Tanya Dokter Kandungan 4 Hal Ini Saat Anda Mengunjunginya

0 25

Apakah Anda saat ini sedang dalam masa kehamilan? Ya, untuk itu ketika anda mengunjunginya wajib untuk tanya dokter kandungan apa saja sih yang harus di lakukan atau pantangan ketika menginjak usia sedang hamil,

masa kehamilan memang memerlukan perhatian dan juga penjagaan kesehatan yang benar-benar ekstra.

Pada awal Anda mengetahui kabar membahagiakan bahwa Anda sedang hamil, maka Anda perlu memeriksakan kehamilan Anda tersebut ke dokter atau bidan yang terdekat

Supaya anda mengetahui dan tidak gelisah apalagi jika anda baru pertama kali mengalami pase kahamilan yang pastinya akan gelisah dan selalu ada pertanyaan di benak kepala anda bagaimana sih dan apa sih yang harus dilakukan, dengan adanya artikel ini semoga calon para ibu bisa lebih paham.

Dan untuk mengetahui sejauh mana kesehatan Anda dan janin maka sebaiknya tanyakan 4 pertanyaan ini ke dokter kandungan Anda saat Anda berkunjung. Nah, pertanyaan apa sajakah itu? Berikut selengkapnya:

1. Berapakah Usia Kehamilan Saya Saat Ini?

Berapakah Usia Kehamilan Saya Saat Ini?
Image : Pixabay

 

Dengan Anda mengajukan pertanyaan ini, maka dokter pun akan menentukan dari dua parameter.

Pertama yakni dari hari pertama dan haid terakhir kemudian dari pemeriksaan USG. Pertama dengan mengetahui tanggal hari pertama haid terakhir haid terlebih lagi jika siklus haid ibu teratur maka dokter akan dapat menentukan usia kehamilan dengan lebih tepat.

Akan tetapi jika si ibu lupa tanggalnya maka dapat dilakukan dengan pemeriksaan USG. Dengan pemeriksaan melalui USG maka hasilnya pun akan lebih akurat, dimana walaupun meleset maka hanya dalam hitungan satu atau dua hari saja dan cara ini biasanya banyak sekali di lakukan oleh para calon ibu.

Baca Juga : Ciri-Ciri Hamil Muda Dan Tanda Kehamilan Yang Wajib Diketahui

2. Pemeriksaan Apa Saja yang Harus Saya Lakukan Selama Kehamilan?

Pemeriksaan Apa Saja yang Harus Saya Lakukan Selama Kehamilan?
Image : Pixabay

 

Sebenarnya berbagai pemeriksaan akan dilakukan oleh ibu hamil, salah satunya adalah pemeriksaan darah yang dianjurkan pada awal kehamilan,

hal ini tentu saja untuk mengetahui status keadaan ibu pada awal kehamilan secara laboratorium, baik keadaan kurang darah atau anemia, atau juga ada tidaknya infeksi yang sering terjadi pada saluran kencing pada kaum hawa

Related Posts
1 of 3

3. Apakah Kehamilan Saya Normal atau Terdapat Kelainan?

Apakah Kehamilan Saya Normal atau Terdapat Kelainan?
Image : Pixabay

 

Dengan mengetahui usia kehamilan maka kemungkinan pertama yang harus muncul adalah adanya kantong kehamilan.

Nah, apabila kantong ini tidak berkembang sesuai dengan usia kehamilan maka dipastikan ada berupa kelainan.

Selain itu melalui pemeriksaan USG, dapat diketahui bahwa organ fetus seharusnya sudah bisa terlihat secara keseluruhan walaupun belum detail.

Jika terdapat kelainan atau ketidaknormalan, maka dokter akan memberikan penjelasan dan solusi terbaik untuk kesehatan dan keselamatan Anda dan juga janin.

4. Suplemen Apakah yang Harus di Konsumsi?

Suplemen Apakah yang Harus di Konsumsi?
Image : Pixabay

 

Apabila Anda menanyakan pertanyaan ini kepada Dokter, maka Dokter akan menganjurkan ibu hamil untuk mengonsumsi lebih banyak asam folat di usia tiga bulan pertama sebelum kehamilan atau paling tidak selama trimester awal.

Hal ini dengan tujuan agar mencegah terjadinya cacat bawaan pada janin. Selain itu ibu juga harus memperhatikankonsumsi kandungan vitamin, kalsium, zat besi dan juga kalori yang di butuhkan ibu hamil.

Nah, itulah 4 pertanyaan yang harus Anda ajukan dan tanya dokter kandungan saat Anda memeriksakan kehamilan.

Baca Juga : 10 Tips Sederhana Cara Membahagiakan Istri Yang Wajib Suami Tahu

4 Hal Tadi Wajib Tanya Dokter Kandungan 

Dengan bertanya kepada dokter Anda pun dapat mengetahui dengan jelas apa saja yang harus Anda ketahui dan Anda kerjakan selama masa kehamilan supaya pola hidup ketika sedang berbadan dua bisa lebih terjaga dan janin yang ada didalam kandungan pun bisa lebih sehat.

Selain itu Anda pun tidak akan ragu lagi dengan perkembangan dan kesehatan Anda selama menjalani masa kehamilan tersebut. Semoga Anda dan janin di perut Anda dapat tumbuh sehat dan lahir selamat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.