Lovebird Lutino Mata Merah Daya Tarik dan Ciri Khasnya

oleh
Lovebird Lutino Mata Merah

Burung lovebird lutino mata merah merupakan salah satu jenis burung yang cukup populer di telinga para penghobi burung. Sejak tahun 2012 hingga sekarang, harga burung lovebird lutino terbilang masih tinggi.

Bahkan untuk penjualan lovebird lutino saja bisa mencapai 1 juta ke atas. Itu pun untuk jenis lovebird lutino biasa. Untuk lovebird lutino yang telah juara, harganya bisa lebih mahal.

Tak heran jika lovebird lutino disebut sebagai jenis lovebird fantastis. Salah satu jenis lovebird lutino yang banyak dicari penghobi burung adalah lovebird lutino mata merah.

Jenis burung lovebird lutino yang jenis mata merah memiliki harga yang lebih mahal dari jenis lovebird lutino lainnya.

Meski terbilang mahal, lovebird lutino mata merah ini tetap menjadi idola para penghobi burung.

Harga yang mahal tersebut dirasa seimbang dengan kualitas suara serta keindahan fisik burung lovebird lutino yang mempunyai warna mata merah ini.

Untuk info lebih lengkapnya, simak saja daya tarik dan ciri khas lovebird lutino mata merah berikut ini.

Ciri Khas Lovebird Lutino Mata Merah

jenis Lovebird Lutino Mata Merah

Daya Tarik untuk burung Lovebird Lutino

Lovebird lutino mata merah memiliki harga yang terbilang lebih tinggi dibandingkan jenis lovebird lutino lainnya seperti lovebird lutino mata hitam. Harga lovebird lutino ini lumyan berada di atas kisaran 700 ribu rupiah sampai ada yang mencapai harga 1 juta per ekornya sungguh harga yang lumayan besar sekelas burung yang awalnya cuman dijadikan mastering doang.

Baca Juga : Settingan Lovebird Paud Pakai Untulan Yang Terbukti Ampuh

Untuk jenis lovebird yang telah ikut lomba, bisa memiliki harga jual lovebird lutino bermata merah yang lebih tinggi lagi tentunya.

Meski terbilang mahal, jenis lovebird lutino ini justru banyak dicari para penghobi burung karena mempunyai keunikan dan daya tarik tersendiri seperti kawannya yaitu lovebird lutino mata hitam yang sama mempunyai keunikan masing-masing.

Harga yang tinggi menjadi salah satu alasan betapa istimewanya jenis lovebird lutino mata merah tersebut.

Cara perawatan lovebird lutino mata merah terbilang cukup mudah. Dengan perawatan yang baik, lovebird lutino jenis mata merah ini akan mudah menjalin ikatan atau hubungan emosional yang bagus dengan pemiliknya atau para penghobi burung yang merawatnya.

Hal ini juga banyak dilakukan jenis lovebird lutino yang lainnya. Maka dari itu, para penghobi burung sangat berantusias memelihara lovebird lutino mata merah tersebut.

Ciri Khas Lovebird Lutino Mata Merah

Jenis burung lovebird lutino yang bermata merah didominasi warna kuning di seluruh tubuhnya. Selain itu, di bagian kepalanya terdapat warna merah yang memukau dan inilah yang menjadi ciri khas burung lovebird lutino ini.

Mata merah yang dimiliki lovebird lutino berasal dari faktor keturunan atau biasa disebut dengan (gen). Mata merah pada lovebird lutino inilah yang menjadi kelebihannya, pasalnya tidak semua persilangan akan menghasilkan lovebird lutino jenis mata merah.

Mata merah pada lovebird lutino memiliki kemampuan dapat melihat mangsanya dari jarak jauh sekalipun dengan sangat tajam atau bisa dibilang mata elang.

Baca Juga : Ciri-Ciri Lovebird Lutino Mata Hitam Dan Cara Perawatannya

Kicau lovebird lutino mata merah juga banyak digunakan untuk masteran. Sebaiknya anda baca tips mempercantik suara lovebird.

Jenis lovebird lutino yang retina merah dikenal dengan suaranya yang indah dan merdu cocok untuk para penghobi burung yang ingin menikmati keindahan suaranya.

Tak heran jika suara burung lb lutino mata merah banyak dimanfaatkan untuk melatih jenis lovebird lutino lainnya.

Jenis lovebird lutino yang dijelaskan yaitu bermata merah pun banyak beredar di pasaran lokal maupun toko online.

Beberapa jenis lovebird lutino retina merah diantaranya yaitu lb lutino mata merah non klep, dan lb lutino mata merah super.

Demikianlah ulasan terupdate mengenai lovebird lutino mata merah selengkapnya untuk anda.

Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda yang mencari informasi seputar berbagai jenis burung terpopuler yang banyak digemari para penghobi burung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *