Cara Menghilangkan Karang Gigi Yang Sudah Mengeras

oleh -76 views
CARA MENGHILANGKAN KARANG GIGI

Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras – Karang gigi merupakan masalah yang paling menjengkelkan karena akan mengganggu penampilan anda. Beberapa cara dilakukan untuk member karang gigi yang sudah mengeras baik dengan penggunaan obat kimia atau bahan alami,di artikel sebelumnya juga mandirisaja.com sudah menjelaskan tentang Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami yang berkaitan dengan artikel ini.

Warna karang gigi ini biasanya berwarna kuning atau hitam jika sudah terlalu lama mengeras. Selain itu dampak dari karang gigi juga membuat gigi cepat rusak dan keropos.

Penyebab karang gigi yang sudah mengeras ini adalah sisa makanan yang masih menempel di gigi, jika sisa makanan tersebut terlalu lama menempel pada gigi akan menyebabkan terjadinya karang dan lama kelamaan akan merusak gigi.

Selain itu menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras menjadi satu topik yang sering sekali dibahas karena jika tidak segera dihilangkan akan terdapat beberapa dampak seperti bau mulut dan mulai rusaknya gigi anda. selain itu, karang gigi juga menjadi faktor penyebab rusaknya gigi yang mangakibatkan sakit gigi.

Untuk mengatasi sakit gigi, baca juga cara menghilangkan rasa sakit gigi. nah, agaimanakah cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah? Berikut Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras:

CARA MENGHILANGKAN KARANG GIGI

Poin Poin Dari Artikel Ini

1. Rutin Gosok Gigi Dengan Pasta Gigi Khusus

Rutin Gosok Gigi Dengan Pasta Gigi Khusus

Untuk menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras dengan cara menyikat gigi secara rutin setelah makan dan sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk mengurangi bau mulut dan sedikit demi sedikit dapat mengurangi karang gigi yang sudah mengeras.

Jangan lupa untuk menggunakan pasta gigi khusus yang mempunyai bahan aktif untuk mengusir karang gigi dari mulut anda. Bahan aktif ini yang akan menghancurkan karang gigi dan membunuh bakteri disekitarnya sehingga mulut anda terjaga kebersihannya.

2. Flossing

Flossing

Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras berikutnya adalah dengan melakukan Dental floss atau Flossing. Flossing adalah teknik pembersihan yang disarankan oleh dokter gigi untuk membersihkan mulut terlebih lagi untuk menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras. Flossing ini digunakan untuk membersihkan sisa makanan dan membersihkan karang gigi yang sudah mengeras, selain itu bakteri juga akan hilang jika anda rutin melakukan flossing.

3. Konsultasi Dengan Dokter Anda

Konsultasi Dengan Dokter Anda

cara Jika beberapa cara ampuh untuk menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras diatas tidak bekerja secara maksimal, anda bisa menghubungi dan berkonsultasi dengan dokter gigi anda mengenai masalah ini.

Biasanya anda akan diberi resep dan obat kimia yang ampuh untuk menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras. Atau dengan berkonsultasi rutin setiap 6 bulan sekali. Selain dengan obat kimia, anda juga akan mendapat pelayanan untuk pembersihan karang gigi yang sudah mengeras, beberapa alat akan digunakan dokter gigi untuk mengangkat dan membersihkan karang gigi tersebut.

Baca Juga  Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

CARA MENGHILANGKAN KARANG GIGI YANG SUDAH MENGERAS DENGAN BUAH

1. Konsumsi Apel

Konsumsi Apel

Menurut para ahli gigi, dengan mengkonsumsi apel dapat menghilangkan karang gigi yang mengeras. Kandungan senyawa dalam apel inilah yang membuat karang gigi berangsur-angsur hilang. Jika anda ingin menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras anda hanya perlu mengkonsumsi buah apel secara rutin. Usahakan untuk mengkonsumsi apel merah.

2. Konsumsi Melon

Konsumsi Melon

Selain apel yang memiliki senyawa kimia untuk menghilangkan karang gigi, didalam melon juga terkandung senyawa yang sama yang berguna untuk menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras. Konsumsi secara rutin buah melon untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain beberapa tips dan cara ampuh untuk menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras diatas, ada baiknya jika anda juga mulai mencegah agar karang gigi tidak muncul lagi.

Kurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung tepung dan gula karena bahan ini merupakan bahan yang mudah menjadi plak dan jika sudah terlalu lama tidak dihilangkan akan timbul karang gigi dan merusak gigi anda.

Gula dan tepung memang menjadi bahan utama yang memicu timbulnya plak dan beberapa masalah pada gigi. Demikianlah beberapa tips Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras yang dapat anda lakukan. Selamat mencoba.

Comments

comments