in ,

Beberapa Bahasa yang Bisa Kamu Gunakan Saat Conversation Dengan Teman Agar Terlihat Keren

Komunikasi dalam suatu bahasa tentu harus memperhatikan siapa lawan bicara yang kamu hadapi. Termasuk di dalam bahasa Inggris dimana terdapat banyak sekali pilihan kata yang dapat digunakan. Saat kamu berbicara dengan teman, bahasa yang digunakan tentu berbeda dengan orang yang lebih tua. Karena, pada saat berbicara dengan teman kamu akan lebih fleksibel dalam pemilihan kata sehingga lebih luwes. Saat berbicara dengan temanpun kamu juga dapat menggunakan bahasa slang atau bahasa gaul sebagai berikut agar terlihat keren. Tapi, sebelum dilanjut, jangan lupa untuk membuka laman berikut https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/business-english/ untuk mengetahui lembaga bahasa Inggris terbaik, EF Adults.

IMO

Kata slang pertama yang biasanya digunakan adalah IMO. Kata ini merupakan singkatan dari In My Opinion. Penggunaan kata ini biasanya saat kamu ingin mulai berbicara dan memberikan opini pribadimu. Penyingkatan yang dilakukan bertujuan agar kamu dapat mempercepat proses bicara.

Nope

Bahasa slang lainnya yang perlu kamu ketahui namun tidak masuk kedalam materi bahasa Inggris pemula adalah Nope. Nope merupakan akronim dari No Problem atau yang berarti tidak masalah. Penggunaan nope biasanya digunakan ketika kamu merasa nyaman dengan suatu hal dan tidak menganggap hal tersebut sebuah masalah.

OOT

Bahasa slang berikutnya yang bisa kamu gunakan saat conversation dengan teman-teman adalah OOT. OOT merupakan singkatan dari Out Of Topic atau berarti keluar dari topik. Penggunaan bahasa slang ini biasanya digunakan saat kamu ingin menyanggah suatu topik pembicaraan dan mengalihkannya ke topik lain sementara.

ROTFL

Pernahkah kamu mendengar orang mengirimkan pesan singkat dengan bahasa ini sambil memberikan emoji? Ya, ROTFL merupakan singkatan dari Rolling On The Floor Laughing atau tertawa sampai terguling-guling. Penggunaan kata ini biasanya digunakan saat kamu menemukan suatu hal yang sangat lucu dan tidak tahan untuk tertawa terbahak-bahak.

Baca Juga : 10 Tips Mengerjakan Skripsi Supaya Cepat Sidang Dan Diwisuda

Salty

Salty bukanlah berarti terlalu asin, melainkan kondisi dimana seseorang cepat marah. Penggunaan bahasa slang ini ditujukan ketika kamu berusaha menggambarkan sifat seseorang yang mudah marah.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by Mandirisaja

Mandirisaja.com mencoba memberikan hal yang bermamfaat bagi penikmat pembaca artikel karena semakin banyak membaca ! ilmu pengetahuan otomatis semakin bertambah.

" Kasih saya masukan dan comentar yang bersifat positive"

Sapi Potong

Mengenal 7 Jenis Sapi Potong di Indonesia Yang Wajib Anda Tahu

Tips Membeli Kamera Mirrorless

Baca 6 Tips Membeli Kamera Mirrorless ini Sebelum Menyesal