Samsung Galaxy A51 Review: Desain, Performa, Kamera, dan Berbagai Fitur Lainnya

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A

Samsung Galaxy A series merupakan salah satu varian Smartphone dari Samsung yang sangat diminati belakangan ini. Dengan harga menengah, seri ini memiliki fitur-fitur lengkap serta canggih. Sebut saja, Samsung Galaxy A30, A50, atau A50s.

Nah, bagi Anda yang belum sempat memiliki salah satu dari jenis di atas, mungkin seri terbaru dari Galaxy A, yaitu Samsung Galaxy A51 merupakan pilihan yang tepat. Terdapat banyak upgrade di sisi software. Selain itu, seri terbaru ini masih mengusung desain yang tipis dan compact, cocok bagi Anda yang menyukai Smartphone dengan tampilan minimalis. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut ini.

Desain Samsung Galaxy A51

Seperti yang sudah disebutkan di atas, desain Samsung Galaxy A51 masih mirip dengan para pendahulunya. Beberapa komponen yang dipertahankan adalah layar super AMOLED 6.5 inci dengan body yang cukup tipis serta material utama dari plastik. Perbedaan utama hanya terletak pada penyematan punch hole yang dalam istilah Samsung disebut sebagai Infinity O.

Perbedaan lain terletak pada bagian belakan dengan 4 rear camera tepat di pojok kiri atas. Kamera-kamera tersebut tersusun dengan bentuk huruf L dengan sebuah LED flash. Selanjutnya, efek diamond masih diterapkan pada Samsung jenis ini sehingga bagian belakang Smartphone akan terlihat mengkilap jika terkena cahaya.

Performa Samsung Galaxy A51

Untuk performa, tidak banyak perubahan antara Samsung Galaxy A51 dengan Samsung Galaxy A50. Salah satu penyebabnya mungkin karena keduanya masih menggunakan jenis prosesor yang sama, yaitu prosesor Exynos 9611. Sementara terdapat sedikit peningkatan pada RAM, yaitu 6GB dengan memori internal 128GB.

Dengan prosesor dan RAM yang disebutkan diatas, Smartphone ini bekerja dengan cukup baik untuk berbagai kebutuhan seperti bermain game. Bagi Anda yang aktif di sosial media dan sering mengunggah konten-konten menarik, Samsung Galaxy A51 juga dapat menunjang aktivitas Anda. Ditambah lagi, Smartphone ini didukung dengan baterai 4.000 mAH yang cenderung lebih tahan lama.

Salah satu problem utama yang sering ditemukan pada Smartphone dari Samsung adalah perangkat menjadi lemot setelah penggunaan dalam waktu lama. Selain itu, permukaannya juga semakin panas. Nah, menariknya, problem diatas sejauh ini tidak ditemukan pada Samsung Galaxy A51. Hal ini kemungkinan besar disebabkan karena RAM dan internal memory yang cukup besar untuk menunjang performa dari keseluruhan perangkat Smartphone.

Kamera

Keberadaan kamera pada bagian belakang Smartphone merupakan salah satu peningkatan utama dari perangkat ini dibandingkan pendahulunya. Sebagai informasi, Samsung Galaxy A50s hanya punya 3 kamera belakang saja. Keempat kamera tersebut memiliki spesifikasi sebagai berikut, kamera utama 48MP dengan aperture f2.0, kamera depth sensor 5MP dengan aperture f2.0, kamera makro 5MP dengan aperture f2.4, dan kamera ultra-wide dengan lensa f2.2. Untuk kamera depan, lensa yang disematkan adalah lensa 32 MP dengan bukaan f2.2.

Kamera-kamera dari Samsung Galaxy A51 jelas sangat mendukung hobi fotografi Anda. Selain itu, lensa makro juga memungkinkan Anda mengambil gambar dari jarak dekat dengan hasil yang lebih maksimal. Tambahan lainnya, adalah peningkatan pada efek bokeh. Tentunya, pastikan obyek mendapatkan pencahayaan yang cukup.

Fitur-Fitur Tambahan

Fitur-fitur lainnya pada Samsung Galaxy A51 adalah NFC untuk transaksi elektronik yang sebenarnya sudah ada pada seri sebelumnya. Selain itu, adapula fitur fingerprint, face unlock, Samsung Pay yang didukung oleh platform Dana, dan Samsung Knox. Samsung Knox adalah fitur untuk menyimpan berbagai macam file pribadi dengan lebih aman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *