5 Lowongan Kerja Bandung Untuk Lulusan SMK Tata Boga

Lowongan Kerja

Ada banyak pilihan pekerjaan bagi lulusan SMK terutama jurusan tata boga. Saat di sekolah tentunya jurusan ini lebih memahami tentang seluk beluk makanan dan cara pembuatannya.

Tentu untuk pekerjaan yang ingin dilamar tidak akan jauh dari pendidikannya selama di sekolah.

Ada banyak lowongan pekerjaan yang terbuka bagi lulusan SMK tata boga, mau yang langsung berurusan dengan makanan atau di kantornya juga ada.

Lowongan Kerja Di bandung

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi lowongan pekerjaan Bandung yang mungkin bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Simak yuk!

Koki atau Chef

Koki atau Chef

Lowongan kerja di Bandung untuk lulusan tata boga yang pertama adalah koki atau chef.

Tentu tidak akan asing lagi dengan pekerjaan satu ini.

Chef atau koki adalah yang bertugas di bagian dapur yang berurusan langsung dengan makanan.

Tentunya keberhasilan sebuah restoran / tempat makan akan bergantung dari koki atau chef. Makanan yang enak dan konsisten tentu akan membuat pelanggan datang kembali.

Itulah mengapa peran chef atau koki dalam sebuah restoran sangat penting.

Kamu bisa menjadi salah satu bagian dari chef di restoran yang kamu inginkan. Gajinya bervariasi mulai dari 3 juta sampai 10 juta rupiah.

QC (Quality Control)

Quality Control

Lowongan kerja selanjutnya adalah QC atau Quality Control yang juga sangat dibutuhkan di suatu perusahaan. QC bertugas untuk mengecek dan memantau kualitas agar tetap konsisten.

Rasa yang tidak berubah dan bentuk yang sesuai dengan standar yang sudah dibakukan. Pada perusahaan roti, minuman, biskuit, snack, atau makanan beku sangat membutuhkan posisi ini.

Jika kamu memenuhi kualifikasi yang mereka berikan, tentunya sangat mudah untuk mendapatkan pekerjaan ini. Gaji yang ditawarkan berkisar antara 3 juta hingga 10 juta per bulan.

Marketing

Marketing

Setiap perusahaan tentu membutuhkan marketing untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Dalam hal ini, semua bidang jurusan dan jenjang pendidikan bisa menjadi seorang marketing.

Dalam case lain, marketing dengan latar pendidikan tata boga sangat dibutuhkan untuk produk makanan.

Pengetahuan dibidang makanan dan cara pengolahannya akan jauh lebih memudahkan jurusan tata boga untuk memasarkan produk makanan tersebut.

Gaji yang ditawarkan untuk marketing biasanya tergantung dari gaji pokok yang diberikan serta tambahan bonus atas pencapaian target tertentu.

Apabila kamu bisa mendapatkan target yang besar tentu penghasilannya pun juga ikut besar.

Store Crew

Pada industri makanan yang memiliki tempat penyimpanan khusus dipastikan memiliki posisi store crew.

Posisi ini yang akan menjaga stok serta memantau penyimpanan makanan agar benar-benar sempurna saat dipasarkan.

Store crew juga membutuhkan jurusan tata boga karena dalam tugasnya membutuhkan pengetahuan khusus dalam memperlakukan bahan atau makanan.

Jika kamu tidak terlalu suka di dapur bisa melamar kerja menjadi store crew. Gaji yang ditawarkan berkisar antara 4 juta sampai 9 juta rupiah.

Baker

Lowongan kerja Bandung jurusan tata boga yang terakhir adalah baker. Perusahaan bakery atau pastry membutuhkan seorang baker handal untuk menyajikan menu sesuai dengan ekspektasi mereka.

Biasanya membutuhkan keahlian khusus, pengalaman, serta kompetensi tambahan untuk melamar menjadi seorang baker.

Tidak semua orang dari jurusan tata boga yang menguasai keahlian baking ini. Namun jika kamu menjadi salah satu kandidatnya maka bisa berpeluang bekerja di perusahaan yang bonafide.

Baca Juga : 9 Tempat Wisata yang Harus di Datangi Saat Berlibur ke Bandung

Itulah beberapa rekomendasi lowongan kerja Bandung yang bisa kamu lamar. Selain daftar di atas masih ada banyak lowongan lain yang tersedia di portal lowongan kerja. Selamat mencoba!

Mandirisaja
Mandirisaja.com mencoba memberikan hal yang bermamfaat bagi penikmat pembaca artikel karena semakin banyak membaca ! ilmu pengetahuan otomatis semakin bertambah. " Kasih saya masukan dan comentar yang bersifat positive"