Nikmati Alam Jawa Barat di Tempat Wisata Puncak

0 54

Hello kali ini mandirisaja.com akan membahas tentang tempat wisata puncak yang rekomendasi buat keluarga ketika mau berlibur,Bogor, Si Kota Hujan, punya banyak sekali tempat-tempat menarik yang bisa Anda kunjungi. Salah satu kawasannya yang paling terkenal adalah Puncak. Berada di kawasan Cisarua, Puncak menjadi destinasi wisata alam bagi banyak keluarga karena hamparan alamnya yan hijau khas pegunungan, serta udaranya yang sejuk. Tak heran jika Anda dapat menjumpai banyak sekali villa di Puncak. Eits, jangan hanya diam di villa saja! Yuk, kunjungi berbagai tempat wisata Puncak berikut ini!

Tempat Wisata Puncak Rekomended

  • Telaga Warna

tempat wisata Telaga Warna
Image : bonvoyagejogja.com

 

Tempat pertama yang dapat Anda kunjungi adalah Telaga Warna. Anda dapat menyaksikan pemandangan panorama alam yang hijau di sini. Atraksi wisata utama yang berada di lokasi Telaga Warna adalah sebuah danau yang dikelilingi oleh pepohonan hijau, sehingga membentuk pemandangan alam yang sangat cantik dan asri. Selain menikmati keindahan alam hijau di sini, Anda pun dapat bermain dengan beberapa jenis permainan yang disediakan di sini, seperti sepeda air atau perahu rakit. Oh iya, konon warna air dari danau di Telaga Warna ini bisa berubah-ubah, lho!

  • 2. Curug Cilember

tempat wisata Curug Cilember
Image : tempat wisata Curug Cilember

 

Puncak yang merupakan daerah pegunungan memiliki cukup banyak lokasi air terjun yang indah. Salah satu lokasi air terjun yang terkenal di Puncak adalah Curug (air terjun) Cilember. Curug Cilember memiliki air terjun yang cukup tinggi dengan aliran yang tidak terlalu deras, sehingga Anda bisa bermain-main air di bawah air terjun. Selain itu, Curug Cilember pun memiliki sebuah kolam air terjun, di mana Anda dapat bermain-main dan berenang-renang di kolam air terjun tersebut. Selain air terjun, di sekitar lokasi Curug Cilember pun terdapat penangkaran kupu-kupu, penginapan, dan bumi perkemahan.

  • 3. Taman Riung Gunung

Related Posts
1 of 12
Taman wisata Riung Gunung
Image : JejakSandal.com

 

Tempat wisata Puncak yang ketiga adalah Taman Riung Gunung. Lokasi obyek wisata ini berada di sejauh 17 km dari pintu tol Ciawi. Taman Riung Gunung memang belum terlalu terkenal, namun bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mengunjungi obyek wisata alam yang terbuka. Dari sini, Anda dapat menyaksikan keagungan daerah pegunungan yang hijau. Untuk melengkapi pemandangan yang indah tersebut, di sini pun terdapat berbagai fasilitas wisata seperti tea walk atau berkeliling kebun teh, tempat permainan anak-anak, kolam renang, sarana outbond, restoran, hingga terapi ikan. Di sini pun terdapat sebuah villa yang dulunya menjadi milik Soekarno, lengkap dengan barang-barang peninggalannya.

  • 4. Taman Safari Indonesia

Wisata Taman Safari Indonesia
Image : TripAdvisor

 

Nah, ini dia obyek wisata yang paling terkenal di daerah Puncak. Taman Safari Indonesia adalah sebuah kebun binatang yang menempati lahan sangat luas, di mana Anda dapat melihat langsung habitat asli dari berbagai jenis hewan yang dilestarikan di sini. Berbeda dengan beberapa kebun binatang yang memperlihatkan berbagai jenis hewan di dalam kandang atau di tempat tertentu, Taman Safari Indonesia membiarkan hampir semua jenis hewannya tinggal di habitat asli secara bebas. Jadi, untuk berkeliling di kebun binatang yang sangat luas ini Anda harus menaiki mobil atau bus khusus yang disediakan Taman Safari Indonesia jika Anda pergi ke sini menggunakan motor.

  • 5. Curug Kembar

Wisata Curug Kembar
Image : ardiologi.com

 

Lokasi air terjun di Puncak lainnya selain Curug Cilember adalah Curug Kembar. Air terjun yang satu ini pun cukup terkenal, salah satunya karena keunikan yang dimilikinya. Di sini, Anda akan mendapati dua air terjun yang mengalir berdampingan, sehingga disebut sebagai Curug Kembar. Kedua air terjun ini sangat tinggi, dengan kolam air terjun di bawahnya. Jadi, Anda akan seperti dikelilingi oleh tebing alam, hijaunya tanaman yang tumbuh, serta air terjun yang mengalir dengan indahnya.

Puncak adalah kawasan yang sangat seru, bukan? Anda dapat menikmati tempat wisata Puncak mulai dari air terjun, hingga daerah pegunungan terbuka. Puncak pun sangat cocok untuk refreshing dan meditasi.

Demikian informasi seputar tempat wisata puncak yang paling di rekomendasikan oleh mandirisaja.com semoga bisa bermamfaat jangan lupa untuk share artikel ini dan ditunggu informasi menarik lainnya seputar travelling hanya di blog ini yah terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.