Makanan Sehat Untuk Bayi Saat MPASI

  • Whatsapp
Makanan Sehat Untuk Bayi
Image : Pixabay

Bagi seorang orang tua perkembangan anak tidak boleh terlewatkan. Terutama jika anak sudah menginjak usia beberapa bulan. Setelah menyusui selama kurang lebih 6 bulan lamanya bayi akan diberikan MPASI, dan biasanya orang tua akan memberikan bayinya berbagai macam makanan yang baik saat MPASI.

Namun terkadang ada juga orang tua yang memberikan makanan sehat untuk bayi yang dalam ukuran makanan bebas tidak untuk MPASI.

Bacaan Lainnya

Sahabat parenting MPASI atau makanan pendamping ASI adalah tahap dimana bayi belajar memakan sesuatu selain rasa ASI ibunya, dimana makanan yang diberikan untuk bayi pada tahap ini harus dalam porsi yang sedang dan sangat halus.

MPASI harus diberikan kepada bayi dengan sangat cermat dan hati-hati. Ada beberapa orang tua yang sudah memberikan anaknya makanan pada sebelum menginjak usia 6 bulan, bahkan saat usia 4 bulan saja sudah diberikan.

Baca Juga : Tips Apabila Ingin Sewa Peralatan Bayi Yang Harus Diperhatikan

Hal ini seharusnya bayi di berikan makanan padat saat usianya sudah menginjak 6 bulan, dan pemberian makanan padat pun harus sangat teliti seperti MPASI.

Banyak berbagai makanan sehat untuk bayi pada tahap MPASI ini. Salah satunya adalah bubur nasi salmon untuk bayi umu 6 bulan ini.

Makanan Sehat Untuk Bayi Saat MPASI

Bahan yang diperlukan:

– Nasi
– Salmon yang sudah dikukus
– Daun bayam
– Kacang merah yang sudah direbus
– Soft tahu
– Unsalted butter
– Air matang

Cara Pembuatan;

– Tahu, kacang merah dan bayam potong kecil-kecil
– Dimasukan kedalam panci dan di tambahkan potongan salmon, nasi dan air matang
– Masak hingga air surut dan api sedang sambil diaduk terus
– Kemudian angkat dan tuangkan ke atas saringan kawat
– Tambahkan unsalted butter saat panas dan campur hingga rata.
– Tunggu sampai uap panas hilang dan dapat langsung disajikan untuk bayi

Itulah salah satu makanan sehat untuk bayi yang dapat Anda gunakan ketika bayi sedang dalam masa MPASI. Mudah bukan?

Anda dapat menggantinya dengan bahan lain yang Anda inginkan namun harus tetap dalam batas wajar untuk bayi. Kapan saja kita harus memberikan MPASI kepada bayi?

MPASI di berikan secara bertahap kepada bayi. Dimulai dari beberapa sendok saja dalam sehari, kemudian lama kelamaan di tingkatkan dua kali sehari dan terakhir menjadi tiga kali sehari.

Diusahakan agar dalam menyajikan MPASI untuk bayi setiap hari atau setiap bayi makan agar dengan menu yang berbeda sehingga bayi tidak bosan dengan makanan MPASI yang diberikan.

Jika Anda bingung mencari makanan untuk bayi ini, Anda dapat mengunjungi Lemonilo. Di Lemonilo terdapat makanan sehat untuk bayi, mulai dari bahan makanannya hingga makanan apa saja yang boleh di berikan kepada bayi.

Selain itu juga di Lemonilo menyuguhkan bahan makanan lain, seperti oats dan beras, makanan siap saji, minuman sehat, bahkan cemilan seperti keripik dan permen pun tersedia di Lemonilo. Makanan di Lemonilo ini aman di konsumsi oleh siapa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *