Agar Lipstik Tahan Lama Supaya Tahu Baca Tipsnya Berikut Ini

oleh
Lipstik Tahan Lama
pixabay

Ketika Seorang wanita melihat beberapa model majalah ternama terkadang suka kepikiran bagaimana sih tips agar lipstik tahan lama,dan tentunya akan memberikan kepercayaan lebih bagi wanita,

Pernahkah anda iri melihat begitu sempurnanya bibir para model itu dengan lipstik yang baik cantik serta menawan?

Ya, tentu saja mereka memiliki make up stylish yang super keren dan jago memoles wajah sang model. Lipstik memang menjadi salah satu elemen dalam riasan yang cukup sulit diaplikasikan untuk bisa tetap tahan lama seharian.

Tentunya, selama seharian mulut anda akan selalu beraktivitas, seperti makan, minum, jadi tak heran jika lipstik anda akan mudah terhapus.

Lalu, bagaimana jika kita tidak ingin membayar make up stylish, ingin melakukannya sendiri?

Berikut ini adalah beberapa tips Lipstik Tahan Lama yang bisa anda coba;

tips Lipstik Tahan Lama
Ilustation : pixabay

 

1. Rawat bibir dengan exfoliasi

Pertama-tama, merawat bibir dengan teknik exfoliasi secara rutin akan membuatnya menjadi lembut dan terhindar dari bibir kering yang akan menghancurkan tampilan lipstik anda nantinya.

Anda pun bisa membeli skrub khusus untuk bibir, atau anda bisa menyikat lembut bagian bibir anda dengan sikat gigi.

2. Mulailah dari bibir yang bersih

Mulailah dari bibir yang bersih
Ilustration: pixabay

 

Untuk mempertahankan agar lipstik tahan lama, anda harus memastikan bawah bibir anda memang benar-benar bersih sebelum mengaplikasikan lipstik.

Minyak makanan, atau moisturizer berminyak yang biasa anda aplikasikan di wajah, misalnya akan membuat lipstik tidak mampu menempel sempurna di bibir.

Maka, cuci bibir anda sebelum benar-benar akan mengaplikasikan lipstik.

3. Pakai lipstik primer

Pakai lipstik primer
Ilustrasi : pixabay

 

Aturan utama lain yang bisa anda lakukan jika anda ingin lipstik tahan lama adalah dengan menggunakan lipstik primer.

Langkah sederhana ini akan membuat bagian dasar bibir lebih lembut sekaligus membuat lipstik akan melekat dengan lebih baik.

Sayangnya, memang tak semua toko kosmetik menjual lipstik premier, namun anda tetap bisa menemukannya di toko-toko lebih khusus.

Lipstik primer memiliki tekstur lebih kasar yang membuat lipstik lebih melekat di bibir dan lebih tahan lama pastinya.

4. Cari tahu brand terbaik

Cari tahu brand terbaik
Ilustrasi : pixabay

 

Setiap brand kosmetik pastinya memiliki masing-masing kelemahan dan keunggulan, termasuk untuk produk lipstik.

Biasanya lipstik yang harganya lebih murah, akan cepat memudar. Maka, jika anda punya anggaran lebih, tak ada salahnya memilih produk lipstik dari brand terbaik, meski berharga lebih mahal.

5. Tentukan shade yang tepat

Tentukan shade yang tepat
Ilustration : pixabay

 

Bayangan (shade) lipstik yang anda gunakan juga akan menentukan seberapa lama lipstik anda akan bertahan lama. Secara umum, semakin cerah bayangan atau shade lipstik anda, makan makin cepat pula memudarnya.

Sedangkan, semakin gelap warnanya makin mengandung pigmen, sehingga akan lebih tahan lama dan lebih sulit memudar setelah anda selesai makan atau minum.

6. Aplikasikan 2 lapisan

Aplikasikan 2 lapisan lipstik
Ilustrasi : pixabay

 

Ketika anda akan mengaplikasikan lipstick, pastikan anda aplikasikan dulu lapisan pertama, ratakan dengan kertas tisu, lalu aplikasikan lagi lapisan kedua.

Ya, ini nampaknya akan memakan banyak waktu, namun dengan teknik 2 lapisan ini akan membuat perbedaan tersendiri. Selain membuat lipstik lebih tahan lama, hal ini juga membuat warna lipstik terlihat lebih kuat.

7. Pakai bedak sebagai sentuhan akhir

Pakai bedak sebagai sentuhan akhir
Ilustrasi : pixabay

 

Sebagai sentuhan akhir untuk membuat lipstik anda tahan lama, anda bisa mencoba mengaplikasikan sedikit bedak. Cara ini akan membantu lipstik anda lebih tertata, dan tahan lama, setidaknya untuk beberapa jam.

8. Tak perlu lip gloss

lip gloss
Ilustration : Pixabay

 

Nah, selain lipstik, biasanya para wanita juga senang menggunakan lip gloss untuk membuat bibir terlihat lebih mengkilap. Namun, jika anda ingin membuat lipstik tahan lama, justru anda harus menghindari penggunaan lip gloss.

Hal ini karena, lip gloss mengandung minyak dan kandungan yang dapat memudarkan warna lipstik itu sendiri dan mengurangi efektivitas dari pemakaian lipstik itu sendiri.Baca juga artikel terkait lainnya yaitu Cara Memerahkan Bibir Secara Alami semoga bermamfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *