Yuk Cinta Diri Sendiri Dengan Supaya Lebih Percaya Diri : Be Your Self

0
60 views
cinta
image : pixabay

Sobat mandirisaja, problem utama yang sering kita alami dalam kehidupan sehari-hari adalah kurangnya cinta diri sendiri alias minder. Itu tanda bahwa kamu masih belum mengenal diri mu sendiri sepenuhnya. Terus bagaimana cara mudah mengenal diri sendiri?

Nah, langkah awal kamu harus berteman dengan dirimu sendiri, Belajar untuk menyayangi diri sendiri, lalu belajar untuk mengenali diri kita sendiri.

Kalau kita gak bersahabat dan mencintai diri kita sendiri bagaimana kita bisa mengenali diri kita? Bagaimana kita bisa mengetahui apa maunya kita?

Diartikel sebelumnya kami sudah membahas tentang Gaya Hidup Untuk Wanita Masa Kini diartikel sebelumnya ,Gak mudah memang, tapi bukan berarti gak bisa.

Terkadang kita terlalu mudah untuk mendengarkan pendapat orang lain, menerima semuanya tanpa menyaringnya terlebih dahulu, sehingga kita menjadi stress sendiri dan kita lupa untuk mencintai diri kita.

Berikut adalah beberapa cara yang kamu bisa coba untuk lebih mengenal diri mu sendiri.

Cinta Diri Sendiri Dengan Mengenal Diri Sendiri

Cinta
image : pexels

1. Buang Rasa Takut, Dan Ambil Keputusan yang Tepat

Buang-Rasa-Takut
Image : pexels

Untuk mendapatkan apa yang kita mau tentunya kita harus mengambil keputusan,Yaiyalah mengambil keputusan, kalau gak mengambil keputusan dan gak melakukan sesuatu mana bisa kita dapetin apa yang kita mau.

Kalau dalam mengambil keputusan kita melakukan kesalahan itu menunjukan kita sedang melewati proses, kita terus bergerak untuk mendekat dengan apa yang kita inginkan.

Baca Juga  Tips Gaya Hidup Untuk Wanita Masa Kini

Mana yang lebih baik jika kita diam karena takut dan tidak melakukan apa-apa. Banyak kok orang yang sadar dengan hal ini, takut mengambil keputusan, takut membuat kesalahan, takut terlihat jelek.

Karena kamu tidak benar-benar mencintai dirimu sendiri kalau kamu tidak melakukan hal yang sebenarnya ingin kamu dapatkan.

Kalau kata papa saya“Kamu tidak akan pernah tahu keputusan kamu benar atau salah. Tapi selama kamu bisa mengubah itu menjadi sesuatu yang baik, itu tidak pernah jadi sebuah kesalahan.”

2. Mengingat Masa Lalu, Tapi…

mengingat-Masa-Lal
Image : pexels

Bukan masalah kalau kita mengingat kesalahan di masa lalu untuk diambil pembelajarannya agar kita gak mengulangninya lagi dimasa sekarang atau yang akan datang, tapi kalau mengingat terus kesalahan dimasa lalu jadinya gak sehat juga.

Banyak dihantui rasa bersalah akhirnya bikin stress juga kan. Apapun yang kita lakukan, kesalahan apapun itu, terima dan bertanggung jawablah.

3. Jadi Diri Sendiri

jadi diri sendiri
image : pexels

Untuk jujur sama diri sendiri itu sebenarnya hal sepele yang kita semua bisa lakukan. Tapi jadi gak mudah ketika kita selalu mendengarkan dan takut terlihat buruk dimata orang lain.

Misalnya kita suka “A”, tapi karena takut terlihat buruk dan aneh dimata orang lain jadi kita bilangnya suka “B”. nah lho! dan lucunya untuk banyak hal ini sering kali terjadi tapi kita gak sadar juga bahwa kita suka membohongi diri sendiri.

Baca Juga  Tutorial Hijab Modern Syariah Yang Mudah Dipraktekan

Bagaimana mau cintai diri sendiri, gimana mau mengenali diri sendiri kalau kita aja masih suka membohongi diri kita sendiri.

4. Berhenti Merendahkan Diri

berhenti-merendahkan-diri
image : pexels

Kalau kamu suka bilang “duh gue bego banget ya.” atau “gue rasa gue ga mungkin bisa nih.” atau ”gue gatau deh gue harus apa dan bagaimana.” dan lain-lainnya self-talk sejenis itu, itu menandakan kita sedang merendahkan diri kita sendiri dan kita gak mikir lebih jauh, yang berarti kita gak percaya akan kemampuan dan power yang kita miliki.

Kalau kita sendiri gak yakin dengan diri kita sendiri bagaimana mau berhasil. Kalau kita gak yakin dengan diri kita, bagaimana orang lain akan yakin dengan kemampuan yang kita miliki.kalau kita merendahkan diri kita sendiri apakah itu artinya kita sudah cinta diri kita sendiri?

Baca Juga Di bawah ini gan :

  1. 2710 Kata kata romantis buat pacar yang jauh Disana
  2. Kumpulan Kata-Kata Bijak Penuh Motivasi Hidup
  3. Kata-Kata Sindiran Halus Untuk Teman atau Pacar

5. Percaya Dengan Kemampuan Sendiri

percaya dengan kemampuanmu sendiri
image : pexels

Karna gak ada yang gak mungkin, semuanya bisa saja terjadi kan. Yang perlu diperhatikan adalah tentang hal apa yang kita ingin dapatkan/capai.

Identifikasi, lebih spesifik, bagaimana cara mencapainya. Seberapa percaya diri kita bahwa kita pantas untuk mendapatkannya, daaaannnn kalau kita gak percaya dengan kemampuan diri itu termasuk rendah diri, yang berarti kita belum cinta diri kita sendiri.

Baca Juga  9 Tips Menentukan Souvenir Pernikahan yang Unforgetable!

Mencinta diri sendiri juga termasuk bersyukur dengan nikmat tuhan yang telah diberikan pada kita, jadi tetaplah optimis dan jangan pesimis.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here