cara membersihkan sepatu kulit

Cara Membersihkan Sepatu Kulit Wajib Anda Coba!

Diposting pada 20 views

Sepatu kulit, kerap kali kotor dan harus dilakukan pembersihan. Cara membersihkan sepatu kulit bisa memakai beberapa cara. Tentunya, tidak sembarangan dalam membersihkannya. Sepatu dengan jenis ini memang dikenal cukup susah dalam perawatannya. Jadi, harus extra hati-hati dan dilakukan dengan benar

Dibandingkan dengan model sepatu biasa, maka akan lebih mudah dalam mencucinya. Sepatu kulit memiliki tingkat kenyamanan penggunaan yang lebih baik. Sehingga, banyak orang yang tertarik ingin menggunakannya dalam sehari-hari. Setelah digunakan, maka jangan lupa untuk membersihkannya. Ketahui cara membersihkan sepatu kulit yang benar agar hasilnya memuaskan!

Cara Membersihkan Sepatu Kulit Agar Bersih

Membersihkan sepatu kulit ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan. Ini dia beberapa cara yang bisa dilakukan:

Gosok Secara Perlahan

Salah satu hal yang sangat penting untuk anda perhatikan yaitu pada bagian menggosoknya. Untuk jenis sepatu kulit, sebaiknya lakukan secara perlahan. Karena, hal ini akan membantu untuk bagian sepatu kulit tidak robek. Karena, penggunaan kulit pada sepatu jelas bisa saja robek jika terkena benda yang tajam.

Lakukanlah menggosok secara perlahan. Jangan terlalu keras, namun sudah cukup untuk membuat sepatu menjadi lebih bersih. Untuk itu, jangan sampai anda melakukan pembersihan secara berlebihan. Secukupnya saja, tetapi sudah bermanfaat untuk bisa membersihkan sepatu. Anda bisa menggunakan sikat khusus sepatu kulit agar lebih nyaman dan aman dalam membersihkannya.

Baca Juga  Daya Tarik Custom T Shirt Gambar Siluet

Gunakan Sabun Khusus

Tidak dapat dipungkiri, jika penggunaan sabun juga cukup berpengaruh. Jadi, sangat disarankan untuk bisa menggunakan sabun yang baik bagi sepatu. Bagaimana ciri-cirinya? Tidak panas saat digunakan dan lembut. Karena, kondisi panas dapat mempengaruhi kulit pada sepatu untuk menjadi rusak. Tentunya, anda tidak menginginkan hal ini terjadi bukan?

Untuk itu, anda bisa menggunakan sabun yang khusus. Disarankan, untuk memakai sabun yang cair untuk lebih mudah dalam membersihkannya. Penggunaan sabun akan sangat berpengaruh pada kebersihan dan keamanan dari sepatu kulit. Jadi, jangan sampai anda salah pilih sabun untuk kebersihan sepatu kulit ya!

Menggunakan Air Bersih

Jangan pernah sekalipun menggunakan air yang kotor untuk mencuci sepatu! Terutama untuk sepatu kulit yang memang nantinya akan sangat berbahaya. Sangat diperlukan untuk bisa menggunakan air yang bersih dalam mencucinya. Gunakanlah air yang mengalir pada pembersihan sepatu kulit.

Jika menggunakan air yang kotor, maka dapat merusak kulit pada sepatu. Bahkan, bisa membuat sepatu menjadi bau apek. Jenis sepatu kulit ini berbeda dengan jenis biasanya. Untuk itu, anda diharuskan menggunakan air yang bersih agar lebih terjamin kebersihannya.

Semir Berbahan Krim

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan semir berbahan krim. Mengapa harus menggunakan bahan krim? Agar lebih nyaman dan aman pada kulit sepatu. Penggunaan krim juga sangat lembut untuk sepatu kulit. Serta, bisa tahan lama dalam kondisi apapun.

Baca Juga  Tips Bisnis Reseller Kosmetik Yang Menguntungkan

Terutama, jika anda sering bepergian maka bisa menggunakan bahan krim ini. Jangan sampai, tidak menggunakan semir krim ya. Karena, penampilan dari sepatu kulit akan menjadi lebih menawan setelah dipakaikan semir tersebut. Kini, terdapat banyak merek yang tersedia dan bisa anda pilih!

Membersihkan sepatu kulit tidak sesulit yang dibayangkan. Cara membersihkan sepatu kulit diatas tentu bisa diterapkan. Untuk hasilnya sendiri juga sangat memuaskan. Dijamin, sepatu kulit anda semakin bisa bersih dengan baik. Semoga bermanfaat!

Comments

comments

Gambar Gravatar
Mandirisaja.com mencoba memberikan hal yang bermamfaat bagi penikmat pembaca artikel karena semakin banyak membaca ! ilmu pengetahuan otomatis semakin bertambah. " Kasih saya masukan dan comentar yang bersifat positive"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *