Cara Perawatan Cucak Ijo Mini Agar Cepat Gacor

2 280

Para penghobi burung pastinya tidak akan melewatkan jenis burung yang satu ini. Perawatan Cucak ijo mini ini seringkali menjadi hal yang paling mengasikan dan banyak dipilih oleh masyarakat karena memiliki banyak keunggulan, baik di bidang fisik maupun kicauannya. Diartikel sebelumnya saya sudah memberikan seputar lovebird lutino mata hitam, dan mari kita kembali ke tema yang utama yaitu cara perawatan cucak ijo mini,Dari segi fisiknya, cucak ijo mini memiliki ciri-ciri seperti ukuran tubuh yang relatif lebih kecil sekitar 15 hingga 18 cm. Tubuh cucak ijo mini memiliki warna hijau lebih gelap dibandingkan jenis cucak ijo lainnya, seperti cucak ijo banyuwangi super, cucak ijo kalimantan, maupun jenis cucak ijo lainnya.

Ciri-ciri cucak ijo mini lainnya yaitu dapat dilihat dari suaranya. Cucak ijo mini memiliki kualitas suara yang memang merdu dan nyaring. Kekuatan kicau yang dikeluarkan cucak ijo mini sering naik turun sehingga membuatnya begitu istimewa. Cucak ijo mini juga dapat menirukan suara burung lain yang ada di sekitarnya. Cucak ijo mini yang gacor dapat berkicau sepanjang hari. Cara perawatan cucak ijo mini agar cepat gacor pun cukup mudah. Untuk lebih lengkapnya, simak saja tips perawatan cucak ijo mini berikut ini.

Perawatan Cucak Ijo Mini

Perawatan Cucak Ijo Mini
Gambar : http://ptnasa.net/

Untuk mulai merawatnya, anda harus memilih cucak ijo jantan. Hal ini dikarenakan, cucak ijo gacor juara biasanya cucak ijo jantan dan bukanlah cucak ijo betina dewasa. Perbedaan keduanya dapat dilihat dari warna bulunya. Cucak ijo mini jantan memiliki warna bulu hitam di dagu hingga lehernya, sementara cucak ijo betina tidak memilikinya. Cucak ijo mini (Chloropsis cyanopogon) ini cukup populer dengan nama cucak ijo master. Pasalnya, cucak ijo mini yang telah gacor sering digunakan untuk memaster jenis burung lainnya.

Tips selanjutnya agar cucak ijo mini cepat gacor adalah memperhatikan pakannya. Sangat dianjurkan untuk anda yang ingin melihat cucak ijo mini cepat gacor dengan rutin mengganti voer setiap dua hari sekali. Voer tersebut pun juga harus memiliki kadar protein 12-18% yang lebih berkualitas. Pakan yang diberikan untuk cucak ijo mini tersebut sebaiknya juga bervariatif. Variasi makanan untuk cucak ijo mini tersebut dapat mencukupi kebutuhan karbohidrat, mineral, protein, dan juga vitaminnya.

Related Posts
1 of 6

Selain pakan utama, cucak ijo mini akan rajin berbunyi dengan pemberian EF atau extra food. Dengan takaran yang benar, kesehatan cucak ijo mini akan selalu terjaga. Extra food yang dibutuhkan oleh cucak ijo mini diantaranya yaitu jangkrik, ulat hongkong, dan juga kroto. Beri cucak ijo mini pakan berupa 2 jangkrik setiap pagi dan sore hari. Bukan hanya itu saja, anda juga bisa memberi cucak ijo mini pakan berupa kroto 2x dalam seminggunya. Untuk memenuhi kebutuhan vitaminnya, sebaiknya anda memberinya pakan berupa buah-buahan yang kaya akan vitamin C, seperti pisang dan pepaya. Sebaiknya anda juga mengetahui 6 ramuan tradisional untuk perawatan cucak ijo agar tetap sehat.

perawatan cucak ijo mini
Gambar : youtube

Tips Perawatan cucak ijo mini selanjutnya yaitu kebersihan kandang, pemandian, dan juga penjemuran. Kandang yang bersih dapat meningkatkan semangat cucak ijo mini untuk berkicau. Selain itu, kandang yang bersih akan menghindarkan cucak ijo mini dari berbagai serangan penyakit. Untuk memandikannya sebaiknya cukup menyemprot cucak ijo mini lalu menjemurnya sekitar 1-2 jam di pagi hari. Setelah itu, dikrodong kembali sembari melakukan pemasteran.dan disini saya akanbeikan video cucak ijo mini gacor yang saya ambil di media sharing video yang sudah di tonton oleh sejuta pasang mata di youtube.

Video Cucak Ijo Gacor

Demikianlah ulasan terupdate mengenai cucak ijo mini gacor selengkapnya untuk anda. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda yang mencari informasi seputar berbagai jenis burung terpopuler yang banyak digemari para penghobi burung,oh ia jika artikel ini bermamfaat buat anda jangan lupa untuk like dan share ke teman Social media anda,Terima kasih dan dtunggu artikel menarik lainnya hanya di mandirisaja.com.

2 Comments
  1. Jonny Supat says

    Mantep suara burungnya, itu punya admin ya

    1. Mandirisaja says

      bukan mas video yang ada di web ini saya ambil dari youtube mas

Leave A Reply

Your email address will not be published.