in

Hindari Unggah Foto Anak Anda di Medsos Tidak Baik

Foto: Shutterstock

Foto anak, Saat ini, seiring dengan berkembangnya teknologi, banyak pula bermunculan layanan jejaring sosial.

Masyarakat dunia pun aktif menjadi pengguna jejaring sosial karena mereka bisa mengungkapkan dan membagikan apa yang terjadi dalam keseharian, termasuk foto pribadi.

Untuk menunjukkan rasa kasih sayang, ayah-ibu pasti suka sekali memajang foto anak-anak di jejaring/media sosial.

Tapi tahukah Anda, mengunggah foto anak-anak di media sosial bisa membuat anak-anak kita malu atau, yang lebih buruk, menjadikan mereka target bagi “predator” anak. Karena itu, hindari unggah 8 foto berikut di internet.

Baca Juga : Tips Memilih Kereta Bayi Yang Aman Dan Nyaman

Berikut Yang Foto Anak Tidak Boleh di Share di Medsos

Mandi.

Foto saat anak Anda mandi, yang sedang telanjang, bukanlah foto untuk konsumsi publik. Foto ini bisa disalahgunakan oleh orang-orang dewasa yang tidak bertanggung jawab, seperti pedofil.

Saat sakit atau cedera.

Sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai orangtua untuk melindungi anak-anak kita, bukannya mengambil keuntungan dari mereka.

Karena itu, pikirkanlah kembali ketika Anda mau mem-posting di saat anak Anda sedang sakit atau cedera. Tentunya, Anda sendiri pun tak ingin foto Anda yang sakit di-posting di media sosial, bukan?

Foto memalukan.

Mem-posting foto/video yang membuat anak malu bisa memengaruhi psikologis si anak, baik dalam jangka waktu pendek atau panjang. Hal ini bisa menyebabkan si anak stres, depresi, atau rasa cemas berlebihan di masa depan.

Baca Juga  Ciri-ciri Hamil Muda dan Tanda Kehamilan Yang Wajib Diketahui

Di toilet.

Foto ketika anak sedang menyelesaikan “urusannya” di toilet, sebaiknya tetaplah menjadi foto pribadi yang Anda simpan dan tidak Anda posting di online. Ingat, setiap foto yang Anda posting akan tersimpan selamanya.

Jaga kerahasiaan data pribadi.

Lindungilah anak Anda dengan tidak membagikan data pribadi mereka, seperti nama, alamat, sekolah, atau hal lainnya secara online.

Sebab, data-data pribadi seperti ini bisa digunakan sebagai informasi untuk tujuan yang negatif.

Foto grup.

Jika Anda ingin mem-posting foto anak Anda bersama teman-temannya, sebaiknya Anda meminta izin terlebih dulu pada orangtua teman anak Anda.

Sebab, tidak semua orangtua merasa nyaman dan menyukai wajah anaknya terpampang di media sosial.

Jadi bahan bullying.

Pertimbangkan ketika Anda ingin mem-posting foto anak Anda, misalnya foto yang memperlihatkan kelemahan anak Anda. Sebab, foto tersebut bisa saja mempermalukan si anak dan menjadi bahan bullying teman-temannya di sekolah.

Aktivitas yang tidak aman. Hindari mem-posting kegiatan yang tidak aman atau membahayakan anak Anda.

Misalnya, membiarkan anak Anda memegang botol minuman keras. Meskipun foto tersebut hanya buat lucu-lucuan saja, tetapi membagikan foto itu secara online akan membuka kritikan atau masalah lain.

Baca Juga : Cara Supaya Anak Cepat Jalan Sesuai Yang Di Harapkan

Jadi, menurut Anda, foto seperti apakah yang sebaiknya disimpan pribadi atau bisa dibagikan di media sosial kasih komentar anda dikolom komentar yang sudah disediakan dibawah artikel ini yah.

Baca Juga  Tanya Dokter Kandungan 4 Hal Ini Saat Anda Mengunjunginya

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by Mandirisaja

Mandirisaja.com mencoba memberikan hal yang bermamfaat bagi penikmat pembaca artikel karena semakin banyak membaca ! ilmu pengetahuan otomatis semakin bertambah.

" Kasih saya masukan dan comentar yang bersifat positive"

soto ayam lamongan

Resep Cara Mudah Membuat Soto Ayam Lamongan

bayi olahraga

Ini Loh Usia Yang Cocok Mengenalkan Bayi Olahraga