9 Objek Wisata Indonesia Yang Belum Banyak Diketahui

0 46

Objek wisata indonesia terdiri dari wilayah kepulauan dan perairan yang sangat luas. Tak heran jika di berbagai wilayah tanah air terdapat banyak tempat objek wisata indonesia dengan berbagai suguhan pemandangan yang indah, mulai dari wisata pantai, gunung, hutan, perkebunan dan wisata- wisata lainnya

Keindahan objek wisata di Indonesia sudah banyak diketahui oleh para wisatawan. Bukan hanya wisatawan lokal, melainkan juga wisatawan mancanegara.

Namun, karena saking banyaknya tepat wisata di Indonesia, hingga ada pula beberapa objek wisata di Indonesia yang sebenarnya sangat menarik, tetapi belum banyak di ketahui atau didatangi oleh pengunjung.

Penasaran, tempat wisata mana saja yang di maksud? Yuk silahkan di simak bersama ulasan berikut ini.

Objek Wisata Indonesia 

1. Teluk Kiluan

objek wisata Teluk Kiluan
Sumber image : reyginawisataindonesia.blogspot.com

 

Objek pertama yang akan kita bahas ini adalah, tempat wisata teluk kiluan. tempat wisata ini masih terlihat sangat alami dan asri, karena lokasinya yang masih alami, juga karena belum banyaknya pengunjung yang datang ke sini.

Tetapi jangan salah, walaupun jarang diketahui, dan belum seterkenal tempat wisata lain di Indonesia, tetapi keindahan yang disuguhkan di sini, bisa membuat Anda malas untuk pulang. Tempat wisata ini terletak di di desa Kiluan Negeri, Tenggamus, Lampung Selatan.

Baca Juga : Wisata Kuliner Semarang dan Makanan Khas Semarang

Ketika berada di sana, Anda bisa menikmati suguhan keindahan pantai dengan pasir putih, ombak yang cukup besar, dan tak jarang Anda bila beruntung, Anda akan melihat lumba-lumba menampakkan diri di atas permukaan air.

Jenis lumba-lumba yang banyak muncul di Teluk Kluan adalah lumba-lumba paruh panjang dan hidung botol.

Menarik bukan?

2. Kerumutan

objek wisata Kerumutan
Sumber image : betapunyaa.blogspot.com

 

Tempat wisata berikutnya adalah tempat wisata Kerumputan. Yaitu sebuah kawasan hutan yang sangat luas dan masih alami, yang berlokasi di dua kabupaten yang berada di Riau, yaitu Indragiri dan Pelalawan.

Di sana terdapat kawasan lindung gambut dengan luas lebih dari 52 ribu hektar, kawasan inti dengan luas lebih dari 93 ribu hektar, serta kawasan intervensi dengan luas 1,2 juta hektar.

Suasana yang masih sangat alami dengan aliran sungai yang mengalir di sepanjang hutan, membuat liburan Anda akan sangat menantang.

Tak jarang, bila di tempat itu Anda akan menemukan berbagai hewan dan pohon langka. Misalnya harimau dahan, harimau Sumatera, kuntul putih, monyet ekor panjang, buaya sinyulong, burung enggang, dan beberapa tumbuhan seperti nipah, meranti, pandan, dan sebagainya.

3. Goa Jomblang

objek wisata Goa Jomblang
Sumber image : eksotisjogja.blogspot.com

 

Objek wisata Indonesia selanjutnya yang masih jarang dikunjungi adalah Goa jomblang yang terletak di Yogyakarta. Ketika menginjakkan kaki di tempat wisata ini, Anda akan melihat mulut goa yang sangat luas yaitu sekitar 50 meter.

Ketika hendak masuk ke dalam Goa Jomblang, Anda harus didampingi oleh pemandu dan jangan lupa memakai semua perlengkapan yang dibutuhkan seperti head lamp, helm, dan boot.

Lokasi ini pernah dijadikan sebagai pengambilan gambar dalam sebuah film yang dirilis oleh Amerika yaitu Amazng Race Amerika pada tahun 2011.

4. Kayu Aro

objek wisata Kayu Aro
Sumber image : Kopisenja.com

 

Related Posts
1 of 12

Kayu aro merupakan salah satu tempat wisata Indonesia berupa perkebunan teh dengan jenis orthodox atau teh hitam yang bebas dari bahan kimia serta diolah dengan menggunakan cara sederhana.

Perkebunan ini terletak di Kabupaten Kerinci dan menjadi teh yang disukai oleh Ratu Inggris dan Belanda pada masa penjajahan.

Keistimewaan perkebunan teh Kayu Aro yaitu menjadi salah satu perkebunan teh yang tertua di Indonesia dengan usia ribuan tahun.

Luas wilayah Kayu Aro mencapai 2500 meter dan berada pada 1600 meter di atas permukaan air laut.

5. Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu
Sumber image : reyginawisataindonesia.blogspot.com

 

Air terjun yang memiliki aliran mirip seperti benang ini terletak di kepulauan Lombok. Suasana yang masih sangat alami dan air terjun yang tampak jernih transparan ini menjadi daya pikat tersendiri untuk dikunjungi.

Ketinggian air terjun benang kelambu sekitar 20 meter. Dan di lokasi tersebut masih sangat jarang terlihat wisatawan yang datang berkunjung.

6. Pulau Tikus

objek wisata Pulau Tikus 1
Sumber image : Youtube.com

 

Wisata ini menjadi andalan di wilayah Bengkulu karena keindahan pantai yang banyak dihuni oleh penyu, bangau hitam, burung dara laut, dan lain-lain.

Pulau ini memiliki luas sekitar 2 hektar dan cocok digunakan untuk snorkeling dan memancing karena kanekaragaman biota laut yang sangat mengagumkan.

7. Taman Nusa

objek wisata Taman Nusa
Sumber image : this-is-bali.blogspot.com

 

Wisata Taman Nusa terletak di Bali dengan luas sekitar 15 meter dan tergolong objek wisata baru di Indonesia yaitu baru diresmikan pada tahun 2013.

Ketika berkunjung ke tempat ini, Anda akan melihat suasana sekeliling berupa pegunungan, tebing, Sungai Melangit, dan sawah yang terlihat sangat alami.

Konsep dari tempat wisata baru di Indonesia ini merupakan sebuah perjalanan kebudayaan serta sejarah dari tanah air dalam bentuk bangunan mulai zaman tradisional hingga modern.

8. Sawai

objek wisata Sawai
Sumber image : IndonesiaKaya.com

 

Objek wisata berikutnya yang masih sangat jarang dijamah orang adalah Sawai yang terletak di Maluku, tepatnya di Pulau Seram bagian utara.

Di lokasi tersebut, Anda akan melihat hamparan air yang sangat jernih di tengah pemukiman desa dan Anda akan sangat mudah melihat kekayaan biota laut tanpa harus melakukan snorkeling.

Selain itu, di objek wisata Sawai juga terdapat objek wisata lain yang berada satu lokasi yaitu Pantai Ora yang juga memiliki keindahan laut luar biasa dan wajib untuk dikunjungi.

9. Danau Kaco

danau-kaco objek wisata
Sumber image : Tribun Travel – Tribunnews.com

 

Danau ini dapat bercahaya di malam bulan purnama dengan lokasi cukup jauh dari pusat kota Jambi. Luas danau ini adalah 30×30 meter dan dipenuhi oleh ikan.

Danau Kaco memiliki kedalaman yang sangat dalam dan belum ada yang mengetahui kepastian kedalamannya serta akses perjalanannya masih terbilang sulit.

Demikian segelintir objek wisata Indonesia yang masih jarang diketahui dan dikunjungi oleh wisatawan. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.