in

10 Tips Naik Gaji Yang Perlu Anda Ketahui

Naik gaji? Hari gini? Mungkinkah? Dikala krisis moneter dimana2? Hehe.. mungkin aja saudara-saudara! Kalau prestasi anda sedang di puncak, terus.. target pekerjaan terlewati! terus..performa bagus..terus.. Keuntungan perusahaan Tambah naik.. terus… teruss..(Nubruk! Yeeii..za kalau gitu mah semuanya bisa!) Eh jangan salah! Belum tentu.. Kalau anda tidak punya ketrampilan.. salah satunya ketrampilan bicara.. Tentunya pada atasan, keinginan anda bisa tidak terpenuhi, hanya akan jadi angan-angan saja Tapi walau anda walau tidak dipuncak-puncak amat, tetapi anda merasa memiliki prestasi, anda juga bisa kok naik gaji. (Anda tetap butuh prestasi saudara..agar anda punya nilai tawar lebih tinggi?  Mari kita ikuti tips berikut agar anda segera naik gaji.

Di bawah ini mandirisaja.com akan memberikan tips yang sangat bermamfaat bagi anda yang ini cepat naik gaji coba di simak yah guys.

10 Tips Naik Gaji

1. Buatlah rencana

Langkah awal yang paling penting, anda harus memulai membuat rencana yang matang list things to do untuk menghadap atasan. Buatlah janji untuk ketemu atasan secara khusus. Pertemuan yang terencana lebih baik daripada pertemuan mendadak.

Baca Juga : 10 Tips Mengerjakan Skripsi Supaya Cepat Sidang Dan Diwisuda

2. Kenali diri sendiri.

Cobalah anda melihat semua aspek dari pekerjaan anda. Lakukan juga riset kecil-kecilan untuk mengetahui daya jual anda. Di dalam perusahaan juga di luar perusahaan.

Baca Juga  9 Objek Wisata Indonesia Yang Belum Banyak Diketahui

3. Bersikaplah Realistis.

Tidak peduli apakah anda penjual yang paling TOP atau perekrutan anda dulu gaji awalnya rendah. Anda perlu menyadari bahwa perusahaan tidak akan memberikan kenaikan gaji yang gila-gilaan dan drastis. Realistislah..

4. Fokuskan pada apa yang layak anda dapatkan, bukan apa yang anda butuhkan.

Perusahaan umumnya tidak peduli jika anda tidak bisa membeli rumah baru atau mobil baru idaman gara-gara anda tidak naik gaji. Jadi fokuslah pada apa yang layak Anda dapatkan bukan butuhkan.

5. Buat catatan kontribusi dan pencapaian kerja anda.

Jika mau mendapatkan kenaikan sesuai yang anda inginkan, anda harus dapat menunjukkan semua kontribusi positif yang dihasilkan buat perusahaan.

Baca Juga : 5 Tips Dapatkan Beasiswa Ke Luar Negeri Dengan Nilai TOEFL

6. Tunjukkan komitmen pada perusahaan.

Kinerja salah satunya dinilai dari sisi ini.

7. Be- Flexible! Terbuka-lah terhadap opsi lain.

Janganlah pernah memberi ultimatum dalam pertemuan untuk kenaikan gaji, kecuali memang anda sudah siap dengan resiko terburuk. Selalu bukalah anda terhadap pintu kompromi.

8. Fokus juga pada masa depan.

Jangan anda lupa juga untuk mengutarakan rencana anda kedepan untuk membantu atasan, departemen anda juga organisasi secara keseluruhan.

9. Pahami posisi perusahaan.

Selain prestasi kerja, anda juga harus mengingat pula bagaimana kebijakan perusahaan di bidang kepegawaian. Jangan sampai kenaikan gaji anda dianggap mencolok, hal ini bisa berpotensi kecemburuan atau juga rusaknya aturan perusahaan.

Baca Juga  Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

10. Walau strategi anda baik,

biarkan atasan anda menentukan. Usahakan jangan menyebut besaran kenaikan gaji. Utarakan saja maksud anda dan biarkan bos anda yang lebih dulu menawarkan gaji dalam rupiah atau persentase.

Selamat mencoba yaa.. Walau deg-dega-an tapi kalau anda merasa pekerjaan anda memang sudah maksimal dan berprestasi tidak ada salahnya kok, kalau gajinya benar-benar naik anda juga kan ya yang semangat? 😉 Jangan lupa traktir saya ya kalau beneran naik gajinya :*

Source: tips db juga dari beberapa artikel seminar cariernya Za

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Written by Mandirisaja

Mandirisaja.com mencoba memberikan hal yang bermamfaat bagi penikmat pembaca artikel karena semakin banyak membaca ! ilmu pengetahuan otomatis semakin bertambah.

" Kasih saya masukan dan comentar yang bersifat positive"

14 Cara Berhenti Merokok Yang Aman Dan Permanen

Tips Memandikan Bayi Belum Lepas Tali Pusat