambut semakin lurus, lebih baik dipergunakan setelah menerapkan salah satu cara meluruskan rambut yang lain.Caranya mengusap rambut dengan beberapa tetes cuka yang dicampurkan dalam segelas air jernih.
  • Minyak zaitun, Cara meluruskan rambut dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun untuk merawat kulit dan rambut. Sebetulnya pengaplikasian minyak zaitun pada rambut tidak hanya memberi efek rambut lurus alami, tetapi juga semakin indah karena terbebas dari masalah dan warna rambut dipekatkan kehitamannya. Usapkan pada rambut dan kulit kepala sembari dipijat lembut dan diamkan selama setengah jam. Bilas dengan shampo dan conditioner.
  • Minyak Kemiri memang sangat bermanfaat sekali untuk kesuburan rambut. Selain itu kemiri juga dapat digunakan sebagai cara luruskan rambut.
  • Daun seledri juga bisa digunakan sebagai cara meluruskan rambut tanpa rebonding dan smoothing secara alami. Caranya ambil daun seledri yang bersih, lalu tumbuk daun seledri dan berikan air secukupnya. Setelah itu peraslah untuk mengambil airnya.
  • Telur dan susu Kedua bahan alami pelurus rambut ini dapat kamu gunakan, caranya pecahkan 1 butir telur lalu ambil bagian putihnya saja, setelah itu campurkan dengan 2 sendok makan susu. Setelah kedua bahan tersebut tercampur rata langkah. Oleskannya pada rambut secara merata dan diamkan sampai kering lalu. Bilas dengan shampo dan conditioner sampai bersih.
  • Telur dan tepung beras, Masker rambut dari tepung beras dan telur juga efektif untuk meluruskan rambut.
  • Pisang dan pepaya, Caranya haluskan kedua bahan alami tersebut terlebih dulu kemudian tambahkan dengan 2 sendok madu. Bilas dengan air dingin.

Demikian informasi seputar cara meluruskan rambut secara alami,semoga bisa bermamfaat bagi anda,dan jangan lupa untuk menyimak artikel menarik lainnya seputar cara memutihkan gigi di artikel sebelumnya,jika sekiranya artikel ini bermamfaat jangan lupa share ke teman sosial media anda,Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.