Manfaat Menggunakan Sunblock Wajah Secara Rutin

oleh -21 views
Manfaat Menggunakan Sunblock Wajah Secara Rutin

Sinar matahari merupakan musuh terutama bagi kaum wanita yang memiliki kulit sensitif. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan kulit menjadi hitam, belang, dan gosong. Untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari, Anda harus menggunakan sunblock secara rutin. Rekomendasi sunblock wajah terbaik yang bisa Anda gunakan adalah produk dari Nivea yang aman untuk semua jenis kulit.

4 Manfaat Baik Sunblock Wajah

Mungkin banyak dari Anda yang sudah tahu jika sunblock dapat melindungi wajah dari sinar UV. Radiasi yang diberikan oleh sinar matahari memberikan efek buruk kepada wajah. Dengan memakai sunblock maka wajah Anda akan lebih terlindungi. Berikut ini beberapa manfaat sunblock yang harus Anda ketahui.

1. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini merupakan kondisi dimana wajah Anda akan terlihat lebih tua dibandingkan dengan umur sebenarnya. Paparan sinar UV yang setiap hari mengenai wajah Anda dapat menyebabkan jaringan elastis kulit menjadi rusak sehingga mudah keriput. Kondisi tersebut tentu saja tidak diinginkan oleh semua wanita sehingga dibutuhkan proteksi untuk menjaga wajah tetap awet muda. Sunblock merupakan perlindungan terbaik karena sinar UV akan dipantulkan ketika mengenai kulit.

Baca Juga  Tips Bisnis Reseller Kosmetik Yang Menguntungkan

2. Memberikan Kesehatan Pada Kulit

Sinar matahari dapat memberikan dampak buruk pada kesehatan kulit seperti gatal, kemerahan, kulit menjadi gelap, bengkak hingga muncul bintik-bintik. Sunblock wajah yang digunakan secara teratur dapat membantu menghindari masalah kulit tersebut. Protein kulit berupa kolagen, elastin, serta keratin yang ada pada sunblock dapat membantu membuat wajah Anda lebih sehat. Gunakan setiap 2 jam sekali jika Anda beraktivitas di luar ruangan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Melindungi dari Paparan Sinar UV

Fungsi utama dari sunblock adalah melindungi wajah dari paparan sinar UV yang berbahaya bagi kesehatan. Meski sinar matahari di pagi hari mengandung vitamin D yang membantu pembuatan dan penyerapan kalsium, namun sinar matahari di siang hari ternyata berbahaya jika terkena kulit dalam jangka waktu lama. Gangguan kesehatan akibat sinar UV diantaranya adalah gangguan kulit kronis, gangguan kesehatan mata, gangguan kekebalan tubuh, dan lain-lain.

4. Mencegah Resiko Kanker

Manfaat sunblock wajah yang mungkin tidak Anda sadari adalah dapat mencegah resiko terkena kanker. Paparan sinar matahari berlebihan dapat meningkatkan resiko terkena kanker kulit. Orang yang lebih sering berada di bawah matahari memiliki resiko kanker kulit yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang berada di dalam ruangan. Untuk mencegahnya, Anda harus menggunakan sunblock dengan teratur terutama ketika berada di luar ruangan dalam waktu yang lama.

Baca Juga  Cara Alami Dan Ampuh Memutihkan Wajah Dengan Cepat

Produk sunblok wajah dari Nivea yaitu Nivea Sun Face Protect and White Cream SPF50 dapat melindungi kulit wajah Anda dari sinar matahari dengan baik. Produk tersebut mengandung ekstrak Licorice yang mampu menjaga kulit tetap cerah sehingga momen liburan tetap istimewa.

Comments

comments