Cara Menghilangkan Bau Sepatu Tidak Sedap Bekas Kaki

0 18

Cara Menghilangkan Bau Sepatu – Bau Sepatu tentunya sangat tidak mengenakkan sekali apalagi kalau basah dan tidak cepat kita keringkan.

Untuk jenis sepatu kulit, biasanya akan lebih cepat bau karena udara yang masuk ke sepatu lebih sedikit dan hal itu lama kelamaan malah akan menyebabkan kaki anda juga ikut menjadi bau.

Tentunya dengan sepatu dan kaki yang bau aktivitas anda bisa terganggu dan juga dapat menurunkan rasa percaya diri apabila ingin mencopot sepatu didekat teman-teman anda.

Malah bisa-bisa anda diejek dan dijauhi teman anda kalau mereka tau sepatu dan kaki anda berbau.

Nah, untuk dapat menghilangkan bau tak sedap pada sepatu sebenarnya sangat mudah sekali namun banyak orang belum tau karena kurangnya informasi dan juga apabila tidak diterapkan dengan tepat maka bau tak sedap pada sepatu tidak dapat hilang.

Bagi anda yang memiliki masalah sepatu bau seperti ini mungkin tips cara menghilangkan bau pada sepatu berikut ini akan berguna.

Cara Menghilangkan Bau Sepatu

cara menghilangkan bau pada sepatu

Dengan menggunakan Kopi, caranya dengan membungkus kopi dengan menggunakan tissue kemudian taruh bungkusan tersebut kedalam sepatu anda.

Dengan menggunakan Koran, bungkus sepatu anda dengan menggunakan koran serapat mungkin dan simpan di tempat yang dingin selama semalam agar bau pada sepatu anda terserap.

Gunakan semprotan pewangi atau foot spray pada bagian dalam sepatu untuk mencegah bau tapi jangan terlalu banyak dan jangan langsung digunakan. Angin-anginkan agar kering terlebih dulu baru dipakai.

Cuci sepatu anda minimal sebulan sekali apabila sepatu anda adalah sepatu olahraga atau sepatu kets dan bukan sepatu kerja atau sepatu kulit.

Related Posts
1 of 11

sesudah sepatu yang telah dipakai, lepaskan dahulu tali di sepatu dan lalu keluarkan alas sepatu. tepatkan alasnya di ruangan terbuka dan diangin-angikan agar keringat yang menempel di dalam sepatu cepat mengering.

Mungkin demikian yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau sepatu. Tapi tentunya akan kurang lengkap apabila kita belum mengetahui cara agar sepatu tidak berbau.

Berikut akan kami berikan tips bagaimana mencegah agar sepatu yang kita gunakan tidak berbau.

Tips Agar Sepatu Tidak Bau

Tips Agar Sepatu Tidak Bau
ilusation : pixabay

 

Apabila sepatu anda basah saat terkena air hujan maka segeralah keringkan dengan memasukkan beberapa lembar tisu atau koran ke dalam sepatu agar air dapat diserap dan membantunya lebih cepat kering atau anda bisa membilasnya terlebih dahulu dengan air bersih kemudian keringkan dengan mesin cuci baru kemudian di anginkan dengan kipas angin agar lebih cepat kering.

Setelah kering anda bisa menaburkan 1 sendok soda kue atau baking soda ke dalam sepatu dan biarkan semalam. Esok harinya jangan lupa bersihkan soda kue / baking soda tersebut.

Jangan memakai saat kaki anda basah atau lembap karena kaki yang basah atau lembab akan menyebabkan bakteri pada sepatu berkembang biak dengan cepat dan kemudian dapat menyebabkan sepatu anda berbau tidak sedap.

Jangan menggunakan sepatu yang sama 2 hari berturut-turut. Apabila anda memiliki sepatu tidak hanya 1 maka gunakan sepatu anda bergantian.

Gunakan kaos kaki agar keringat dapat terserap dan mencegah pertumbuhan bakteri didalam sepatu.Jangan menggunakan kaos kaki yang sama berturut-turut. Ganti kaos kaki anda maksimal 2 hari sekali.

Tapi lebih bagus kalau setiap hari agar tidak berbau. Karena kaos kaki yang digunakan akan menyerap keringat dan kemudian dapat berbau apabila tidak diganti.

Gunakan silica gel untuk menyerap uap air pada udara sehingga kondisi lingkungan tetap kering. Biasanya silica gel ada pada kotak sepatu saat pertama kita membeli sepatu.

Begitulah cara menghilangkan bau sepatu. jangan lupa untuk menyimak artikel yang menarik lainnya seputar cara merawat jaket kulit. Sekarang kita telah mengetahui cara mencegah sepatu berbau dan cara menghilangkan baunya, namun tentunya akan sia-sia apabila tidak dipraktekkan. Sekian dan Terimakasih. Semoga Bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.