Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita Dan Kesehatan

0 16

Diartikel sebelumnya saya sudah menjelaskan berbagai manfaat buah naga,sari cuka apel dan sirsak dan kali ini mandirisaja.com akan memberikan Berbagai manfaat  daun sirih bagi wanita, namun berbeda sedikit dengan yang kemarin, saya berikan untuk anda manfaat daun sirih bagi wanita yang memang di khusukan bagi anda para wanita yang mempunyai masalah pada kewanitaan serta menambah aura kecantikan kulit. Tujuannya masih sama yakni membahas mengenai dunia kesehatan.

Sebagai sumber bahan yang alami daun sirih telah sangat dipercaya dalam berbagai pengobatan dapat menangani berbagai masalah pada wanita termasuk merawat organ kebersihan kewanitaan. Manfaat daun sirih bagi wanita menjadi sumber alami yang bersifat antiseptik kuat yang akan sangat bermanfat bagi anda para wanita dan mungkin andalah salah satu orangnya. Lalu apa saja yang manfaat daun sirih bagi wanita ini?? Yang tentunya anda tidak usah khawatir dan bingung karena disini akan saya jelaskan secara rinci mengani pembahasan ini.Jika anda penasaran yups langsung aja kita bahas topik mengenai manfaat daun sirih bagi wanita.

Manfaat daun sirih dalam menjaga kesehatan wanita

Mengatasi keputihan

manfaat daun sirih untuk keputihan
gambar diambil : pixabay

 

Keputihan merupakan salah satu masalah dari sekian banyak masalah yang dialami wanita. Keputihan memang wajar dan normal wanita alami di sepanjang hidupnya, terlebih bagi mereka yang sudah mengalami haid. Masalah keputihan yang sering dialami wanita ini merupakan keluarnya cairan putih kental yang berlebihan dari vagina.

Namun meskipun ini bersifat normal bagi wanita, untuk keputihannya ini sendiri ada yang bersifat normal dan abnormal dimana yang bersifat abnormal ini memiliki masalah yang serius sehingga harus segera di tangani, ciri-ciri dari keputihan abnormal ini seperti cairan yang keluarnya merupakan cairan putih kental dimana hal ini merupakan hal yang tidak wajar karena seharusnya keputihan yang normal yakni di tandai dengan keluar cairan putih yang cair dan tidak lengket juga tidak menimbulakn bau.

Lalu bagaimana untuk mengatasi masalah ini? Gampang saja anda hanya tinggal menyiapakan beberapa helaian lembar daun sirih, cuci hingga bersih dan rebuslah dalam rebusan air secukupnya, atau juga bisa anda tambahakan kunyit pada perebusannya. Ambil air rebusan tersebut dan cucikanlah pada daerah vagina secara teratur setelah buang air kecil. Kandungan antiseptik dari daun sirih ini akan sangat membantu anda dalam menangani masalah keputihan.

Mengatasi bau badan

Bau dan rasa yang kurang sedap kerap mengganggu pada bagian kewanitaan bagi mereka para wanita, apalagi pada saat masa menstruasi yang mana pada masa itu jenis makanan yang kita makan akan mengeluarkan bau bersatu dengan darah, maka dari itu mungkin anda pernah mendengar atau membaca mengenai larangan wanita yang sedang haid jangan memakan makanan yang memiliki bau khas sepeti pete ataupun jengkol karena memang ini alasannya. Terlebih bagi mereka yang sudah bersuami.

Masalah bau badan yang tak terkendali ini akan mengurangi tingkat rasa kepercayaan diri anda pada saat berhubungan intim. Maka dari itu jika iya anda mengalami masalah ini segeralah untuk tidak menunda-nundanya lagi untuk mengatasinya. Air dari rebusan daun sirih dapat menjadi solusi alami yang dapat anda coba. Sama seperti cara diatas yakni tinggal anda siapkan beberapa lembar daun sirih, cuci sampai bersih dan rebuslah hingga mendidih, buang daunnya dan ambilah air rebusan tadi sebagai media dalam mencuci daerah kewanitaan anda.

Merapatkan vagina

Tidak hanya dapat mengatasi rasa bau serta mengatasi keputihan saja, daun sirih juga dapat anda gunakan sebagai media dalam menjaga agar sistem organ kewanitaan anda rapat dan tetap singset. Sehingga akan sangat cocok sekali bagi para ibu yang sudah melahirkan. Dengan anda memanfaatkan ramuan ini sebagai pengobatannya maka akan menjaga sistem organ kewanitaan anda tetap singset dan rapat kembali. Air rebusan dari daun sirih dapat anda usapkan pada organ kewanitaan setelah buang air besar. Lakukan hal ini setelah melakukan atau sebelum melakukan hubungan intim.

Membersihakan daerah kewanitaan

Ambil dan cucilah 10 lembar daun sirih, kemudian rebuslah dalam air mendidih secukupnya. Ambil rebusan air tadi untuk membersihakn area V dengan cara membasuhnya langsung pada daerahnya dan lakukanlah hal ini dua kali dalam seharai yakni pagi setelah bangun dan malam sebelum tidur. Nah dengan cara ini akan sanagt membantu anda dalam menjaga sistem kewanitaan anda dari berbagai bakteri dan kuman serta jamur-jamur yang dapat menyebabkan gatal-gatal pada daerah kewanitaan. Daun sirih ini telag diakui dan di buktikan sendiri mampu menghilangkan mikroba yang tumbuh didaerah yang tersembunyi ini.

Membantu melancarkan haid yang tidak teratur

Haid atau menstruasi yang kurang teratur memang kerap menjumpai berbagai kalangan wanita. Masalah ini merupakan masalah yang sah-sah saja namun jika sudah keterlaluan maka perlu ditindak lanjut, ditakutkan ada masalah pada sistem rahim anda. Untuk mengatasinya sendiri tidaklah susah. Seperti cara-cara diatas yakni dengan menggunakan hasil rebusan dari daun sirih maka dapat membantu anda dalam mengatasi masalah keluhanan wanita dan salah satunya yakni dapat membantu melancarkan haid yang tidak teratur.

Mengobati serta mengatasi gatal pada sistem kewanitaan

Rasa gatal yang disebabkan oleh berbagai jenis kuman serta bakteri dapat diatasi dengan memanfaatkan rebusan air dari daun sirih dalam mengatasinya. Rasa gatal ini akan membuat anda tidak nyaman apalagi pada saat melakukan hubungan intim. Penyebabnya bisa terjadi karena jarangnya mengganti celana dalam, sering bertukar pakaian dengan teman serta cara cebok yang salah.

Kandungan yang terkandung yang terdapat dalam daun sirih ini sangat ampuh dalam melawan serta menyingkirkan ebrabagi bakteri yang hinggap pada daerah V ini, sepeti kandungan dari minyak atsiri, zat antioksidan, antiseptik serta antijamur yang akan mengatasi berbagai masalah kuman dan bakteri yang menyebabkan gatal yang akan membuat anda kurang nyaman, yang harus segera anda atasi segera.

Dapat mengatasi rasa nyeri pada saat sakit buang air kecil

Rasa sakit pada saat buang air kecil memang jangan ditanyakan lagi rasanya, perih serta linu akan anda rasakan sendiri apabila tidak dilanjut tangani dengan penanaganan yang serius. Untuk mengobatainya anda dapat memanfaatkan rebusan air dari daun sirih sebagai salah satu obat alternatifnya. Lakukan hal ini pada saat anda buang air kecil dengan menggunakan air rebusan tersebut sebagai media untuk cebok. Dan hal ini tentu akan sangat membantu anda dalam mengurangi rasa sakitnya.

Nah itulah ulasan singkat mengenai manfaat daun sirih untuk wanita yang perlu anda ketahui sebagai media informasi dalam menangani berbagai masalah yang sering di alami para wanita, yang mana cara ini merupakan cara alami dan tradisional dan tentunya tanpa mengalami efek samping yang wajib anda coba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.