Cara Merawat Rambut Bercabang yang Alami Efektif

oleh -49 views
cara merawat rambut bercabang
Image : pixabay

Tahukah Anda bagaimana cara merawat rambut bercabang yang alami dan efektif yang sebaiknya dilakukan? Masalah rambut memang beragam yang salah satunya adalah rambut bercabang.

Biasanya rambut bercabang diakibatkan karena berbagai masalah misalnya saja kekurangan nutrisi pada rambut, terlalu banyak terpapar bahan kimia, cuaca, seringnya terkena sinar matahari dan masih banyak lainnya.

Untuk itu apabila Anda mengalami rambut bercabang segera lakukan cara perawatan yang alami dan efektif dalam menyembuhkannya.

Perlu Anda ketahui bahwa rambut bercabang ini memiliki akar dan batang yang rapuh bahkan apabila tidak ditangani dengan benar maka menimbulkan kerontokan.

Cara merawat rambut bercabang

cara merawat rambut bercabang secara alami
Image : pexels

 

Adapun cara merawat rambut bercabang yang alami dan efektif dilakukan yaitu,oh ia di artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan tentangĀ Cara Melebatkan Rambut Secara Alami yang bersangkutan dengan artikel kali ini,dan simak bagaimana sih cara merawat rambut bercabang itu secara alami mari di simak yah.

Tips Merawat Rambut Bercabang

1. Mulailah merawat rambut bercabang yang alami dan efektif dengan memotong bagian ujungnya kurang lebih sekitar enam bulan sekali.

Namun apabila rambut yang bercabang terlalu parah maka lakukan langkah selanjutnya dengan mengurangi rambut dalam waktu dua bulan sekali.

Dengan cara memotongnya akan membantu dalam mengurangi cabang yang menyebabkan kerusakan bertambah parah.

2. Anda dapat menggunakan berbagai jenis minyak yang sangat bermanfaat untuk rambut bercabang. Beberapa minyak yang sangat bermanfaat untuk rambut bercabang adalah minyak zaitun dan minyak almond.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Bahan Alami

Cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun sebelum keramas dan diamkan selama lima menit.

Apabila sudah lima menit lanjutkan dengan keramas dan oleskan kedua minyak tersebut secara bersamaan dan diamkan selama sepuluh menit kemudian bilas.

Tujuan melakukan perawatan menggunakan kedua minyak tersebut adalah melembutkan rambut yang bercabang tadi.

3. Menggunakan cuka apel yang berfungsi sebagai bahan untuk mengurangi cabang pada rambut yang rusak. Caranya cukup mudah yaitu Anda keramas seperti biasanya dan biarkan setengah basah.

Campurkan minyak gandum sebanyak satu sendok makan dan cuka apel tadi dengan mencampurnya. Balurkan ke kulit kepala dan memijatnya dengan perlahan-lahan.

Diamkan hingga meresap yang kurang lebih tiga puluh menit dan bilas hingga bersih.

4. Untuk perawatan dari luar telah kita ketahui namun apabila dari dalam cukup mudah yaitu dengan mengkonsumsi banyak air putih.

Dengan mengkonsumsi air putih minimal delapan gelas setiap harinya akan membantu mengurangi cabang pada rambut Anda.

Selain itu Anda juga akan mendapatkan manfaat lainnya yang akan dirasakan oleh tubuh berupa kesehatan.

5. Lidah buaya juga memiliki banyak manfaat untuk rambut Anda. Apabila Anda menginginkan untuk mengurangi rambut bercabang langkah yang mudah yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan masker lidah buaya.

Caranya pun sangatlah mudah hanya tinggal memilih lidah buaya yang dalamnya putih dan cuci hingga bersih. Keluarkan isinya dan hancurkan dengan sendok hingga jadi gel.

Baca Juga  9 Cara Menghilangkan Ketombe Cepat Dan Ampuh

Basahi rambut dan oleskan lidah buaya tadi secara merata keseluruh kulit kepala. Diamkan selama lima belas menit dan istirahatkan hingga meresap kedalam kulit kepala.

Dengan menggunakan lidah buaya akan memudahkan kita untuk mengurangi rambut bercabang.

6. Selain air putih perawatan yang ada dari dalam misalnya saja mengkonsumsi vitamin B. Dengan konsumsi vitamin B akan membantu dalam mengurangi cabang pada rambut.

Setelah Anda mengetahui penjelasan mandirisaja.com mengenai cara merawat rambut bercabang yang alami dan efektif.

Maka disarankan melakukan perawatan ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda tentunya menginginkan agar rambut bercabang hilang maka secara rutin memotongnya.

Dengan cara alami ini diharapkan akan membantu Anda yang memiliki masalah rambut bercabang dengan mengobatinya secara rutin.

Comments

comments