4 Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami, Terbukti

  • Bagikan
Cara Mengusir Nyamuk

Dikesempatan kali ini mandirisaja.com akan share tentang cara mengusir nyamuk Tiap Malem digigit nyamuk? bingung mau diapain tuh nyamuk?

Pas banget kamu mengunjungi situs kami mandirisaja.com yang kali ini kita akan membahas tentang Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami,

Nyamuk merupakan satu dari sekian banyak serangga yang dapat membawa penyakit bagi tubuh Anda dan tentunya suara bisingnya membuat kegiatan tidur kita menjadi terganggu serta membuat badan kita menjadi gatal-gatal.

Nyamuk dapat menimbulkan banyak penyakit misalnya demam berdarah, malaria, dan lain lain.

Oleh sebab itu kita harus segera mengusir nyamuk nyamuk menyebalkan itu supaya untuk pencegahan timbulnya problem baru yang ditimbulkan oleh hewan kecil yang satu ini.

Untuk penanganan cara mengusir nyamuk ini bisa dilaksanakan dengan cara yang alami atau dengan cara memakai bahan bahan kimia

Namun menurut saya pribadi untuk pemakaian bahan bahan kimiawi ini memang secara efektif dapat mengusir bahkan membunuh hewan kecil yang satu ini dan dapat membunuh berbagai macam serangga yang ada pada ruangan Anda.

Baca Juga : 7 Cara Mengusir Tokek Terbukti Ampuh Silahkan Dicoba

Namun secara tidak sadar kesehatan kita juga terpengaruh akibat bahan bahan kimiawi yang kita pakai untuk mengusir atau membunuh nyamuk

Ini dan tentunya kedepannya ketika kita memakai bahan bahan kimiawi untuk mengusir atau membunuh nyamuk ini akan menimbulkan masalah baru pada kesehatan kita

Cara Mengusir Nyamuk

Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami

Oleh sebab itu sangat disarankan untuk Anda memakai cara – cara yang alami seperti yang sedang saya tulis ini jadi disimak dengan seksama ya teman – teman

Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami berikut ini.

Metode 3M

Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami Dengan Memakai Metode 3M

Mungkin Anda sudah pernah dengar metode ini sebab iklan metode 3M ini sering muncul di televisi ketika tahun 2008 lalu kala itu Indonesia sedang marak – maraknya penyakit demam berdarah yang mengakibatkan banyak korban jiwa dari kalangan anak – anak hingga orang dewasa.

Metode 3M merupakan sebuah program dari pemerintah yang bertujuan untuk membasmi atau menghancurkan populasi kehidupan nyamuk serta mengurangi timbulnya penyakit legend demam berdarah. Pelaksanaan cara membasmi nyamuk dgn memakai metode 3 M ini terdiri antara lain Menguras, dan menutup tempat-tempat genangan air serta mengubur barang – barang bekas.

Tetapi sebenarnya barang – barang bekas itu dapat dimanfaatkan kembali Baca Cara Menghias Kamar Tidur Dengan Barang Bekas oleh sebab itu gunakan dengan semaksimal mungkin barang – barang bekas Anda teman – teman.

Baca Juga : 16 Cara Mengusir Tikus Di Rumah Alami Dan Ampuh

Barang bekas yg terkena genangan air dapat menciptakan rumah yg nyaman bagi nyamuk untuk tempat reproduksi generasi mereka. Oleh sebab itu bersihkan lah rumah Anda secara rutin, karena nyamuk itu senang sekali hidup di tempat – tempat yang gelap serta berantakan.

Memakai Aplikasi / Software Pengusir Nyamuk

Dulu sempat saya mencoba suatu aplikasi di playstore tapi saya lupa nama aplikasinya apa,

Aplikasi tersebut bekerja dengan gelombang suara yang dapat membuat nyamuk – nyamuk tersebut pergi dengan sendirinya

Tetapi Anda tenang saja aplikasi ini tidak berbahaya bagi manusia sebab frekuensi gelombang suaranya tidak membuat dampak negatif bagi telinga kita,

Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mencoba metode yang satu ini kan?

Alat Pengusir Nyamuk

Kalau kamu tak menyukai alat pengusir nyamuk yg memakai suara, atau ternyata nyamuk – nyamuk di tempat Kamu sudah kebal atau sudah biasa dengan gangguan suara,

Kamu bisa juga memakai alat pengusir nyamuk yg memakai cahaya untuk menangkap nyamuk – nyamuk di rumah Kamu.

Kamu bisa dgn gampang mendapatkan alat ini pada toko – toko alat rumah tangga atau bisa juga beli lewat online shop di internet.

Cahaya yg dipakai biasanya merupakan cahay dengan jenis ultra violet jadinya alangkah baiknya kamu memakai sunblock ketika memakai alat ini supaya melindungi kulit Kamu dati terpaparnya sinar UV penyebab masalah penuaan dini serta pigmentasi kulit.

4. Memelihara Ikan Di Kolam Anda

Kolam merupakan sebuah ornamen yg dapat memberikan ketenangan serta keindahan pada rumah Kamu.

Tetapi air yg tergenang adalah habitat spesial nyamuk. Untuk menghancurkan nyamuk itu maka dibutuhkan ikan sebagai hewan predator pemakan uget – uget nyamuk yg tinggal di dalam air kolam tersebut.

Keberadaan ikan dapat membuat mata rantai kehidupan nyamuk menjadi terputus. Jenis – jenis ikan yg suka memakai uget – uget nyamuk adalah ikan gruppy, ikan cere, ikan cupang, dan ikan nila serta ikan gapi.

Sekian artikel mengenai Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami apabila ada pertanyaan Anda dapat komen melalui form komen di bawah ini dan apabila ada kritik dan saran juga kami persilahkan serta jangan lupa untuk mengklik Like fanspage kami di facebook, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda sekalian dan Anda dapat berhasil mengusir nyamuk – nyamuk di rumah Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *