5 Tips Hubungan Jarak Jauh Semakin Awet Dan Langgeng

oleh
hubungan jarak jauh
Long Distance Relationship via www.lifehack.org

Hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship adalah suatu hubungan antara pasangan yang tidak berada dalam satu kota.

Mereka terpisah oleh jarak karena suatu hal, misalnya harus kuliah di luar negeri atau harus pindah rumah karena mengikuti orangtua.

Jangan khawatir, untuk kamu yang sedang LDR dengan pasangan, ada 5 cara untuk mempertahankan dan menjaga kisah asmara LDR ini agar hubunganmu dapat berlanjut dan berakhir bahagia.

Banyak orang yang beranggapan bahwa LDR adalah sesuatu yang mustahil keberhasilannya,

tapi beberapa orang telah membuktikan bahwa kekuatan cinta dan kasih sayang akan menyatukan mereka meskipun jarak memisahkan. Yuk, simak!

Tips Hubungan Jarak Jauh

1. Jaga Komunikasi

Jaga Komunikasi
Telephone via itssummerxx.tumblr.com

 

Kabar dari pasanganmu adalah hal yang setiap hari kamu tunggu, kan? Kamu pasti ingin tahu apa yang dia lakukan dan bagaimana harinya.

Berkomunikasi memang hal yang sangat penting untuk kelangsungan hubunganmu karena dengan berkomunikasi kamu dan pasanganmu akan merasa lebih akrab dan dekat.

Jarak di antara kamu dan pasanganmu bukanlah halangan dalam memberi kabar dan berkomunikasi.

Di zaman sekarang yang serba canggih ini ada banyak sarana yang bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan pasanganmu. Kamu bisa mengirim pesan melalui BBM, Line, atau Whatsapp.

Kamu juga bisa menggunakan menu free call yang ditawarkan aplikasi tersebut. Selain free call kamu juga bisa video call menggunakan Skype bila kamu ingin melihat langsung wajah pasanganmu.

Tapi, batasi komunikasi. Komunikasi secara berlebihan kadang justru mendatangkan masalah.

Kamu atau pasangan akan merasa cepat bosan karena terus menerus telepon atau chatting.

Hubungi pasanganmu ketika dia memang sedang tidak sibuk dan juga agar tidak menggangu kegiatannya.

Semakin sering kalian telepon atau chatting kadang rasa bosan akan lebih cepat datang.

Komunikasi yang baik itu adalah komunikasi yang tidak dipaksakan, bila pasanganmu merasa lelah karena seharian disibukkan dengan kegiatan kampusnya kamu tidak bisa merengek untuk minta ditelepon.

Baca Juga : 2710+ Kata Kata Romantis Buat Pacar Yang Jauh Disana

Mengalahlah sesekali agar tidak timbul pertengkaran kecil yang bisa membesar dan membuat hubungan kamu berantakan.

2. Saling Percaya

Saling Percaya
Trust Couple via www.quotesvalley.com

 

Dalam hubungan jarak jauh hal yang paling penting adalah kepercayaan. Tanpa adanya kepercayaan hubunganmu tidak akan berjalan dan justru akan berujung pada perpisahan.

Kurangilah rasa curiga pada pasanganmu, percayalah bahwa dia tidak akan melakukan hal-hal yang dapat mengecewakan kamu.

Buatlah perjanjian dengannya bahwa ada tujuan yang kalian inginkan bersama dan jangan sampai tujuan itu tidak tercapai karena kesenangan sesaat atau berselingkuh.

Sebagai tambahan, pasanganmu tidak suka didesak untuk mengakui hal yang tidak dia lakukan, jadi jangan menginterogasi hal yang tidak dia lakukan dan tanpa tidak ada bukti yang jelas

karena mungkin kamu akan bertengkar karena hal tersebut dan nantinya akan merepotkan dirimu sendiri untuk meminta maaf.

Kepercayaan adalah pondasi dalam suatu hubungan. Tapi, kepercayaan ini bukan hal yang justru kalian buat untuk memperlakukan pasangan kamu dengan cara yang posesif.

Kamu tidak perlu menyuruh dia memberi laporan sedang di mana, bersama siapa, dan sedang apa.

Bila dia seseorang yang peka dan mengerti kekhawatiranmu, maka dia akan dengan senang hati memberi kabar setiap saat.

Kepercayaan seseorang sangat mahal, bila sekali dikecewakan mungkin kamu bisa memaafkan, tapi kamu tidak akan mudah untuk kembali percaya lagi kepadanya dan kamu tidak akan mudah melupakan kesalahannya.

3. Cari Kesibukan

Cari Kesibukan
Study Together via tutorials.istudy.psu.edu

 

Mungkin kamu iri dengan pasangan yang tidak LDR, tapi apa boleh buat inilah kenyataan yang harus kamu lewati.

Carilah kesibukan agar kamu tidak galau karena memikirkan hal-hal buruk dan kemungkinan-kemungkinan yang dapat dilakukan pasanganmu di sana.

Perbanyaklah teman dan seringlah keluar rumah untuk pergi atau belajar bersama teman, bila kamu memiliki kesibukan,

kamu akan lupa bahwa kamu hubungan jarak jauh dan merasa sendirian. Tapi, jangan lupa untuk memberi kabar kepada pasanganmu bila kamu pergi bersama temanmu.

Ingatlah bahwa ada perasaan seseorang yang harus kamu jaga dan orang yang menunggu kabarmu di sana.

Mulailah menyibukkan diri dengan hal-hal positif, misalnya masuk tim basket atau tim cheerleader, mengikuti seminar dan mengikuti organisasi di kampusmu.

Kegiatan di luar rumah mungkin bisa sedikit mengobati perasaan sendirian yang kamu rasakan karena pasanganmu tidak di sampingmu.

Nikmati waktumu sendiri dan jangan lupa untuk memberi kabar kepada pasanganmu agar dia tidak khawatir dan tidak berpikir kamu sedang melakukan hal aneh yang bisa membuat hubunganmu berakhir.

4. Jadwalkan Untuk Bertemu

Jadwalkan Untuk Bertemu
Couple Meeting at Airport via blog.kimberlybrooks.us

 

Bagi kamu yang LDR hanya berbeda kota, sempatkan mengunjungi pasanganmu saat kamu tidak memiliki kesibukan atau saat libur kuliah.

Tapi ingat, kamu harus meminta izin kepada orangtuamu. Dengan menjadwalkan pertemuan mungkin akan sedikit mengobati rasa rindu kalian karena lama tidak bertemu.

Kalian bisa menghabiskan waktu seharian untuk jalan-jalan, pergi nonton atau sekedar ngobrol.

Buatlah waktu yang berkualitas dengan pasanganmu, lakukanlah hal-hal yang menyenangkan bersama. Usahakan saat bersama pasanganmu jangan sibuk dengan gadget-mu atau hal-hal yang tidak perlu.

Karena kalian jarang bersama usahakanlah membuatnya senang karena keberadaanmu di dekatnya.

Baca Juga : 100% Kata Kata Bijak Pilihan Terbaik Dilengkapi Foto

Karena jarak dan kesibukan yang berbeda, mungkin kamu dan pasanganmu dapat bergantian untuk mengunjungi di kota masing-masing. Jadwalkan pertemuan sebulan sekali dan berganti-gantian.

Selain bisa jalan-jalan dan refreshing di kota pasanganmu, kamu juga bisa mencari suasana baru dengan pasangamu agar tidak cepat bosan.

Kamu juga bisa menemui teman-teman pasanganmu dan pergi bersama mereka agar lebih akrab dan tidak selalu berdua.

5. Kejutan-Kejutan Kecil

Kasih Dia Kejutan-Kejutan Kecil
Surprise for Couple via www.pinterest.com

 

Kejutan-kejutan kecil mungkin bisa mempererat hubungan kamu dan dapat menunjukan rasa sayang kamu.

Kamu bisa mengirim kado lukisan yang kamu buat sendiri atau scrapbook buatanmu ke alamat kost atau ke rumah pasanganmu.

Dia tidak akan menyangka bahwa kamu akan mengirimkan kado-kado romantis itu dan pastinya dia semakin yakin bahwa kamu menyayanginya dengan sungguh-sungguh.

Selain mengirim kado, kamu bisa menggunakan jasa kurir untuk membeli bunga dan mengirimkannya kepada pasanganmu.

Dia akan merasa bahagia karena telah memilikimu. Ingatlah tanggal-tanggal penting seperti hari jadian atau hari ulang tahun.

Mungkin bagi sebagian orang mengingat hari jadian sangat kekanak-kanakan, tapi kadang memperingati tanggal jadian dapat mempererat hubungan karena kamu akan mengingat bagaimana perjuangan dari awal hubungan hingga saat ini.

Hubungan jarak jauh bukanlah suatu hubungan yang rumit. Yang kamu butuhkan adalah kepercayaan, komunikasi yang baik dan intensif serta sama-sama berusaha untuk menjaga perasaan pasangan.

Jarak bukanlah hal yang penting karena di era modern ini kalian bisa bertatap muka, meskipun jarak yang memisahkan sangat jauh. Percayalah bahwa hubungan kalian akan memiliki akhir yang indah.

Jadi, jangan galaulagi karena LDR ya! Jangan sering membaca quotes LDR karena akan semakin membuatmu sedih, lakukan hal positif dan menyibukkan diri bersama teman-temanmu. Semangat para pejuang LDR!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *