Tips Memilih Kereta Bayi yang Aman dan Nyaman

0 183

Tips Memilih Kereta Bayi– Anda memiliki bayi? Anda selalu membawa bayi anda kemanapun anda pergi? Anda merasa kerepotan kalau harus menggendong bayi anda saat beraktifitas? Kalau dalam setiap pertanyaan ini anda menjawab “sepakat”! maka saran kami alangkah baiknya anda membeli kereta bayi.

Kereta bayi merupakan produk khusus yang diluncurkan demi tujuan untuk meringankan para ibu yang harus beraktifitas tanpa kehilangan pengawasan kepada sang bayi. Sedangkan metode pangku manakala sedang beraktifitas, merupakan hal yang sangat merepotkan dan banyak menguras tenaga.

Dari penjelasan diatas, kami konklusikan bahwa untuk seorang ibu yang mempunyai anak bayi, sedangkan anda ( ibu ) termasuk orang yang aktif bekerja tanpa harus meninggalkan bayi, maka kepemilikan kereta bayi adalah mutlak dan sangat penting.

Tips Memilih Kereta Bayi yang Aman

Namun, anda tidak boleh sembarangan di dalam memilih kereta bayi. Tentukan pilihan anda pada kereta bayi yang sesuai dengan anak anda serta disaat si kecil montok ( bayi ) tidur tiduran disana, keamanannya lebih terjamin. Pertanyaannya adalah bagaimana tips untuk memilih kereta bayi yang aman?
Nah untuk menjawab hal tersebut, dibawah ini akan kami list beberapa tips untuk memilih kereta bayi, yaitu:

1. Periksa stabilitas kereta

Tips yang pertama adalah memilih kereta bayi dengan memeriksa stabilitas kereta. Tujuan dari tips pemilihan ini adalah, agar bayi anda tidak terjatuh dari kereta hanya disebabkan oleh sentuhan ringan dan tidak disengaja pada kereta bayi.

2. Memeriksa ketersediaan sabuk pengaman kereta

Tips memilih kereta bayi yang kedua adalah memeriksa ketersediaan sabuk pengaman kereta. Biasanya pemasangan sabuk pengaman kereta bayi memiliki 2 bentuk, yaitu:
a. Sabuk pengaman bentuk 5 titik untuk bayi aktif
b. Sabuk pengaman bentuk 3 titik untuk bayi tidak terlalu aktif.
Jatuhkan pilihan anda sesuai dengan performa keaktifan bayi anda

3. Periksa laju kereta

Tips memilih kereta bayi yang ketiga adalah memeriksa laju kereta. Untuk melakukan tehnik ini, cobalah anda memakai kereta bayi yang hendak anda beli dengan mendorongnya dalam beberapa saat. Kalau disaat anda mendorong kereta tersebut anda merasa nyaman, maka mungkin kereta bayi tersebut memang cocok untuk anda.

4. Periksa pegangan kereta

Tips memilih kereta bayi yang ke empat adalah periksa ukuran pegangan kereta. Jadi saat anda hendak membeli kereta bayi, maka coba diskriminasi kereta dengan memegang ( pegangan kereta ) lalu rasakan dengan lembut. Apakah pegangan kereta nyaman untuk tangan anda dan bayi anda?

5. Periksa sudut sudut kereta

Tips yang kelima adalah periksa sudut sudut kereta. Sebab, istilah sudut sering identik dengan besi yang sedikit runcing, tumpul tapi kecil sehingga berbahaya untuk bayi anda dan orang di sekitarnya.
Demikianlah artikel kami kali ini tentang tips memilih kereta bayi yang aman. Filosofi hari ini adalah “ anda cinta bayi anda? Kalau cinta, maka siapkanlah sarana yang bisa membuat bayi anda selalu tersenyum”.

Leave A Reply

Your email address will not be published.