Memilih Bahan Kursi Kantor Indachi Yang Tepat

oleh -17 views
Memilih Bahan Kursi Kantor Indachi Yang Tepat

Sebagai salah satu furniture kantor yang paling vital dalam menunjang produktivitas seseorang dalam bekerja, kursi kantor indachi tersedia dalam berbagai tipe, bentuk dan juga bahan. Dan entah mengapa ‘bahan’ atau material kursi seringkali tidak menjadi fokus utama ketika seseorang ingin membeli kursi kantor indachi. Padahal, bahan juga memiliki pengaruh besar dalam menentukan nyaman atau tidaknya kursi indachi yang Anda duduki.

Sebagus apapun kursi kantor indachi yang Anda miliki, atau sekeren apapun bentuk kursi indachi yang Anda miliki, semua itu percuma saja apabila Anda tidak nyaman memakainya. Dan salah satu hal yang mengganggu kenyamanan adalah memilih bahan kursi kantor yang salah.

Contoh ilustrasi, Anda membeli kursi kantor indachi ergonomis. Sandaran punggung yang sempurna, tinggi kursi yang bisa disesuaikan menjadi bahan pertimbangan utama dalam membelinya. Namun, ketika Anda memakainya, tiba-tiba Anda diserang gatal-gatal, ternyata oh ternyata Anda alergi dengan bahan kursi tersebut. Untuk anda yang sedang mencari toko furniture yang jual kursi kantor indachi murah bisa mendatangi oscarfurniturestore.com, selain jual kursi kantor indachi murah disini juga tersedia berbagai macam tipe kursi merk lainnya yang bisa anda pilih.

Belum lagi ternyata bahan kursi tersebut gampang kotor dan susah dibersihkan, noda bekas kopi, spidol dan lainnya menempel permanen di kursi tersebut yang otomatis bisa membuat Anda risih. Dan yang lebih parah, baru sebulan membeli bahan kursi tersebut, kursi tersebut sudah robek karena bahan yang digunakan rapuh. Kalau sudah begini mana bisa fokus bekerja!

Baca Juga  Cara Meningkatkan Efektivitas Meeting Room

Bisa dilihat dari ilustrasi diatas bahwa memilih bahan atau material kursi indachi yang tepat itu penting kalau Anda ingin nyaman bekerja. Untuk memudahkan Anda memilih bahan kursi indachi yang pas dan sesuai, simak ulasan berbagai bahan yang biasa digunakan kursi kantor indachi .

Fabric

Bahan fabric sering dipakai sebagai bahan kursi kantor indachi karena dinilai awet atau tahan lama. Selain itu, bahan fabric juga menyediakan beragam warna dan tekstur sehingga Anda bisa memilih warna favorit dan tidak monoton dengan warna hitam. Siapa tahu dengan memilih warna favorit, Anda bisa lebih semangat bekerja mengingat warna bisa mempengaruhi

suasana. Dan yang paling penting, bahan fabric ini lumayan breathable, yang artinya tidak akan membuat Anda kepanasan duduk berlama-lama.

Tapi perlu diingat, bahan fabric ini mudah sekali kotor dan susah untuk dibersihkan. Terkadang noda bisa menempel permanen kalau tidak dibersihkan dengan cairan kimia. Untuk itu disarankan memilih warna-warna yang tidak terlalu terang.

Memang bahan fabrik ini tidak cocok digunakan untuk Anda yang tidak suka repot dan ribet tapi sangat cocok bagi Anda yang suka tampil trendi mengingat bahan fabric ini tersedia dengan berbagai macam warna, tekstur dan corak yang bisa disesuaikan dengan kepribadian Anda.

Mesh

Mesh adalah bahan material yang terbuat dari serat plastik dan bertekstur seperti jaring. Bahan mesh paling sering digunakan untuk bahan sandaran punggung karena sifatnya yang elastis sehingga bisa dengan mudah mengikuti bentuk punggung Anda.

Baca Juga  4 Jenis Meja Kantor Beserta Dengan Kegunaannya

Duduk dengan kursi indachi berbahan mesh tidak akan membuat Anda berkeringat mengingat bahan mesh sangat breathable. Yang ada malah Anda akan senantiasa merasa segar dan sejuk duduk seharian.

Namun, seperti halnya bahan fabric, noda yang menempel di mesh sangat sulit dibersihkan. Diperlukan cairan atau semprotan kimia untuk bisa membasmi noda-noda yang menempel pada bahan mesh. Dan perlu diingat lagi bahwa mesh ini yang terbuat dari serat plastik dengan tekstur jaring ini terkadang bisa membuat iritasi kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sepertinya harus berhati-hati.

Leather

Kursi kantor indachi berbahan leather atau kulit seringkali dianggap kursi paling mewah dan bergengsi mengingat harganya yang sangat mahal. Leather juga sangat ramah kulit mengingat teksturnya yang sangat lembut dan licin. Ditambah lagi, leather ini sangat mudah dibersihkan, cukup dengan lap dan air, tak perlu cairan kimia seperti fabric dan mesh.

Akan tetapi karena bahannya yang eksklusif dan harganya yang mahal, kursi kantor berbahan leather ini membutuhkan perawatan yang telaten agar tidak mudah lusuh dan rusak.

Bisa dilihat bahwa kursi berbahan leather atau kulit ini sangat cocok bagi Anda yang suka tampilan elegan dan berkelas. Namun sayang sekali, kursi ini sangat tidak cocok bagi siapapun yang berpenghasilan pas-pasan.

Faux leather

Faux leather atau kulit buatan bisa jadi bahan alternatif bagi Anda pecinta kulit namun tidak memiliki biaya fantastis untuk membeli kursi indachi berbahan kulit asli.

Baca Juga  Cara Meningkatkan Efektivitas Meeting Room

Baca Juga : 4 Jenis Meja Kantor Beserta Dengan Kegunaannya

Faux leather ini juga ramah lingkungan mengingat bahan ini terbuat dari kulit buatan bukan kulit binatang. Sama halnya dengan leather, kursi berbahan faux leather ini juga sangat mudah dibersihkan. Tapi berbeda dengan leather, faux leather ini tidak perlu perawatan khusus mengingat bahannya yang tidak eksklusif.

Meski kursi indachi berbahan faux leather memiliki kesan dan tampilan yang sama dengan kursi berbahan leather, faux leather tidak memiliki daya tahan yang sama dengan leather. Oleh karena itu, pandai-pandailah memilih faux leather yang berkualitas.

Untuk rekomendasi toko furniture online bisa kunjungi oscarfurniturestore.com yang menjual kursi kantor indachi murah dan tersedia berbagai perlengkapan furniture lainnya.

Comments

comments