Membantu Anak-anak Korban Gempa Bumi

oleh -84 views

Gempa bumi merupakan salah satu bencana yang seringkali terjadi di Indonesia. Hal ini disebabkan karena posisi Indonesia yang berada di lempengan vulkanik sehingga akan membuat gempa bumi lebih sering terjadi. Sehingga, wajar jika Indonesia menjadi negara yang seringkali terdampak gempa bumi mengingat lokasi tersebut.

Setelah terjadi gempa bumi, maka biasanya daerah yang terdampak akan rusak dan membutuhkan perbaikan. Perbaikan yang dibutuhkan pasca bencana alam gempa bumi juga menyeluruh dan hal utama yang perlu diperbaiki umumnya berupa rumah dan akses jalan yang hancur setelah terjadi gempa bumi. Meskipun demikian, salah satu hal yang tidak boleh dilupakan dalam proses perbaikan setelah mengalami gempa bumi adalah bagaimana cara agar anak-anak bisa hidup lebih baik setelah gempa bumi tersebut.

Anak-anak perlu diberikan perhatian khusus pasca bencana gempa bumi karena cenderung masih rawan dan membutuhkan proses tumbuh kembang yang memadai. Hal ini perlu diperhatikan dengan sangat mengingat anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang perlu dijaga cita-citanya sehingga memerlukan proses pemulihan yang baik setelah terdampak bencana gempa bumi. Untuk mengatasi hal tersebut, maka setiap orang dapat membantu anak-anak korban bencana gempa bumi dengan berbagai cara. Mulai dari menjadi relawan dan membantu proses pemulihan mental sampai memberikan donasi UNICEF Indonesia dapat Anda lakukan untuk membantu mereka.

Baca Juga  Ini Loh Usia Yang Cocok Mengenalkan Bayi Olahraga

Melakukan donasi bisa memberikan dampak besar bagi anak-anak Indonesia dalam mengembalikan kehidupannya setelah mengalami gempa bumi. Anda bisa melakukannya dengan mudah melalui situs donasi online di UNICEF Indonesia. Caranya, kunjungi situs UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/. Setelah itu, klik tulisan “Donasi Sekarang!” untuk langsung melakukan donasi.

Pilih jenis donasi yang Anda inginkan antara “donasi rutin” atau “donasi satu kali”. Kemudian, masukkan nominal donasi yang diinginkan lalu isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi. Terakhir, tentukan metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih dan Anda pun telah berhasil membantu anak-anak yang menjadi korban gempa bumi di Indonesia.

Comments

comments